HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
 
06-11-2018 07:28:57 - Dibaca 228 Kali
 
 
Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Posisi Wagub DKI sepeninggal Sandiaga Uno masih kosong tak berisi. Tarik ulur antara PKS dan Gerindra masih tak berujung. Dan kemarin, kedua pihak akhirnya bertemu.

Namun, alih-alih menghasilkan satu nama yang disepakati. Justru sengkarut perebutan kursi panas DKI-2 ini memasuki babak baru.

PKS dan Gerindra DKI sepakat untuk membentuk tim seleksi yang anggotanya dari mereka sendiri. Fit and proper test akan dilakukan terhadap calon yang diajukan.


"Kami sepakat untuk membuat ada satu badan yang dibuat bersama untuk melakukan fit and proper terhadap calon-calon wakil gubernur yang akan diusulkan kepada DPRD melalui Gubernur DKI Jakarta," kata Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik di kantor DPD Gerindra DKI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (5/11).

Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo menyebut Gerindra DKI sepakat menyerahkan kursi wagub ke kader PKS. Namun tetap harus melewati tahapan tes yang ada.

"Dan tadi juga sudah disepakati bahwa kursi itu diamanatkan, dimandatkan kepada PKS," terang Syakir.

Akan tetapi pernyataan Syakir itu rupanya belum menjamin kalau kader PKS akan menggantikan Sandiaga di Balai Kota.

"Kan nggak serta merta juga PKS. Jadi harus ada lewat fit and proper (test). Kan belum tentu mereka lulus dalam fit and proper (test), kan?" kata Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik, Senin (5/11).

Taufik menjelaskan, di tahap awal, yang akan diseleksi merupakan calon dari PKS. Apabila nanti calon dari PKS tidak lolos, baru calon dari Gerindra yang akan diseleksi.

"Fit and proper (test), ya. Kalau dia nggak lulus, misalnya ya kita berembuk lagi, kan berembuk nggak susah ternyata," terang Taufik.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Babak Baru Sengkarut Kursi Wagub DKI
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 196 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 258 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Gerindra Masih Setengah Hati Serahkan Wagub DKI ke PKS, Mengapa?

(14-11-2018 19:46:59 - Dibaca 105 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 295 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 430 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 249 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Anies Disebut Terlalu Asyik dengan TGUPP Sehingga Serapan APBD Rendah!

(12-11-2018 19:22:35 - Dibaca 138 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?

(12-11-2018 15:31:28 - Dibaca 207 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Banjir 50 Cm Kepung Kampung Melayu!

(12-11-2018 11:42:01 - Dibaca 187 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Sejumlah Lokasi Terendam Banjir Karena Air Kali Ciliwung Meluap!

(12-11-2018 10:24:04 - Dibaca 214 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Anies Blusukan ke Cipinang Melayu Malam-malam, Mau apa?

(12-11-2018 10:20:06 - Dibaca 126 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Kebayoran Lama dan Pondok Pinang Tergenang Setinggi 10-20 Cm!

(09-11-2018 09:26:43 - Dibaca 104 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 83 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 52 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 104 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 333 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 196 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 479 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 691 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 258 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 144 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 186 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 444 Kali)

Sengkarut Perebutan Kursi DKI-2 Memasuki Babak Baru!
Forbes Sebut Pengusaha RI Ini Paling Dermawan di Asia!

(15-11-2018 08:46:51 - Dibaca 399 Kali)

Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?