Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
 
13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 365 Kali
 
 
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyebut presiden Joko Widodo tak berani membawa tamu ke Tanah Abang karena kumuh, macet dan banyak pedagang kaki lima (PKL). Bagaimana kondisi sebenarnya?

Pantauan detikcom di wilayah Pasar Tanah Abang, Selasa (13/11/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, para pedagang sudah banyak membuka lapak mereka. Tak hanya di kios-kios, PKL juga menggelar dagangan mereka di trotoar.

Trotoar yang kini ditempati PKL tanah abang di antaranya trotoar Jalan Kebon Jati. Trotoar di lokasi ini didominasi PKL yang menjual pakaian.


Selain itu PKL juga memenuhi trotoar Jalan Jati Baru. Para pedagang pakaian juga mendominasi trotoar ini.

Keberadaan PKL itu membuat akses pejalan kaki terganggu. Dari sekitar 2,5 meter lebar trotoar, hanya sekitar 1 meter yang bisa dipakai untuk pejalan kaki.

Para PKL juga menempati lorong skybrigde yang berada dekat Stasiun Tanah Abang. Di lokasi ini mereka menggelar dagangannya di dekat alat-alat proyek.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) sebelumnya mengkritisi Pasar Tanah Abang yang masih semrawut di masa kepemimpinan Gubernur DKI Anies Baswedan. Pras bahkan menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau lagi membawa tamu ke kawasan tersebut.

"Pasar Tanah Abang adalah ikon Indonesia, UMKM ya, dan selalu Presiden membawa tamunya ke situ, sekarang Presiden nggak berani karena kekumuhan itu terjadi," ujar Pras saat rapat dengan Dinas UMKM di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Prasetio mengatakan Jokowi juga khawatir dengan kemacetan di kawasan Tanah Abang. Dia meminta Dinas UMKM serius menangani kawasan Tanah Abang.

"Beliau (Jokowi) juga kalau masuk ke situ, akhirnya menghambat ke mana-mana dan kemacetan ada di mana-mana," sebut Pras.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Begini Kondisi Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 356 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 117 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 318 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ada 370 Kasus DBD di DKI, Ini Kata Gubernur Anies!

(23-01-2019 19:51:21 - Dibaca 182 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 165 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 503 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?

(02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 106 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!

(27-12-2018 21:36:27 - Dibaca 381 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Anies Segel Reklame Tsamara PSI, Mengapa?

(27-12-2018 21:26:52 - Dibaca 632 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!

(18-12-2018 09:47:45 - Dibaca 243 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 719 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 495 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 462 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 356 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?