Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
 
27-12-2018 21:36:27 - Dibaca 346 Kali
 
 
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengkritik kinerja Pemprov DKI Jakarta. Kritik yang dilontarkan mulai dari program DP Rp 0 Samawa hingga serapan rendah APBD DKI.

Awalnya Gembong mengkritik mengenai Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan yang dinilai terlalu mengumbar optimisme Jakarta lebih baik. Namun kenyataannya itu tidak terealisasi. Dia menyebut kebijakan Anies hanya wacana.

Kemudian dia mengomentari kebijakan DP Rp 0. Dia menilai program yang diberi nama 'Samawa' itu menjadi penyebab mandeknya infrastruktur. Dia juga menyebut APBD DKI Tahun 2019 terkuras banyak karena program ini.


"Berdasarkan catatan kami, APBD DKI tahun 2019 cukup terkuras banyak untuk merealisasikan program hunian DP Rp 0," kata Gembong di Ruang Rapat DPRD Fraksi PDIP, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018).

Maka itu, dia menilai program hunian DP Rp 0 yang digadang Anies terlalu dipaksakan. "Tolonglah, jangan memaksakan dan mengiming-imingi rakyat dengan sesuatu yang tak jelas dan tidak mungkin," ucapnya.

Lalu dia menyoroti program OK OCE yang dianggapnya mempunyai peran yang baik untuk masyarakat, tapi kenyataannya, Gembong menilai program tersebut belum ada hasilnya. Dia juga menilai semenjak ditinggalkan Sandiaga Uno, OK OCE seperti tidak ada yang mengawasi lagi.

"Saran kita sebaiknya Gubernur menghapus dan mengganti program OK OCE dengan program lain, sama seperti OK Otrip yang diubah. Sebab, menurut kita, semenjak OK OCE ditinggal Sandi, tidak ada yang mengawasi, sementara masih ada sejumlah SKPD yang menganggarkan di APBD untuk pelatihan OK OCE," katanya.

Selain itu, Gembong meminta Pemprov DKI meningkatkan sinergitas dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Sebab, jumlah tanah yang disertifikasi melalui kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap masih jauh dari target realisasi.

Menurutnya, program tersebut banyak diimpikan sebagian besar warga Jakarta, khususnya di kalangan tidak mampu.

Terakhir, dia juga menyoroti mengenai serapan rendah APBD DKI. Gembong menyebut APBD sepanjang 2018 hingga saat ini baru mencapai 75,5 persen. Angka itu dinilai jauh dari target yang pernah ditargetkan Anies hingga mencapai 87 persen.

"Ini harus menjadi evaluasi karena rendahnya serapan ini juga berimbas pada pelayanan publik yang mengalami kemunduran yang signifikan. Padahal hukumnya uang yang dikelola dari rakyat wajib dikembalikan pada rakyat, sudah seharusnya gubernur berpikir lebih keras untuk memperbaiki manajerial dan perencanaan program kerja," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya dan beberapa fraksi DPRD DKI Jakarta untuk menggunakan hak angket, dengan harapan APBD DKI dapat memenuhi target.

"Kami dan beberapa Fraksi di DPRD DKI telah mempertimbangkan untuk menggunakan hak angket sebagai reaksi atas kondisi tersebut. Tujuannya agar APBD DKI ke depan tepat sasaran untuk kemajuan kota dan kesejahteraan warga secara merata," pungkasnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ketua F-PDIP DPRD Kritik Anies soal Rumah DP Rp 0 hingga OK OCE
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 132 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 470 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?

(02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 81 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Anies Segel Reklame Tsamara PSI, Mengapa?

(27-12-2018 21:26:52 - Dibaca 615 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!

(18-12-2018 09:47:45 - Dibaca 231 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!

(13-12-2018 20:31:51 - Dibaca 112 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 73 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Kali Mampang Meluap, Jalan Kemang Utara 9 Jakarta Selatan Banjir!

(10-12-2018 16:28:37 - Dibaca 223 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 130 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 163 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 147 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 171 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 215 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.244 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.336 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER