Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
 
12-11-2018 15:31:28 - Dibaca 283 Kali
 
 
Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sedang menyiapkan program yang disebutnya 'vertical drainage' untuk mengantisipasi banjir. Antisipasi dilakukan dengan memasukkan air yang turun ke Jakarta ke dalam tanah.

"Tidak lama lagi kami akan kick-off, sekarang sedang diuji coba di beberapa titik. Nanti kalau sudah selesai akan kami ceritakan," kata Anies Baswedan di pinggiran Kali Ciliwung, Condet, Jakarta, Minggu 11 November 2018.

Anies mengatakan, persoalan banjir harus ditangani dari hulu sungai. Ia berujar permukaan air di sungai bagian tengah dan hilir selalu naik di kala musim hujan meskipun tak ada penyumbatan di sepanjang aliran sungai. "Jadi kami harus bereskan di hulu, di tengah, dan di hilir," ujar dia.


Selain itu, Anies mengatakan Pemprov DKI akan menyiapkan respons cepat, terutama di sepanjang daerah aliran sungai, untuk antisipasi bila terjadi limpahan air dari hulu. "Yang di jakarta, sebisa mungkin saluran air semuanya bersih," tutur dia.

Sebelumnya, Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta juga mengklaim telah melaksanakan pelbagai program antisipasi banjir mulai dari hulu hingga hilir. Di antaranya dengan mengeruk Kali Ciliwung di Kampung Melayu, Jakarta Timur, dan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan mengatakan program antisipasi banjir juga dengan menyiagakan pompa. Dinas memiliki 436 pompa stasioner yang tersebar di 153 lokasi dan 102 pompa mobile. Kondisi pompa itu ialah 92 persen dalam keadaan baik, enam persen dalam perbaikan, dan dua persen perlu diganti.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Anies Baswedan Uji Coba Vertical Drainage Hadapi Musim Banjir
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!

(02-05-2019 12:56:00 - Dibaca 204 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Anies Sebut Banjir di Jakarta Jumlahnya Kecil?

(28-04-2019 15:56:35 - Dibaca 393 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter

(26-04-2019 12:36:10 - Dibaca 448 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Soal Banjir yang Rendam Jakarta, Ini Kata Anies!

(26-04-2019 12:30:05 - Dibaca 322 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!

(09-04-2019 20:14:16 - Dibaca 225 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.215 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 281 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 139 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 248 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 105 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 397 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 383 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 601 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 546 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.