Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
 
11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 132 Kali
 
 
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Bawaslu Bogor akan menyampaikan keputusan terkait laporan pose dua jari yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hasil putusan akan disampaikan malam ini.

"Hasil rapat pembahasan kedua nanti kita sampaikan ke media pukul 18.30 WIB," ujar Ketua Bawaslu Bogor Irvan Firmansyah saat di hubungi detikcom, Jumat (11/1/2019).

Irvan mengatakan pihaknya akan terlebih dulu melakukan pembahasan dengan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Namun, ia mengatakan rapat ini akan digelar sore nanti.


"Kita akan rapat pukul 15.00 WIB," kata Irvan.

Bawaslu Bogor, sebelumnya sudah meminta keterangan Anies, Senin (7/1). Anies menyebut terdapat 27 pertanyaan yang diajukan.

Selain itu, Anies mengaku diperlihatkan potongan satu menit video saat dia menghadiri Konferensi Nasional Gerindra di Sentul, Bogor, Senin (17/12/2018). Anies membenarkan cuplikan video yang disodorkan oleh Bawaslu.

"Ada 27 pertanyaan yang tadi diberikan. Prosesnya mulai pukul 13.00 WIB, selesai jam 14.15 WIB. Sesudah itu lebih banyak mengecek penulisan berita acara klarifikasi, jadi tadi disebutnya adalah permintaan klarifikasi," kata Anies.

"Saya sampaikan bahwa tidak lebih dan tidak kurang sehingga tidak perlu saya menambahkan. Karena apa yang terucap di situ jelas kalimatnya bisa di-review dan Bawaslu bisa menilainya. Itu saja, sih," sambungnya.

Anies dilaporkan karena berpose salam dua jari saat mendapat kesempatan berdiri di podium Konferensi Nasional Gerindra di Sentul International Convention Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

Imbas dari kejadian tersebut, Anies dilaporkan ke Bawaslu oleh Garda Nasional untuk Rakyat (GNR). GNR menilai gestur dua jari itu merupakan simbol kampanye karena dilakukan dalam acara Konferensi Nasional Gerindra.

"Ini kan simbol dari 02, di mana kita tidak melaporkan ketika dia melakukan simbol ini di acara Jakmania, karena itu memang simbol Jakmania. Tapi (ini) di acara Konfernas Gerindra. Ini adalah preseden buruk bagi kepala daerah atau pejabat publik bahwa ini tidak boleh diulangi lagi," ujar juru bicara GNR Agung Wibowo Hadi di kantor Bawaslu, Selasa (18/12/2018).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies Hari Ini
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 470 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?

(02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 81 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!

(27-12-2018 21:36:27 - Dibaca 345 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Anies Segel Reklame Tsamara PSI, Mengapa?

(27-12-2018 21:26:52 - Dibaca 615 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!

(18-12-2018 09:47:45 - Dibaca 231 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!

(13-12-2018 20:31:51 - Dibaca 112 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 73 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Kali Mampang Meluap, Jalan Kemang Utara 9 Jakarta Selatan Banjir!

(10-12-2018 16:28:37 - Dibaca 223 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 130 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 163 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 147 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 171 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 215 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.242 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.336 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER