Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
 
28-11-2018 21:00:36 - Dibaca 873 Kali
 
 
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Sekelompok masyarakat yang menamakan diri Gerakan Jaga Indonesia (GJI) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta. Massa pendemo akan meminta pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas pemberian izin penyelenggaraan Reuni Alumni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (2/12) mendatang.

Aksi unjuk rasa GJI di depan Balai Kota DKI Jakarta akan dilangsungkan pada Kamis (29/11). Mereka akan berdemo sejak pukul 13.00 WIB.

"Kami akan aksi di depan Balai Kota tujuannya untuk minta pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta kenapa Reuni 212 diberikan izin tempat," kata Koordinator Aksi GJI Tirtayasa dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu (28/11).

Ia mengatakan, sejumlah elemen masyarakat dari beberapa organisasi juga akan berdiri bersama GJI di depan Balai Kota untuk menyampaikan penolakan rencana penyelenggaraan Reuni Aksi 212.

"Kami akan berdiri bersama sejumlah elemen masyarakat dan organisasi, mereka akan hadir untuk tolak bersama Reuni 212," ucapnya.

Tirtayasa berpendapat pemberian izin penyelenggaraan Reuni Aksi 212 tahun ini merupakan cara Anies untuk membalas budi atas apa yang telah dilakukan oleh kelompok tersebut

"Kita sama tahu Gubernur DKI Jakarta ingin membalas budi atas apa yang sudah dilakukan teman-teman Reuni 212, ini adalah bentuk balas budi, saya katakan," ucapnya.


Tirtayasa pun mengaku, pihaknya telah melayangkan surat agar dapat beraudiensi dengan Anies secara langsung dan mendapatkan izin dari polisi untuk menggelar unjuk rasa ini.

Terkait penolakan terhadap rencana penyelenggaraan Reuni Aksi 212 tahun ini, Tirtayasa berkata pihaknya telah menyebarkan spanduk dan brosur ke sejumlah wilayah Jakarta.

Spanduk dan brosur itu menyampaikan pesan penolakan terhadap khilafah, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), dan Reuni Aksi 212. Menurut dia, spanduk dan brosur itu akan kembali disebarkan pada malam hari ini.

"Mulai malam nanti akan kami kembali sebarkan spanduk untuk menyatakan sikap kami bahwa ada sebagian dan banyak masyarakat tolak Reuni 212, akan kami sebarkan brosur dan spanduk yang mengeliling Jakarta," ucapnya.

Lebih dari itu, dia mengaku bahwa pihaknya tidak takut dengan intervensi apapun. Kata dia, GJI akan berada di garis terdepan dalam menghadapi kelompok yang ingin merusak tatanan Indonesia.

"Kalau mereka berani, maka kami lebih berani. Kalau mereka akan melakukan hal yang merusak tatanan negara Indonesia, maka GJI bersama seluruh elemen yang ada akan berada di front paling depan menghadapi mereka," ucap Tirtayasa.

Diketahui, Anies tidak melarang kegiatan apapun yang akan diselenggarakan di Monas, termasuk reuni akbar 212. Selain itu, Anies mengonfirmasi dirinya akan menghadiri kegiatan tersebut.

"Seperti tahun lalu saya datang meskipun saya bukan alumni," kata Anies di Balai Kota, Senin (26/11).

Sebagai catatan, Pemprov DKI era Ahok sebagai Gubernur pernah melarang berbagai kegiatan agama diselenggarakan di Monas, Jakarta Pusat.

Sementara salah satu keputusan Anies pada masa awal menjabat sebagai Gubernur DKI per 20 Oktober 2017 adalah mencabut kebijakan larangan kegiatan di Monas. Anies menyebut semua kegiatan bisa digelar di Monas.

Sedangkan reuni Alumni 212 pertama di gelar di Monas pada 2 Desember 2017. Anies sendiri hadir dalam acara reuni Alumni 212 itu.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Izinkan Reuni 212, Anies Bakal Digeruduk Pendemo
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 82 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 193 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 53 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 351 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 341 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 486 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 319 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 85 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 134 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 342 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Ada 370 Kasus DBD di DKI, Ini Kata Gubernur Anies!

(23-01-2019 19:51:21 - Dibaca 201 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 187 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 390 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 516 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.