Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
 
13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 406 Kali
 
 
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyebut presiden Joko Widodo tak berani membawa tamu ke Tanah Abang karena kumuh, macet dan banyak pedagang kaki lima (PKL). Bagaimana kondisi sebenarnya?

Pantauan detikcom di wilayah Pasar Tanah Abang, Selasa (13/11/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, para pedagang sudah banyak membuka lapak mereka. Tak hanya di kios-kios, PKL juga menggelar dagangan mereka di trotoar.

Trotoar yang kini ditempati PKL tanah abang di antaranya trotoar Jalan Kebon Jati. Trotoar di lokasi ini didominasi PKL yang menjual pakaian.


Selain itu PKL juga memenuhi trotoar Jalan Jati Baru. Para pedagang pakaian juga mendominasi trotoar ini.

Keberadaan PKL itu membuat akses pejalan kaki terganggu. Dari sekitar 2,5 meter lebar trotoar, hanya sekitar 1 meter yang bisa dipakai untuk pejalan kaki.

Para PKL juga menempati lorong skybrigde yang berada dekat Stasiun Tanah Abang. Di lokasi ini mereka menggelar dagangannya di dekat alat-alat proyek.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) sebelumnya mengkritisi Pasar Tanah Abang yang masih semrawut di masa kepemimpinan Gubernur DKI Anies Baswedan. Pras bahkan menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau lagi membawa tamu ke kawasan tersebut.

"Pasar Tanah Abang adalah ikon Indonesia, UMKM ya, dan selalu Presiden membawa tamunya ke situ, sekarang Presiden nggak berani karena kekumuhan itu terjadi," ujar Pras saat rapat dengan Dinas UMKM di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Prasetio mengatakan Jokowi juga khawatir dengan kemacetan di kawasan Tanah Abang. Dia meminta Dinas UMKM serius menangani kawasan Tanah Abang.

"Beliau (Jokowi) juga kalau masuk ke situ, akhirnya menghambat ke mana-mana dan kemacetan ada di mana-mana," sebut Pras.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Begini Kondisi Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!

(02-05-2019 12:56:00 - Dibaca 205 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Anies Sebut Banjir di Jakarta Jumlahnya Kecil?

(28-04-2019 15:56:35 - Dibaca 394 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter

(26-04-2019 12:36:10 - Dibaca 449 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Soal Banjir yang Rendam Jakarta, Ini Kata Anies!

(26-04-2019 12:30:05 - Dibaca 322 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!

(09-04-2019 20:14:16 - Dibaca 225 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.216 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 281 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 139 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 248 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 106 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 397 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 383 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 602 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 546 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.