Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
 
28-11-2018 21:00:36 - Dibaca 832 Kali
 
 
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Sekelompok masyarakat yang menamakan diri Gerakan Jaga Indonesia (GJI) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta. Massa pendemo akan meminta pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas pemberian izin penyelenggaraan Reuni Alumni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (2/12) mendatang.

Aksi unjuk rasa GJI di depan Balai Kota DKI Jakarta akan dilangsungkan pada Kamis (29/11). Mereka akan berdemo sejak pukul 13.00 WIB.

"Kami akan aksi di depan Balai Kota tujuannya untuk minta pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta kenapa Reuni 212 diberikan izin tempat," kata Koordinator Aksi GJI Tirtayasa dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu (28/11).

Ia mengatakan, sejumlah elemen masyarakat dari beberapa organisasi juga akan berdiri bersama GJI di depan Balai Kota untuk menyampaikan penolakan rencana penyelenggaraan Reuni Aksi 212.

"Kami akan berdiri bersama sejumlah elemen masyarakat dan organisasi, mereka akan hadir untuk tolak bersama Reuni 212," ucapnya.

Tirtayasa berpendapat pemberian izin penyelenggaraan Reuni Aksi 212 tahun ini merupakan cara Anies untuk membalas budi atas apa yang telah dilakukan oleh kelompok tersebut

"Kita sama tahu Gubernur DKI Jakarta ingin membalas budi atas apa yang sudah dilakukan teman-teman Reuni 212, ini adalah bentuk balas budi, saya katakan," ucapnya.


Tirtayasa pun mengaku, pihaknya telah melayangkan surat agar dapat beraudiensi dengan Anies secara langsung dan mendapatkan izin dari polisi untuk menggelar unjuk rasa ini.

Terkait penolakan terhadap rencana penyelenggaraan Reuni Aksi 212 tahun ini, Tirtayasa berkata pihaknya telah menyebarkan spanduk dan brosur ke sejumlah wilayah Jakarta.

Spanduk dan brosur itu menyampaikan pesan penolakan terhadap khilafah, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), dan Reuni Aksi 212. Menurut dia, spanduk dan brosur itu akan kembali disebarkan pada malam hari ini.

"Mulai malam nanti akan kami kembali sebarkan spanduk untuk menyatakan sikap kami bahwa ada sebagian dan banyak masyarakat tolak Reuni 212, akan kami sebarkan brosur dan spanduk yang mengeliling Jakarta," ucapnya.

Lebih dari itu, dia mengaku bahwa pihaknya tidak takut dengan intervensi apapun. Kata dia, GJI akan berada di garis terdepan dalam menghadapi kelompok yang ingin merusak tatanan Indonesia.

"Kalau mereka berani, maka kami lebih berani. Kalau mereka akan melakukan hal yang merusak tatanan negara Indonesia, maka GJI bersama seluruh elemen yang ada akan berada di front paling depan menghadapi mereka," ucap Tirtayasa.

Diketahui, Anies tidak melarang kegiatan apapun yang akan diselenggarakan di Monas, termasuk reuni akbar 212. Selain itu, Anies mengonfirmasi dirinya akan menghadiri kegiatan tersebut.

"Seperti tahun lalu saya datang meskipun saya bukan alumni," kata Anies di Balai Kota, Senin (26/11).

Sebagai catatan, Pemprov DKI era Ahok sebagai Gubernur pernah melarang berbagai kegiatan agama diselenggarakan di Monas, Jakarta Pusat.

Sementara salah satu keputusan Anies pada masa awal menjabat sebagai Gubernur DKI per 20 Oktober 2017 adalah mencabut kebijakan larangan kegiatan di Monas. Anies menyebut semua kegiatan bisa digelar di Monas.

Sedangkan reuni Alumni 212 pertama di gelar di Monas pada 2 Desember 2017. Anies sendiri hadir dalam acara reuni Alumni 212 itu.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Izinkan Reuni 212, Anies Bakal Digeruduk Pendemo
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 132 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 470 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?

(02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 82 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!

(27-12-2018 21:36:27 - Dibaca 346 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Anies Segel Reklame Tsamara PSI, Mengapa?

(27-12-2018 21:26:52 - Dibaca 615 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!

(18-12-2018 09:47:45 - Dibaca 231 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!

(13-12-2018 20:31:51 - Dibaca 113 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 73 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Kali Mampang Meluap, Jalan Kemang Utara 9 Jakarta Selatan Banjir!

(10-12-2018 16:28:37 - Dibaca 223 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 130 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 164 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 147 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.250 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.338 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 261 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER