Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
 
02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 82 Kali
 
 
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut serapan anggaran DKI atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 lebih berkualitas dibandingkan tahun sebelumnya.

Alasannya, kata Anies, Pemerintah DKI menurunkan angka belanja pegawai. "Bahwa anggaran meningkat 20 persen, dan dari peningkatan itu kita pakai lebih banyak untuk pembangunan daripada untuk kegiatan pegawai," ujarnya di kawasan Monas, Selasa, 1 Januari 2019.

Menurut Anies, angka belanja pegawai tahun 2018 sebesar 81,5 persen. Lebih rendah dari tahun sebelumnya yang mencapai 88,5 persen. Artinya, turun sekitar 7,3 persen. Di sisi lain, kata Anies, belanja publik 2018 meningkat 4,6 persen dari tahun 2017.


Adapun serapan anggaran DKI tahun 2018 mencapai 82,03 persen. Nilai total APBD DKI 2018 adalah Rp 83,26 triliun. "Alhamdulillah serapan kita setara seperti tahun lalu (2017), sesuai dengan target 82 persen," kata Anies.

Rinciannya, Anies mengatakan realisasi penerimaan APBD adalah Rp 61,29 triliun atau 93,14 persen. Kemudian, serapan belanja atau realisasi program adalah angka 61,59 triliun atau setara dengan 82,03 persen.

Anies mengatakan, walau secara persentase jumlah serapan anggaran DKI 2018 setara dengan tahun 2017, namun secara rupiah mengalami peningkatan sebesar Rp 10,53 triliun. Salah satu faktornya karena nilai anggaran tahun 2018 meningkat 20,63 persen dibandingkan tahun 2017. "Kita bersyukur anggaran kita meningkat 20 persen, dan serapannya setara, artinya kita bisa melaksanakan program secara jumlah lebih banyak lagi dibandingkan tahun lalu," kata Anies.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Alasan Anies Sebut Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 132 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 470 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!

(27-12-2018 21:36:27 - Dibaca 346 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Anies Segel Reklame Tsamara PSI, Mengapa?

(27-12-2018 21:26:52 - Dibaca 615 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!

(18-12-2018 09:47:45 - Dibaca 231 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!

(13-12-2018 20:31:51 - Dibaca 112 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 73 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Kali Mampang Meluap, Jalan Kemang Utara 9 Jakarta Selatan Banjir!

(10-12-2018 16:28:37 - Dibaca 223 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 130 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 163 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 147 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 171 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.246 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.338 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 261 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER