Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
 
12-01-2018 07:44:45 - Dibaca 319 Kali
 
 
Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Pagar taman atau pagar pembatas rumput di dalam kawasan Monas, Jakarta Pusat, dicopot.

Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Munjirin, mengatakan, pagar pembatas rumput itu dicopot agar Monas bisa menjadi taman kota.

"Untuk mendukung ini menjadi park (taman) sebetulnya," ujar Munjirin saat dihubungi, Kamis (11/1/2018).

Munjirin menyampaikan, pagar pembatas rumput di Monas dicopot atas instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Selain itu, pagar pembatas rumput itu juga dicopot karena mulai rusak dan patah.


"Iya (arahan gubernur), Pak Wagub juga," kata Munjirin.

Menurut Munjirin, baru 40-50 persen pagar pembatas rumput yang dicopot.

Pantauan Kompas.com pada Kamis sore, pagar pembatas rumput yang mulanya dipasang di sekeliling tugu Monas sudah dicopot. Begitu pun dengan pagar pembatas rumput di sebagian titik di kawasan taman Monas. Banyak warga yang duduk di rumput.

Dalam akun Instagram Monas, @monumen.nasional, ada foto yang menunjukkan petugas tengah mencopot pagar sling itu di kawasan tersebut. Ada pula foto yang menunjukkan warga tengah duduk-duduk di rumput. Foto-foto itu diunggah dua hari yang lalu.

Dalam keterangan di foto tersebut, masyarakat diingatkan untuk menjaga keindahan taman di Monas dengan tidak merusak tanaman dan membuang sampah sembarangan.

Meskipun pagar pembatas rumput mulai dicopot, plang pemberitahuan untuk tidak menginjak atau merudak rumput masih dipasang. Begitu pun dengan tanda peringatan bertuliskan "Jangan Injak Aku" yang dipasang di area rumput.

Gubernur Anies sebelumnya tak mempermasalahkan rumput di kawasan Monas rusak akibat terinjak-injak warga yang merayakan malam pergantian tahun di kawasan tersebut.

Menurut dia, rumput yang rusak tersebut bisa diperbaiki kembali. Dia akan memerintahkan instansi terkait untuk memperbaiki rumput tersebut. Anies ingin Monas menjadi taman, bukan kebun.

"Kita selama ini menempatkan ini semua sebagai garden. Orang enggak boleh terlibat, kalau saya nanti jadikan tempat hijau sebagai tempat kegiatan. Ini bukan kristal yang enggak bisa diperbaiki, rumput itu sesuatu yang ditanam (bisa) hidup lagi, jadi event sebesar ini kalau ada yang rusak kita tanam lagi," ujar Anies, Senin (1/1/2018).
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Anies-Sandi Ingin Monas sebagai Taman Kota, Pagar Pembatas Rumput Dicopot
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!

(18-10-2018 09:42:34 - Dibaca 182 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 485 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 630 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!

(17-10-2018 19:15:54 - Dibaca 2.641 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Anies Baswedan Diakali Warga Gusuran Tanah Abang?

(17-10-2018 18:55:17 - Dibaca 1.005 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Gubernur Anies Harus Bayar Denda Rp186 Juta Karena Salah Derek!

(17-10-2018 18:49:57 - Dibaca 1.424 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
DPRD DKI Nilai Target Program OK OCE Tak Jelas! Benarkah?

(17-10-2018 16:25:08 - Dibaca 438 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Ternyata Rumah DP Nol Memang Bukan Buat Warga Berpenghasilan Rendah!

(17-10-2018 14:18:51 - Dibaca 3.782 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Setahun Anies Pimpin DKI, Sandi Klaim Pengangguran Turun 20 Persen Berkat OK OCE?

(16-10-2018 13:28:27 - Dibaca 1.008 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Setahun Pimpin Jakarta, Ini Pujian Demokrat Kepada Anies!

(16-10-2018 13:19:39 - Dibaca 648 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Setahun Pimpin DKI, Ini 4 Kebijakan kebanggaan Anies Baswedan!

(16-10-2018 06:48:52 - Dibaca 429 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Satu Tahun Pimpin Jakarta, M Taufik Nilai Anies Sukses?

(15-10-2018 18:29:05 - Dibaca 1.679 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!

(18-10-2018 09:42:34 - Dibaca 182 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!

(18-10-2018 09:30:22 - Dibaca 121 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 485 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 630 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 398 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 401 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!

(17-10-2018 19:15:54 - Dibaca 2.641 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Anies Baswedan Diakali Warga Gusuran Tanah Abang?

(17-10-2018 18:55:17 - Dibaca 1.005 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Gubernur Anies Harus Bayar Denda Rp186 Juta Karena Salah Derek!

(17-10-2018 18:49:57 - Dibaca 1.424 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 424 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
DPRD DKI Nilai Target Program OK OCE Tak Jelas! Benarkah?

(17-10-2018 16:25:08 - Dibaca 438 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.353 Kali)

Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

7. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

8. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

9. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.