Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
 
04-01-2019 18:59:00 - Dibaca 4.137 Kali
 
 
Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso menjelaskan alasan paslon nomor urut 2 itu memilih mengenakan setelan jas lengkap untuk foto di surat suara yang sudah divalidasi.

Menurut Priyo, pemilihan jas sudah melalui diskusi cukup panjang dengan tokoh budaya dan para pakar.

"Banyak pilihan yang tersedia, termasuk pakai baju muslim atau baju adat. Ketika kami mengadakan FGD mengundang berbagai tokoh budaya dan termasuk pakar-pakar dan menyimpulkan kali ini Pak Prabowo dan Sandi ingin tampil beda dengan baju yang mencitrakan kepemimpinan dan kewibawaan nasional," kata Priyo di Gedung KPU RI, Jumat (4/1).


Menurut Priyo, setelan jas mencitrakan kepemimpinan dan kewibawaan. Meski mengenakan pakaian formal, Priyo menyebut Prabowo-Sandiaga tetap mengenakan aksesoris berciri khas Indonesia yakni kopiah dan nama lengkap mengenakan gelar haji.

"Tetapi harus ingat juga beliau pakai peci kopiah yang sanga khas, mayoritas masyarakat muslim di tanah air kita. Dan pake haji juga secara sadar itu sehari-hari haji prabowo subianto haji," katanya

Perpaduan kopiah dan jas menurut Priyo adalah perpaduan yang sangat lengkap bagi pemimpin Indonesia. "Itu sudah lengkap dan merupakan representasi yang mewakili nasionalisme keislaman karena pake kopiah dan haji tetapi juga kewibawaan dan kepemimpinan karena pake jas," ujarnya

"Jadi pakaian yang juga mendunia, pemimpin mulai Amerika Sampai ke Pemimpin manapun kalau perhelatan resmi (pakai jas)," tambahnya.

Tim Prabowo-Sandiaga menurut Priyo sengaja tidak memilih pakaian dengan simbol-simbol keagamaan.

"Kami meyakini tidak harus terlalu mengeksploitasi menunjukkan ke-Islam-an baju muslim atau adat tertentu, kami hindari itu. Sengaja kami tidak memilih itu. Itu kenapa enggak pakai budaya jawa atau pakaian adat lain," tandasnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ini Alasan Prabowo-Sandi Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 125 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 393 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.341 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 262 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Jokowi-Ma'ruf Lemah di Tingkat Pemilih PNS dan Pegawai Desa, Mengapa?

(16-01-2019 20:36:46 - Dibaca 416 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Debat Capres, Yusril Jadi Mentor Jokowi-Ma'ruf!

(16-01-2019 20:28:35 - Dibaca 293 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Amien Rais Ancam Serbu KPU, Ini Tanggapan PDIP!

(16-01-2019 20:17:31 - Dibaca 559 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 125 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 393 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.255 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.341 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 262 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER