Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
 
04-01-2019 18:59:00 - Dibaca 4.260 Kali
 
 
Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso menjelaskan alasan paslon nomor urut 2 itu memilih mengenakan setelan jas lengkap untuk foto di surat suara yang sudah divalidasi.

Menurut Priyo, pemilihan jas sudah melalui diskusi cukup panjang dengan tokoh budaya dan para pakar.

"Banyak pilihan yang tersedia, termasuk pakai baju muslim atau baju adat. Ketika kami mengadakan FGD mengundang berbagai tokoh budaya dan termasuk pakar-pakar dan menyimpulkan kali ini Pak Prabowo dan Sandi ingin tampil beda dengan baju yang mencitrakan kepemimpinan dan kewibawaan nasional," kata Priyo di Gedung KPU RI, Jumat (4/1).


Menurut Priyo, setelan jas mencitrakan kepemimpinan dan kewibawaan. Meski mengenakan pakaian formal, Priyo menyebut Prabowo-Sandiaga tetap mengenakan aksesoris berciri khas Indonesia yakni kopiah dan nama lengkap mengenakan gelar haji.

"Tetapi harus ingat juga beliau pakai peci kopiah yang sanga khas, mayoritas masyarakat muslim di tanah air kita. Dan pake haji juga secara sadar itu sehari-hari haji prabowo subianto haji," katanya

Perpaduan kopiah dan jas menurut Priyo adalah perpaduan yang sangat lengkap bagi pemimpin Indonesia. "Itu sudah lengkap dan merupakan representasi yang mewakili nasionalisme keislaman karena pake kopiah dan haji tetapi juga kewibawaan dan kepemimpinan karena pake jas," ujarnya

"Jadi pakaian yang juga mendunia, pemimpin mulai Amerika Sampai ke Pemimpin manapun kalau perhelatan resmi (pakai jas)," tambahnya.

Tim Prabowo-Sandiaga menurut Priyo sengaja tidak memilih pakaian dengan simbol-simbol keagamaan.

"Kami meyakini tidak harus terlalu mengeksploitasi menunjukkan ke-Islam-an baju muslim atau adat tertentu, kami hindari itu. Sengaja kami tidak memilih itu. Itu kenapa enggak pakai budaya jawa atau pakaian adat lain," tandasnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ini Alasan Prabowo-Sandi Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 514 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 516 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Ratusan Tukang Becak Ini Pawai Dukung Jokowi Saat Prabowo Kampanye di Serang!

(17-03-2019 11:36:21 - Dibaca 1.081 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
BPN Sebut Elektabilitas Jokowi Kena Dampak OTT Rommy?

(17-03-2019 07:28:42 - Dibaca 322 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
TKN Tak Sepakat dengan Wacana BPN Untuk Liburkan Sekolah Sebulan Saat Ramadan, Mengapa?

(17-03-2019 07:24:28 - Dibaca 170 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Prabowo Ngaku Tak Bisa Beri Uang dan Minta Pendukung Jaga TPS Sampai Pagi?

(16-03-2019 22:52:21 - Dibaca 288 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
TKN Kritik Janji Prabowo Kembalikan Lahan HGU Jika Terpilih, Ini Pembelaan BPN!

(16-03-2019 10:19:09 - Dibaca 253 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 514 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 390 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 516 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Paslon 02 Pakai Jas, Peci dan Gelar Haji di Surat Suara, Ini Alasannya!
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.