Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
 
07-11-2018 09:05:36 - Dibaca 5.948 Kali
 
 
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Masuknya Erick Thohir menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin semakin memperkuat kubu pasangan tersebut. Hal ini dapat dilihat dari bergabungnya beberapa tokoh penting ke dalam barisan capres-cawapres nomor urut 01 itu.

Atas lobi-lobi politik Erick, para tokoh ini bersedia menjadi bagian dari kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Bahkan mereka telah diberi tugas khusus dalam tim pemenangan. Siapa saja tokoh penting yang dilobi Erick Thohir? Berikut ulasannya:


1. Yusril Ihza Mahendra

Nama Yusril Ihza Mahendra mendadak ramai diperbincangkan. Hal ini lantaran pengacara kondang itu bergabung ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Yusril mengaku bergabungnya ke kubu pasangan nomor urut 01 karena dilobi oleh ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir. Yusril kemudian didapuk menjadi kuasa hukum pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Minggu yang lalu saya bertemu Pak Erick Tohir di Hotel Mulia, Jakarta. Pak Erick adalah Ketua Timsesnya Pak Jokowi. Pak Erick menyampaikan salam Pak Jokowi kepada saya, dan sayapun menyampaikan salam saya kepada Pak Jokowi melalui Pak Erick. Kami bincang-bincang dan Pak Erick menanyakan kepastian apakah saya bersedia menjadi lawyernya Pak Jokowi-Pak Kiai Maruf Amin dalam kedudukan beliau sebagai paslon Capres-cawapres," kata Yusril.

2. Ketua Kadin Rosan Roslani

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir cukup lihai dalam melobi orang-orang penting untuk bergabung ke dalam kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 01. Salah satunya adalah Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roslani yang turut menjadi bagian timses Jokowi-Ma'ruf Amin.

Rosan ditunjuk sebagai wakil ketua TKN mendampingi Erick. Menurut Erick, Rosan sesuai dengan visi misi pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

"Pak Rosan Roeslani kan sebagai Wakil Ketua, nanti membantu daripada visi-visi ekonomi. Di mana beliau sendiri kan yang real bisnisnya, jadi bukan teori," kata Erick.

3. Ketum HIPMI Bahlil Lahadalia

Sebagai pengusaha sukses, ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mempunyai jaringan cukup luas. Terlebih lagi dengan para pengusaha-pengusaha Indonesia.

Jaringan itu dimanfaatkan untuk mengajak para pengusaha atau orang penting mendukung capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Pengusaha yang berhasil diajak gabung yakni Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahli Lahadalia. Bahkan Bahlil diberi tugas menjadi Direktur Penggalangan Anak Muda Milenial dan Kepemudaan.

"Kalau Ketua HIPMI mas Bahlil, itu dia juga bisa menggerakkan, memberikan masukan daripada ekonominya untuk anak-anak muda," kata Erick Thohir.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: 3 Tokoh penting ini gabung kubu Jokowi setelah dilobi Erick Thohir
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 711 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Band Teman Penjara Siap Nyanyikan Lagu Ciptaan Ahok Saat di Rutan!

(02-02-2019 16:13:26 - Dibaca 151 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Soal Tudingan Menteri Pencetak Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(01-02-2019 22:37:23 - Dibaca 248 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Langkah Mengejutkan Ahok Setelah Bebas dari Penjara!

(01-02-2019 08:49:29 - Dibaca 744 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Sudah Punya SIM Internasional, Ahok akan Liburan ke Luar Negeri!

(30-01-2019 18:08:11 - Dibaca 236 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Untuk Pertama Kalinya, Ahok Sapa Media dan Warga Meruya!

(30-01-2019 13:24:36 - Dibaca 798 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Hari ini KPU akan Umumkan Caleg Mantan Koruptor!

(30-01-2019 13:20:17 - Dibaca 130 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Jokowi Perpanjang Batas Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI!

(29-01-2019 12:43:26 - Dibaca 229 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
60 Ruang Jabatan Baru Untuk Pati TNI Bakal Jokowi Sediakan!

(29-01-2019 12:38:03 - Dibaca 167 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Mau Urus Dokumen Pindah TPS? Ini Tanggal Paling Lambatnya!

(28-01-2019 10:36:42 - Dibaca 93 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Menteri Era SBY Ini Sebut Jokowi Bawa RI Jadi Negara Ekonomi Terkuat di Dunia!

(27-01-2019 20:37:43 - Dibaca 2.615 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 711 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 495 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 460 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 352 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?