Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
 
02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 120 Kali
 
 
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut serapan anggaran DKI atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 lebih berkualitas dibandingkan tahun sebelumnya.

Alasannya, kata Anies, Pemerintah DKI menurunkan angka belanja pegawai. "Bahwa anggaran meningkat 20 persen, dan dari peningkatan itu kita pakai lebih banyak untuk pembangunan daripada untuk kegiatan pegawai," ujarnya di kawasan Monas, Selasa, 1 Januari 2019.

Menurut Anies, angka belanja pegawai tahun 2018 sebesar 81,5 persen. Lebih rendah dari tahun sebelumnya yang mencapai 88,5 persen. Artinya, turun sekitar 7,3 persen. Di sisi lain, kata Anies, belanja publik 2018 meningkat 4,6 persen dari tahun 2017.


Adapun serapan anggaran DKI tahun 2018 mencapai 82,03 persen. Nilai total APBD DKI 2018 adalah Rp 83,26 triliun. "Alhamdulillah serapan kita setara seperti tahun lalu (2017), sesuai dengan target 82 persen," kata Anies.

Rinciannya, Anies mengatakan realisasi penerimaan APBD adalah Rp 61,29 triliun atau 93,14 persen. Kemudian, serapan belanja atau realisasi program adalah angka 61,59 triliun atau setara dengan 82,03 persen.

Anies mengatakan, walau secara persentase jumlah serapan anggaran DKI 2018 setara dengan tahun 2017, namun secara rupiah mengalami peningkatan sebesar Rp 10,53 triliun. Salah satu faktornya karena nilai anggaran tahun 2018 meningkat 20,63 persen dibandingkan tahun 2017. "Kita bersyukur anggaran kita meningkat 20 persen, dan serapannya setara, artinya kita bisa melaksanakan program secara jumlah lebih banyak lagi dibandingkan tahun lalu," kata Anies.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Alasan Anies Sebut Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 82 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 193 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 52 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 351 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 341 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 485 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 319 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 85 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 134 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 342 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Ada 370 Kasus DBD di DKI, Ini Kata Gubernur Anies!

(23-01-2019 19:51:21 - Dibaca 201 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 187 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 387 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 516 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.