Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
 
07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 164 Kali
 
 
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Sebuah crane (alat pengangkat material) proyek pemasangan turap Kali Sentiong di kawasan Kebon Kosong, Kemayoran, jatuh ke sungai, Kamis (6/12/2018) kemarin.

Crane tersebut menimpa tiga bangunan di sekitar lokasi dan melukai tiga orang warga. Crane jatuh saat sedang berusaha naik ke ponton yang mengapung di atas sungai.

"Posisinya crane itu mau geser dari jalanan ke atas sungai. Tetapi, pas itu plat besi yang jadi perahunya itu bergeser akhirnya si crane-nya menjomplang," kata Indra, seorang saksi mata.


Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan menyatakan, plat besi tersebut bergerak karena tepian sungai yang ambles.

"Jalan betonnya ambles sehingga plat landasan untuk lewat crane bergerak, sehingga crane tergelincir," kata Teguh. Dua buah bangunan rusak parah akibat tertimpa crane.

Satu bangunan lainnya rusak ringan. Tiga orang yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke puskesmas terdekat sesaat setelah kejadian. Namun, satu orang korban mesti menjalani perawatan lanjutan di rumah sakit.

"Satu orang yang perlu penanganan khusus karena kena di bagian kepala. Sekarang sudah dibawa ke RSUD Tarakan, kami berharap enggak parah banget," kata Jono, Ketua RT setempat. Hingga Kamis malam pukul 20.00 WIB, petugas masih berupaya mengevakuasi crane yang posisinya tercebur di tengah sungai.

Kontraktor Bertanggungjawab

Kontraktor pelaksana proyek pemasangan sheetpile Kali Sentiong, PT Sinar Merdadu, bertanggungjawab atas peristiwa tersebut. Kepala Bidang Aliran Timur Dinas SDA DKI Nelson Simanjuntak menyatakan, perusahaan tersebut menyanggupi ganti rugi kepada korban.

"Saya langsung berkoordinasi dengan pihak pelaksana dan pihak pelaksana sudah menginformasikan dia akan bertanggungjawab terhadap segala kerusakan dan kerugian," kata Nelson.

Lurah Kebon Kosong Samsul Maarif menyatakan, penghuni rumah yang rusak sudah dipindahkan ke tempat kontrakkan sementara.

Biayanya pun ditanggung pihak kontraktor. Peristiwa kemarin menyebabkan proyek pemasangan sheetpile mesti dihentikan sementara. Nelson berharap, pihak kontraktor lebih berhati-hati dalam mengerjakan tugasnya.

Proyek pemasangan sheetpile itu sudah berlangsung selama dua bulan terakhir. Proyek itu rencananya selesai akhir Desember ini. Namun, progresnya baru mencapai angka 50-60 persen.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, 3 Orang Cedera dan 3 Rumah Rusak
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 132 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 470 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?

(02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 82 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!

(27-12-2018 21:36:27 - Dibaca 346 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Anies Segel Reklame Tsamara PSI, Mengapa?

(27-12-2018 21:26:52 - Dibaca 615 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!

(18-12-2018 09:47:45 - Dibaca 231 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!

(13-12-2018 20:31:51 - Dibaca 113 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 73 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Kali Mampang Meluap, Jalan Kemang Utara 9 Jakarta Selatan Banjir!

(10-12-2018 16:28:37 - Dibaca 223 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 130 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 147 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 171 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.248 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.338 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 261 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER