Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!
Ini Respon Erick Thohir Soal La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
 
13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 340 Kali
 
 
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyebut presiden Joko Widodo tak berani membawa tamu ke Tanah Abang karena kumuh, macet dan banyak pedagang kaki lima (PKL). Bagaimana kondisi sebenarnya?

Pantauan detikcom di wilayah Pasar Tanah Abang, Selasa (13/11/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, para pedagang sudah banyak membuka lapak mereka. Tak hanya di kios-kios, PKL juga menggelar dagangan mereka di trotoar.

Trotoar yang kini ditempati PKL tanah abang di antaranya trotoar Jalan Kebon Jati. Trotoar di lokasi ini didominasi PKL yang menjual pakaian.


Selain itu PKL juga memenuhi trotoar Jalan Jati Baru. Para pedagang pakaian juga mendominasi trotoar ini.

Keberadaan PKL itu membuat akses pejalan kaki terganggu. Dari sekitar 2,5 meter lebar trotoar, hanya sekitar 1 meter yang bisa dipakai untuk pejalan kaki.

Para PKL juga menempati lorong skybrigde yang berada dekat Stasiun Tanah Abang. Di lokasi ini mereka menggelar dagangannya di dekat alat-alat proyek.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) sebelumnya mengkritisi Pasar Tanah Abang yang masih semrawut di masa kepemimpinan Gubernur DKI Anies Baswedan. Pras bahkan menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau lagi membawa tamu ke kawasan tersebut.

"Pasar Tanah Abang adalah ikon Indonesia, UMKM ya, dan selalu Presiden membawa tamunya ke situ, sekarang Presiden nggak berani karena kekumuhan itu terjadi," ujar Pras saat rapat dengan Dinas UMKM di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Prasetio mengatakan Jokowi juga khawatir dengan kemacetan di kawasan Tanah Abang. Dia meminta Dinas UMKM serius menangani kawasan Tanah Abang.

"Beliau (Jokowi) juga kalau masuk ke situ, akhirnya menghambat ke mana-mana dan kemacetan ada di mana-mana," sebut Pras.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Begini Kondisi Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!

(13-12-2018 20:31:51 - Dibaca 23 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 41 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Kali Mampang Meluap, Jalan Kemang Utara 9 Jakarta Selatan Banjir!

(10-12-2018 16:28:37 - Dibaca 195 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 106 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 140 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 126 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 155 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!

(03-12-2018 08:17:15 - Dibaca 265 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Anies Bahas Rumah DP 0 Rupiah Hingga Reklamasi Di Reuni 212, Mengapa?

(02-12-2018 08:57:31 - Dibaca 159 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ini Beda Sikap Anies Soal Permukiman Melanggar Aturan! Kok Bisa?

(01-12-2018 17:12:06 - Dibaca 150 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Disebut Balas Budi Soal Izin Reuni 212, Ini Kata Anies!

(30-11-2018 20:37:47 - Dibaca 454 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Kali Gendong Penjaringan Jakarta Utara Dipenuhi Sampah, Kok bisa?

(30-11-2018 13:32:13 - Dibaca 373 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!

(13-12-2018 20:46:39 - Dibaca 48 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ini Respon Erick Thohir Soal La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi!

(13-12-2018 20:37:14 - Dibaca 67 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!

(13-12-2018 20:31:51 - Dibaca 23 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 56 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 78 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 46 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 73 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 219 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 81 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 107 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 38 Kali)

Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 83 Kali)

La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.