Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
 
04-01-2019 20:33:02 - Dibaca 1.641 Kali
 
 
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polisi menetapkan Supriyanto, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Bondowoso, atas dugaan penipuan uang sebesar Rp 700 juta. Namun polisi tak menahan Supriyanto.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto mengatakan aksi penipuan dilakukan Supriyanto terhadap Ainul Yakin, warga Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Supriyanto sendiri, kata Riyanto, telah menjalani pemeriksaan lanjutan di Unit Pidum pada Rabu (2/1). Supriyanto yang juga anggota DPRD Bondowoso itu untuk sementara tidak ditahan.

"Kita tidak tahan karena tersangka bersikap kooperatif," ujar Riyanto kepada detikcom, Jumat (4/1/2019).


Riyanto mengungkapkan aksi penipuan yang dilakukan Riyanto terjadi sekitar 2013 lalu. Saat itu korban dikenalkan temannya kepada Supriyanto di sebuah Hotel di Jakarta. Korban saat itu terlibat obrolan ringan dengan Supriyanto.

Saat ngobrol itulah Supriyato meminta sejumlah uang terhadap korban. Dalihnya uang itu akan disetorkan kepada Sugeng yang berdinas di Peruri guna proses pengeluaran uang dan proses perbankan.

Guna meyakinkan korban, Supriyanto berjanji akan melipatgandakan uang korban. Korban yang percaya akhirnya mengirimkan uang secara bertahap kepada tersangka lewat transfer.

Setelah lewat satu bulan, soal pencairan uang yang dijanjikan Supriyanto tak terbukti. Korban lantas menagih, namun Supryanto kembali mengelabui korban, dengan dalih uang sudah dicairkan Peruri sebesar Rp 650 miliar.

Namun demikian, kesabaran korban akhirnya tak terbendung setelah lebih dari satu tahun uang miliknya tak kunjung kembali. Kesal atas ulah Supriyanto, korban pun akhirnya melapo ke polisi.

"Jadi korban ini akhirnya melapor, karena sudah kesal merasa selalu ditipu. Dari situ kami langsung tindak lanjuti," kata Riyanto.

Riyanto menambahkan uang korban yang diambil Supriyanto diketahui digunakan untuk kepentingan pribadi. "Pemberkasan kasus penipuan sudah kami lakukan dan siap diserahkan ke pihak kejaksaan," tandas Riyanto.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan Rp 700 Juta
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Soal Foto Gatot Nurmantyo di Baliho Prabowo, INi Kata BPN!

(13-01-2019 10:57:46 - Dibaca 587 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Oknum Guru Jadi Tersangka Penyebar Hoax Surat Suara, Ini Reaksi PGRI!

(12-01-2019 08:50:07 - Dibaca 307 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?

(11-01-2019 07:41:57 - Dibaca 593 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Tersangka Bagus Bawana Sebar Hoax, Buang HP Lalu Kabur ke Sragen!

(10-01-2019 07:05:06 - Dibaca 414 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Andi Arief Sebut Hasto Cs Faksi Setan, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!

(09-01-2019 21:16:50 - Dibaca 646 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos, Ketua Kornas Prabowo Diduga Tersangka?

(08-01-2019 21:29:58 - Dibaca 364 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Malang Diguncang Gempa Magnitudo 3,9!

(08-01-2019 21:23:10 - Dibaca 142 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Dituding Anak PKI, Ini Respon Santai Kaesang!

(08-01-2019 20:36:20 - Dibaca 2.039 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Polisi Ciduk Pembuat Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos!

(08-01-2019 17:46:46 - Dibaca 184 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Siapa Pengusaha Bernama Rian yang Booking Vannesa Angel Rp 80 Juta?

(08-01-2019 09:29:07 - Dibaca 281 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Andi Arief Hendak Geruduk Rumahnya, Ini Komentar Ngabalin!

(06-01-2019 15:42:36 - Dibaca 944 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Polisi Sebut Vanessa Angel Diorder oleh Pengusaha! Siapa?

(06-01-2019 08:04:44 - Dibaca 570 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.234 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 426 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.330 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER