Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
 
11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 187 Kali
 
 
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Bawaslu Bogor akan menyampaikan keputusan terkait laporan pose dua jari yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hasil putusan akan disampaikan malam ini.

"Hasil rapat pembahasan kedua nanti kita sampaikan ke media pukul 18.30 WIB," ujar Ketua Bawaslu Bogor Irvan Firmansyah saat di hubungi detikcom, Jumat (11/1/2019).

Irvan mengatakan pihaknya akan terlebih dulu melakukan pembahasan dengan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Namun, ia mengatakan rapat ini akan digelar sore nanti.


"Kita akan rapat pukul 15.00 WIB," kata Irvan.

Bawaslu Bogor, sebelumnya sudah meminta keterangan Anies, Senin (7/1). Anies menyebut terdapat 27 pertanyaan yang diajukan.

Selain itu, Anies mengaku diperlihatkan potongan satu menit video saat dia menghadiri Konferensi Nasional Gerindra di Sentul, Bogor, Senin (17/12/2018). Anies membenarkan cuplikan video yang disodorkan oleh Bawaslu.

"Ada 27 pertanyaan yang tadi diberikan. Prosesnya mulai pukul 13.00 WIB, selesai jam 14.15 WIB. Sesudah itu lebih banyak mengecek penulisan berita acara klarifikasi, jadi tadi disebutnya adalah permintaan klarifikasi," kata Anies.

"Saya sampaikan bahwa tidak lebih dan tidak kurang sehingga tidak perlu saya menambahkan. Karena apa yang terucap di situ jelas kalimatnya bisa di-review dan Bawaslu bisa menilainya. Itu saja, sih," sambungnya.

Anies dilaporkan karena berpose salam dua jari saat mendapat kesempatan berdiri di podium Konferensi Nasional Gerindra di Sentul International Convention Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

Imbas dari kejadian tersebut, Anies dilaporkan ke Bawaslu oleh Garda Nasional untuk Rakyat (GNR). GNR menilai gestur dua jari itu merupakan simbol kampanye karena dilakukan dalam acara Konferensi Nasional Gerindra.

"Ini kan simbol dari 02, di mana kita tidak melaporkan ketika dia melakukan simbol ini di acara Jakmania, karena itu memang simbol Jakmania. Tapi (ini) di acara Konfernas Gerindra. Ini adalah preseden buruk bagi kepala daerah atau pejabat publik bahwa ini tidak boleh diulangi lagi," ujar juru bicara GNR Agung Wibowo Hadi di kantor Bawaslu, Selasa (18/12/2018).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies Hari Ini
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 82 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 192 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 52 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 351 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 341 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 485 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 319 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 85 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 134 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 342 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Ada 370 Kasus DBD di DKI, Ini Kata Gubernur Anies!

(23-01-2019 19:51:21 - Dibaca 201 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 521 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 387 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 515 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.