BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
 
03-12-2018 08:17:15 - Dibaca 335 Kali
 
 
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarts Anies Baswedan ikut menghadiri acara Reuni Aksi 212 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusatm pada Minggu (2/12). Anies berdalih tak ada urusan politik di balik pakaian dinas yang ia gunakan saat menghadiri acara Reuni Aksi 212.

Anies terlihat memakai pakaian dinas dengan atasan berwarna putih dan celana berwarna biru gelap. Pakaian itu berbeda dengan baju yang dikenakan Anies saat menghadiri acara reuni 212 pada tahun lalu. Saat itu, Anies memakai baju koko.

Anies memang sempat mengeluarkan instruksi kepada jajarannya sebelum acara reuni digelar. Seluruh jajaran Pemprov DKI yang bertugas saat acara Reuni Aksi 212 diperintahkan untuk memakai pakaian dinas.


"Mulai kemarin saya instruksikan semua petugas kita, yang hari ini di lapangan menggunakan baju putih biru. Jadi semua petugas kita, termasuk saya," kata Anies di kawasan Monas, Minggu (2/12).

Melalui instruksi itu, kata Anies, petugas Pemprov DKI diharapkan tak lagi menggunakan pakaian sipil. Tujuannya, agar bisa dibedakan antara petugas dengan peserta aksi.

"Menurut saya penting untuk di sini polisi berseragam, petugas Pemprov juga berseragam," ujarnya.

Menurutnya, dengan mengenakan baju dinas, justru menunjukkan kehadirannya di acara itu dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kan saya datang sebagai gubernur, dan semua (jajaran Pemprov DKI) yang datang hari ini menggunakan seragam, kan rapi ini, lebih rapi kan," tutur Anies.

Sebelumnya, Anies sempat memberikan sambutan saat hadir dalam Reuni Aksi 212. Dalam sambutannya, Anies memamerkan sejumlah capaian selama menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dia mengatakan ada hal-hal yang dahulu dianggap tidak mungkin terlaksana, namun kini terselesaikan.

"DP 0 tidak mungkin, sekarang terlaksana. Menutup tempat maksiat, sekarang terlaksana. Menghentikan reklamasi tidak mungkin, sekarang terlaksana," kata Anies.

"Itu semua dilakukan tanpa kekerasan," tambahnya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Soal Pakaian, Anies Sebut Tak Ada Urusan Politik di Reuni 212
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!

(09-04-2019 20:14:16 - Dibaca 195 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.167 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 252 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 122 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 231 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 90 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 377 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 360 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 497 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 331 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 103 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 150 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 943 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 114 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 65 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 775 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 114 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 649 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.863 Kali)

Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!
Saat Gibran dan Kaesang Ngetweet Soal Survei Internal

(20-04-2019 17:37:55 - Dibaca 680 Kali)

Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?