Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
 
04-01-2019 20:33:02 - Dibaca 1.766 Kali
 
 
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polisi menetapkan Supriyanto, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Bondowoso, atas dugaan penipuan uang sebesar Rp 700 juta. Namun polisi tak menahan Supriyanto.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto mengatakan aksi penipuan dilakukan Supriyanto terhadap Ainul Yakin, warga Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Supriyanto sendiri, kata Riyanto, telah menjalani pemeriksaan lanjutan di Unit Pidum pada Rabu (2/1). Supriyanto yang juga anggota DPRD Bondowoso itu untuk sementara tidak ditahan.

"Kita tidak tahan karena tersangka bersikap kooperatif," ujar Riyanto kepada detikcom, Jumat (4/1/2019).


Riyanto mengungkapkan aksi penipuan yang dilakukan Riyanto terjadi sekitar 2013 lalu. Saat itu korban dikenalkan temannya kepada Supriyanto di sebuah Hotel di Jakarta. Korban saat itu terlibat obrolan ringan dengan Supriyanto.

Saat ngobrol itulah Supriyato meminta sejumlah uang terhadap korban. Dalihnya uang itu akan disetorkan kepada Sugeng yang berdinas di Peruri guna proses pengeluaran uang dan proses perbankan.

Guna meyakinkan korban, Supriyanto berjanji akan melipatgandakan uang korban. Korban yang percaya akhirnya mengirimkan uang secara bertahap kepada tersangka lewat transfer.

Setelah lewat satu bulan, soal pencairan uang yang dijanjikan Supriyanto tak terbukti. Korban lantas menagih, namun Supryanto kembali mengelabui korban, dengan dalih uang sudah dicairkan Peruri sebesar Rp 650 miliar.

Namun demikian, kesabaran korban akhirnya tak terbendung setelah lebih dari satu tahun uang miliknya tak kunjung kembali. Kesal atas ulah Supriyanto, korban pun akhirnya melapo ke polisi.

"Jadi korban ini akhirnya melapor, karena sudah kesal merasa selalu ditipu. Dari situ kami langsung tindak lanjuti," kata Riyanto.

Riyanto menambahkan uang korban yang diambil Supriyanto diketahui digunakan untuk kepentingan pribadi. "Pemberkasan kasus penipuan sudah kami lakukan dan siap diserahkan ke pihak kejaksaan," tandas Riyanto.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan Rp 700 Juta
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 385 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Saat Ditanya Cita-Citanya, Pelajar SMP Ini Jawab Ingin Jokowi Jadi Presiden Lagi!

(15-03-2019 13:43:20 - Dibaca 350 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Teroris Abu Hamzah Rekrut 3 Wanita dan Dijadikan Calon Istri Kedua!

(15-03-2019 13:33:26 - Dibaca 158 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Terjaring OTT KPK, Ini Jumlah Harta yang Dimiliki Ketum PPP Romahurmuziy!

(15-03-2019 13:10:32 - Dibaca 325 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Adik Wiji Thukul Minta Prabowo Datangi Komnas HAM Untuk Jelaskan Perihal Penculikan!

(14-03-2019 14:11:42 - Dibaca 374 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Empat Bom di Rumah Terduga Teroris Sibolga Diamankan Polisi!

(13-03-2019 12:17:40 - Dibaca 119 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Ma'ruf Amin Dapat Ucapan Selamat Ultah Dari YouTuber Atta Halilintar!

(13-03-2019 11:59:21 - Dibaca 125 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Puluhan Warga Ponorogo Pindah ke Malang Karena Doktrin Kiamat?

(13-03-2019 11:27:51 - Dibaca 1.031 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Terkait Ledakan dan Penyergapan Terduga Teroris di Sibolga, Ini Kronologinya!

(12-03-2019 21:31:45 - Dibaca 208 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Polisi Bersenjata Masih Berjaga di TKP Bom Sibolga, Warga Tak Bisa Pulang!

(12-03-2019 21:04:42 - Dibaca 226 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 510 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 385 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 515 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 400 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.