Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
 
13-01-2019 11:06:10 - Dibaca 8.973 Kali
 
 
Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon menganggap alumni UI yang menyatakan dukungan kepada Jokowi tidak berakal sehat. Menurut dia alumni UI yang berakal sehat akan memilih Prabowo - Sandiaga Uno. "Alumni UI berakal sehat mestinya dukung @prabowo @sandiuno." Fadli mencuit melalui akun Twitternya @fadlizon, hari ini Ahad 13 Januari 2019.

Acara dukungan Alumni Universitas Indonesia (UI) untuk Jokowi - Ma'ruf Amin Sabtu 12 Januari 2019 kemarin. Fadli prihatin dengan alumni UI, yang dibawa-bawa untuk menahan laju elektabilitas Jokowi, yang menurutnya semakin anjlok.

"Kasihan alumni UI dibawa-bawa Jaenudin Ngaciro untuk menahan laju elektabilitas yang makin anjlok," tulis Fadli melalui akun Twitternya. Fadli yang juga alumni UI mengatakan poster-poster yang dibawa peserta deklarasi saat itu nampak bukan hasil aksi tidak otentik, tetapi hasil dibuat secara massal dari pabrik.


Pada deklarasi terlihat poster yang memuat nama Fadli. 'Alumni UI minus Fadli Zon dan semacamnya pilih Jokowi'. Ada pula yang menyinggung mantan pengajar UI, Rocky Gerung, 'Rocky Gerung sudah tidak boleh mengajar lagi di kampus kami'.

Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni) Arief B. Hardono mengimbau agar tidak ada yang membawa makara atau logo UI dan semacamnya dalam deklarasi itu. Ia mengaku diundang, namun tidak hadir karena alasan menjaga netralitas. "Saya dulu diundang saat deklarasi dukungan untuk paslon 02 tidak hadir, sekarang juga tidak," kata dia saat dihubungi Tempo pada Sabtu, 12 Januari 2019.

Desember 2018, Iluni memprotes poster deklarasi dukungan yang menyebar dengan menggunakan nama ikatan Alumni Universitas Indonesia dan logo UI. Dalam poster itu juga ada foto Ketua Iluni Arief Budhy Hardono dan beberapa orang berjaket kuning. Iluni mensomasi pihak yang membuat dan menyebarkan poster deklarasi dukungan Iluni untuk Jokowi - Ma'ruf Amin. Alasannya, Iluni menganggap poster itu telah mencatut lembaganya.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Fadli Zon: Alumni UI Pendukung Jokowi - Ma'ruf Tak Berakal Sehat
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- POLITIK -
Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 156 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 440 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 244 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
GP Ansor Nilai Omnibus Law Cipta Kerja Merupakan RUU yang Tidak Jujur!

(18-02-2020 19:14:37 - Dibaca 117 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Ormas Minta MKD Beri Sanksi Berat ke Andre Rosiade!

(15-02-2020 07:19:56 - Dibaca 407 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Beri Kursi ke Hatta Rajasa, Zulkifli Masih Pikir-pikir untuk Besannya?

(13-02-2020 08:42:49 - Dibaca 389 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Kaca Pecah dan Kepala Kader Bocor Akibat Ricuh Kongres PAN!

(11-02-2020 16:00:32 - Dibaca 1.154 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Kembali Ricuh, Peserta Kongres PAN Saling Lempar Kursi!

(11-02-2020 12:51:25 - Dibaca 1.457 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Belum Resmi Dibuka, Kongres PAN Sudah Ricuh?

(10-02-2020 14:44:28 - Dibaca 790 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Jokowi Dikritik Fadli Zon Karena Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

(07-02-2020 15:54:44 - Dibaca 2.003 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
PKB Nilai WNI Eks ISIS Pantas Dipulangkan Jika Bertobat?

(05-02-2020 19:36:31 - Dibaca 270 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
GNPF Ulama Safari ke Parpol Jelang Pilkada Kota Medan, Mau apa?

(05-02-2020 17:21:59 - Dibaca 208 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 136 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 156 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 343 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 99 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 941 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 440 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 112 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 244 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 76 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.898 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 132 Kali)

Fadli Zon Tuding Alumni UI Pendukung Jokowi Tak Berakal Sehat, Apa maksudnya?
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 78 Kali)

Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!