Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
 
07-11-2018 09:05:36 - Dibaca 6.078 Kali
 
 
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Masuknya Erick Thohir menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin semakin memperkuat kubu pasangan tersebut. Hal ini dapat dilihat dari bergabungnya beberapa tokoh penting ke dalam barisan capres-cawapres nomor urut 01 itu.

Atas lobi-lobi politik Erick, para tokoh ini bersedia menjadi bagian dari kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Bahkan mereka telah diberi tugas khusus dalam tim pemenangan. Siapa saja tokoh penting yang dilobi Erick Thohir? Berikut ulasannya:


1. Yusril Ihza Mahendra

Nama Yusril Ihza Mahendra mendadak ramai diperbincangkan. Hal ini lantaran pengacara kondang itu bergabung ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Yusril mengaku bergabungnya ke kubu pasangan nomor urut 01 karena dilobi oleh ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir. Yusril kemudian didapuk menjadi kuasa hukum pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Minggu yang lalu saya bertemu Pak Erick Tohir di Hotel Mulia, Jakarta. Pak Erick adalah Ketua Timsesnya Pak Jokowi. Pak Erick menyampaikan salam Pak Jokowi kepada saya, dan sayapun menyampaikan salam saya kepada Pak Jokowi melalui Pak Erick. Kami bincang-bincang dan Pak Erick menanyakan kepastian apakah saya bersedia menjadi lawyernya Pak Jokowi-Pak Kiai Maruf Amin dalam kedudukan beliau sebagai paslon Capres-cawapres," kata Yusril.

2. Ketua Kadin Rosan Roslani

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir cukup lihai dalam melobi orang-orang penting untuk bergabung ke dalam kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 01. Salah satunya adalah Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roslani yang turut menjadi bagian timses Jokowi-Ma'ruf Amin.

Rosan ditunjuk sebagai wakil ketua TKN mendampingi Erick. Menurut Erick, Rosan sesuai dengan visi misi pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

"Pak Rosan Roeslani kan sebagai Wakil Ketua, nanti membantu daripada visi-visi ekonomi. Di mana beliau sendiri kan yang real bisnisnya, jadi bukan teori," kata Erick.

3. Ketum HIPMI Bahlil Lahadalia

Sebagai pengusaha sukses, ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mempunyai jaringan cukup luas. Terlebih lagi dengan para pengusaha-pengusaha Indonesia.

Jaringan itu dimanfaatkan untuk mengajak para pengusaha atau orang penting mendukung capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Pengusaha yang berhasil diajak gabung yakni Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahli Lahadalia. Bahkan Bahlil diberi tugas menjadi Direktur Penggalangan Anak Muda Milenial dan Kepemudaan.

"Kalau Ketua HIPMI mas Bahlil, itu dia juga bisa menggerakkan, memberikan masukan daripada ekonominya untuk anak-anak muda," kata Erick Thohir.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: 3 Tokoh penting ini gabung kubu Jokowi setelah dilobi Erick Thohir
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Hadir atau Tidaknya Saksi BPN, KPU Sebut Pleno Rekap Suara Nasional Tetap Sah!

(15-05-2019 13:23:14 - Dibaca 328 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Wanita di Video Ancaman 'Penggal Jokowi' Ikut Dipolisikan!

(12-05-2019 18:52:38 - Dibaca 2.632 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Penghasut People Power Bisa Kena UU Pemilu, KUHP dan UU ITE!

(09-05-2019 08:15:22 - Dibaca 269 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Jokowi-Amin 56,23% Prabowo-Sandi 43,77% di Situng KPU 73 Persen!

(09-05-2019 07:22:19 - Dibaca 201 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Kivlan Zen Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Ini Jawaban Brilian TKN Jokowi!

(09-05-2019 07:18:08 - Dibaca 287 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!

(07-05-2019 16:05:52 - Dibaca 377 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Sandiaga Tolak Rencana Jokowi Ingin Pindahkan Ibu Kota, Mengapa?

(04-05-2019 14:57:58 - Dibaca 408 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Jokowi-Amin Unggul 11,98% dari Prabowo-Sandi di Situng KPU 60 Persen!

(01-05-2019 18:45:14 - Dibaca 455 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 602 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 546 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.