Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
 
02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 166 Kali
 
 
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut serapan anggaran DKI atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 lebih berkualitas dibandingkan tahun sebelumnya.

Alasannya, kata Anies, Pemerintah DKI menurunkan angka belanja pegawai. "Bahwa anggaran meningkat 20 persen, dan dari peningkatan itu kita pakai lebih banyak untuk pembangunan daripada untuk kegiatan pegawai," ujarnya di kawasan Monas, Selasa, 1 Januari 2019.

Menurut Anies, angka belanja pegawai tahun 2018 sebesar 81,5 persen. Lebih rendah dari tahun sebelumnya yang mencapai 88,5 persen. Artinya, turun sekitar 7,3 persen. Di sisi lain, kata Anies, belanja publik 2018 meningkat 4,6 persen dari tahun 2017.


Adapun serapan anggaran DKI tahun 2018 mencapai 82,03 persen. Nilai total APBD DKI 2018 adalah Rp 83,26 triliun. "Alhamdulillah serapan kita setara seperti tahun lalu (2017), sesuai dengan target 82 persen," kata Anies.

Rinciannya, Anies mengatakan realisasi penerimaan APBD adalah Rp 61,29 triliun atau 93,14 persen. Kemudian, serapan belanja atau realisasi program adalah angka 61,59 triliun atau setara dengan 82,03 persen.

Anies mengatakan, walau secara persentase jumlah serapan anggaran DKI 2018 setara dengan tahun 2017, namun secara rupiah mengalami peningkatan sebesar Rp 10,53 triliun. Salah satu faktornya karena nilai anggaran tahun 2018 meningkat 20,63 persen dibandingkan tahun 2017. "Kita bersyukur anggaran kita meningkat 20 persen, dan serapannya setara, artinya kita bisa melaksanakan program secara jumlah lebih banyak lagi dibandingkan tahun lalu," kata Anies.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Alasan Anies Sebut Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 125 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 353 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Disindir Tak Support Polisi, Ini Kata Anies!

(25-05-2019 21:20:12 - Dibaca 627 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!

(02-05-2019 12:56:00 - Dibaca 253 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Anies Sebut Banjir di Jakarta Jumlahnya Kecil?

(28-04-2019 15:56:35 - Dibaca 463 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter

(26-04-2019 12:36:10 - Dibaca 532 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Soal Banjir yang Rendam Jakarta, Ini Kata Anies!

(26-04-2019 12:30:05 - Dibaca 413 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!

(09-04-2019 20:14:16 - Dibaca 250 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.236 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 298 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 154 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 265 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 305 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 125 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 98 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 221 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 825 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.