HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
 
05-11-2018 18:22:59 - Dibaca 499 Kali
 
 
Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan pihaknya telah sepakat jika kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta akan diserahkan kepada PKS. Kesepakatan muncul usai kedua partai menggelar pertemuan terkait hal tersebut, Senin (5/11) sore.

"Kami sepakat bahwa Gerindra DKI Jakarta akan mengamankan kebijakan Ketua Umum Prabowo berkaitan dengan pengisian wagub DKI," kata Taufik.

Prabowo sebelumnya diakui telah berkomitmen untuk menyerahkan kursi wagub kepada PKS. Untuk teknisnya, sambung dia, Gerindra dan PKS akan membentuk sebuah badan bersama yang nantinya bertugas melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) kepada calon wagub.

Senada, Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo menyampaikan telah ada kesepakatan dengan Gerindra untuk membentuk badan bersama guna melakukan fit and proper test bagi calon wagub.

Kendati demikian, sambungnya, untuk calon wagub tetap diserahkan kepada PKS sesuai dengan komitmen yang pernah disampaikan oleh Prabowo. "Dan tadi juga sudah disepakati bahwa kursi itu diamanatkan, dimandatkan kepada PKS," ujar Syakir.


Syakir berharap dalam waktu dekat nanti nama calon wagub DKI pengganti Sandiaga Uno bisa segera dipilih dan disampaikan kepada publik. "Nanti mudah-mudah pada waktu berikutnya segera disampaikan kepada publik tentang dua nama kader PKS yang akan disampaikan ke pimpinan DPRD DKI Jakarta," tutur Syakir.

Syakir pun tak henti menyinggung komitmen Prabowo soal kursi wagub untuk PKS. Sebelumnya, Syakir mengatakan PKS masih berpegang pada komitmen Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto soal kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Prabowo sudah menyampaikan berjanji berkomitmen bahwa kursi wagub DKI diberikan kepasa PKS dan pernyataan itu disampaikan ke Ketua Majelis Syuro PKS dan Presiden PKS," tutur Syakir.

Kemudian, sambung Syakir, pernyataan Prabowo tersebut juga telah dikonfrontasi oleh Hidayat Nur Wahid kepada Sandiaga Uno, Fadli Zon, serta Ahmad Muzani. "Ditanyakan kepada mereka di tempat yang terpisah apa benar pak Prabowo janji seperti itu, dan jawaban ketiganya benar memang kursi wagub akan diberikan kepada PKS," ujarnya.

Menurut Syakir, dirinya juga sudah memastikan soal janji Prabowo kepada Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljuri dalam rapat DPP PKS pada 1 November lalu. "Saya juga menanyakan kembali apa betul ada janji komitmen pak Prabowo, dan ternyata benar, dijawab oleh ketua majelis syuro memang bener," ujar Syakir.

Atas dasar itu, Syakir berpendapat proses pengisian jabatan wagub sebenarnya simpel dan tidak perlu diperpanjang lagi. Sebab, lanjutnya, PKS dan Gerindra tinggal menandatangi saja keputusan pengajuan dua nama dari PKS untuk mengisi kursi DKI 2. Dua nama tersebut yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syiakhu.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Gerindra Berikan Kursi Wagub DKI untuk PKS
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 203 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 270 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Gerindra Masih Setengah Hati Serahkan Wagub DKI ke PKS, Mengapa?

(14-11-2018 19:46:59 - Dibaca 105 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 295 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 430 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 249 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Anies Disebut Terlalu Asyik dengan TGUPP Sehingga Serapan APBD Rendah!

(12-11-2018 19:22:35 - Dibaca 138 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?

(12-11-2018 15:31:28 - Dibaca 207 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Banjir 50 Cm Kepung Kampung Melayu!

(12-11-2018 11:42:01 - Dibaca 187 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Sejumlah Lokasi Terendam Banjir Karena Air Kali Ciliwung Meluap!

(12-11-2018 10:24:04 - Dibaca 214 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Anies Blusukan ke Cipinang Melayu Malam-malam, Mau apa?

(12-11-2018 10:20:06 - Dibaca 126 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Kebayoran Lama dan Pondok Pinang Tergenang Setinggi 10-20 Cm!

(09-11-2018 09:26:43 - Dibaca 104 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 158 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 68 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 133 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 351 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 203 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 496 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 710 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 270 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 145 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 190 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 448 Kali)

Kursi Wagub DKI Akhirnya Diberikan ke PKS, Mengapa?
Forbes Sebut Pengusaha RI Ini Paling Dermawan di Asia!

(15-11-2018 08:46:51 - Dibaca 400 Kali)

Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?