Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
 
18-12-2018 09:47:45 - Dibaca 231 Kali
 
 
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengacungkan salam dua jari saat menghadiri Konferensi Nasional Partai Gerindra, Senin (17/12/2018) kemarin, saat jam kerja. Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta mengingatkan aturan yang berlaku untuk kepala daerah bila ingin ikut kampanye.

"Kami hanya ingin menyampaikan kepada kepala daerah, bila ingin melakukan kampanye maka harus mengajukan cuti," kata Komisioner Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri kepada detikcom, Selasa (18/12/2018).

Jufri tidak tahu apakah Anies berkampanye atau tidak. Namun aturan yang berlaku memang mengharuskan seorang kepala daerah untuk cuti apabila ingin ikut kampanye.


"Mengajukan cuti ke Kemendagri, kemudian tembusan suratnya disampaikan ke KPU dan Bawaslu, supaya kami tahu gubernurnya dalam keadaan cuti," ujar Jufri.

Pasal 281 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu mengatur mekanisme aturan kampanye bagi kepala daerah, yakni harus menjalankan cuti di luar tanggungan negara.

Ada pula Pasal 36 dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 32 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pengunduran Diri dalam Pencalonan Anggota DPR, Anggota DPRD, Anggota DPD, Presiden, dan Wakil Presiden, Permintaan Izin dalam Pencalonan Presiden dan Wapres, serta Cuti dalam Kampanye Pemilu. Di situ diatur cuti satu hari kerja dalam satu pekan pada masa kampanye Pemilu.

PKPU Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum juga mengatur hal tersebut. Pasal 62 ayat (1) mengatur bila kepala daerah melaksanakan kampanye dalam waktu bersamaan, tugas pemerintah sehari-hari dilaksanakan oleh sekretaris daerah.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Anies Salam 2 Jari, Bawaslu DKI: Cuti Dulu Kalau Kampanye
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 131 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 470 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?

(02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 81 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!

(27-12-2018 21:36:27 - Dibaca 345 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Anies Segel Reklame Tsamara PSI, Mengapa?

(27-12-2018 21:26:52 - Dibaca 615 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!

(13-12-2018 20:31:51 - Dibaca 112 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 73 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Kali Mampang Meluap, Jalan Kemang Utara 9 Jakarta Selatan Banjir!

(10-12-2018 16:28:37 - Dibaca 223 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 130 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 163 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 147 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 171 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 215 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.242 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.336 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER