HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
 
19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 3.318 Kali
 
 
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengungkap alasan di balik keputusannya menghentikan seluruh truk sampah DKI masuk TPST Bantargebang, Rabu 17 Oktober 2018. Dia menyebut ada kewajiban Pemerintah DKI Jakarta terhadap Kota Bekasi yang terhenti pada tahun ini.

Pepen, sapaan Rahmat Effendi, sempat berdalih penghadangan truk sampah DKI menyusul evaluasi dari masyarakat Kota Bekasi yang diwakili para tokoh. Truk-truk itu sudah dicegat sekeluar pintu tol Bekasi Barat di Jalan Ahmad Yani untuk kemudian ditahan di sekitar hutan kota di kawasan Stadion Patriot Candrabhaga.

Menurut dia, masyarakat meminta Tempat Pengolahan Sampah Terpadu itu ditutup jika pengelolaan masih menggunakan sistem tradisional selama ini. Tapi Rahmat juga mengungkap kalau ada kewajiban DKI kepada Kota Bekasi yang terhenti pada tahun ini.


Kewajiban itu adalah memberikan dana hibah kemitraan yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur kota setempat. Dana hibah sebagai bagian dari kompensasi kepada Kota Bekasi atas keberadaan TPST Bantargebang yang sehari-hari menampung dan mengolah hingga 7000 ton sampah Jakarta.

“Padahal sebelumnya DKI memberikan hibah lebih dari Rp 200 miliar yang dibayarkan setiap awal tahun,” katanya merujuk kepada era Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan masih harus mengecek permasalahan yang menghadang pembuangan sampah ke Bantargebang hari ini. Namun Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji, mengklaim tidak ada perjanjian kerja sama yang tercederai selama ini.

Itu sebabnya Isnawa mengaku kaget memperoleh informasi bahwa 20 truk sampah DKI dicegah masuk Bantargebang, Rabu 17 Oktober 2018. "Kata dishubnya (Bekasi) ini perintah atasan. Katanya semua truk harus diberhentikan," ucap Isnawa.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Anies Hentikan Hibah Ahok, Bekasi Stop Truk Sampah DKI?
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 196 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 259 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Gerindra Masih Setengah Hati Serahkan Wagub DKI ke PKS, Mengapa?

(14-11-2018 19:46:59 - Dibaca 105 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 295 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 430 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 249 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Anies Disebut Terlalu Asyik dengan TGUPP Sehingga Serapan APBD Rendah!

(12-11-2018 19:22:35 - Dibaca 138 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?

(12-11-2018 15:31:28 - Dibaca 207 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Banjir 50 Cm Kepung Kampung Melayu!

(12-11-2018 11:42:01 - Dibaca 187 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Sejumlah Lokasi Terendam Banjir Karena Air Kali Ciliwung Meluap!

(12-11-2018 10:24:04 - Dibaca 214 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Anies Blusukan ke Cipinang Melayu Malam-malam, Mau apa?

(12-11-2018 10:20:06 - Dibaca 126 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Kebayoran Lama dan Pondok Pinang Tergenang Setinggi 10-20 Cm!

(09-11-2018 09:26:43 - Dibaca 104 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 83 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 52 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 106 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 333 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 196 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 479 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 691 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 259 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 144 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 186 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 444 Kali)

Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?
Forbes Sebut Pengusaha RI Ini Paling Dermawan di Asia!

(15-11-2018 08:46:51 - Dibaca 399 Kali)

Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?