Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
 
28-01-2019 12:12:33 - Dibaca 7.937 Kali
 
 
Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Fritz Edward Siregar menyatakan pihaknya tidak bisa menelusuri sejauh mana pelibatan cucu Presiden Joko Widodo, Jan Ethes untuk kepentingan Pilpres 2019. Menurutnya, Bawaslu tak berwenang karena Undang Undang (UU) Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu tidak mengatur hal tersebut.

Sebelumnya, politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mendorong Bawaslu untuk mengusut pelibatan Jan Ethes dalam meningkatkan popularitas Jokowi sebagai capres petahana.

"UU Pemilu tidak mengatur soal anak," tutur Fritz saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (27/1).

Menurutnya, jika ada pihak yang ingin mempersoalkan, lanjut Fritz, maka langkah paling tepat adalah mengajukan laporan ke kepolisian. Dia menegaskan Bawaslu tidak bisa memproses jika ada laporan yang masuk perihal pelibatan Jan Ethes dalam kampanye Pilpres 2019.

"Kewenangan Bawaslu hanya pada UU Pemilu," lanjutnya.


Sebelumnya, Ketua Tim Cakra 19 Andi Widjajanto menyebut Jan Ethes merupakan nilai lebih yang dimiliki pihaknya. Terutama dalam peningkatan popularitas Jokowi di media sosial. Tim Cakra 29 sendiri merupakam tim pemenangan bayangan Jokowi-Ma'ruf.

Andi mengatakan pihaknya mampu memainkan politik yang serius dan tergolong receh. Langkah serius, lanjutnya, yakni dengan memaparkan data-data.

"Kami bisa main serius dengan data-data, tapi kami juga bisa memviralkan Jan Ethes," ujar Andi di kawasan Gelora, Jakarta, Jumat malam (25/1).

"Kami unggul yang mereka enggak punya, contohnya kartun Pak Jokowi main bom-bom car dengan Jan Ethes, itu viral di mana-mana," lanjutnya.

Pengakuan Andi dipersoalkan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Wakil Ketua Dewan Penasehat Hidayat Nur Wahid mendorong Bawaslu menelusuri pelibatan Jan Ethes dalam peningkatan popularitas kakeknya selaku capres petahana.

"Ini Jan Ethes yg pernah sebut @jokowi, kakeknya, sbg "Artis" ya? Tapi bgmn kalau ini jadi legitimasi pelibatan anak2 dlm kampanye? Bgmn @bawaslu_RI masih bisa berlaku adil kah?" tulis Hidayat melalui akun twitternya @hnurwahid, Sabtu (26/1).

Anggot BPN bidang hukum dan advokasi Ferdinand Hutahaean juga turut mempersoalkan. Dia menegaskan bahwa pelibatan anak-anak untuk kepentingan politik dilarang oleh undang-undang.

Dia juga menyayangkan kubu Jokowi-Ma'ruf yang mengeksploitasi Jan Ethes demi popularitas.

"Terlebih kepada Jokowi, jangan egois hanya untuk tujuan politik membawa anak kecil ke kancah politik yang keras," kata Ferdinand yang juga kader Partai Demokrat tersebut, Minggu (27/1).
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Bawaslu Tak Bisa Usut Dugaan Kampanye Libatkan Cucu Jokowi
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 157 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 446 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 244 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
GP Ansor Nilai Omnibus Law Cipta Kerja Merupakan RUU yang Tidak Jujur!

(18-02-2020 19:14:37 - Dibaca 119 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Ormas Minta MKD Beri Sanksi Berat ke Andre Rosiade!

(15-02-2020 07:19:56 - Dibaca 407 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Beri Kursi ke Hatta Rajasa, Zulkifli Masih Pikir-pikir untuk Besannya?

(13-02-2020 08:42:49 - Dibaca 389 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Kaca Pecah dan Kepala Kader Bocor Akibat Ricuh Kongres PAN!

(11-02-2020 16:00:32 - Dibaca 1.154 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Kembali Ricuh, Peserta Kongres PAN Saling Lempar Kursi!

(11-02-2020 12:51:25 - Dibaca 1.457 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Belum Resmi Dibuka, Kongres PAN Sudah Ricuh?

(10-02-2020 14:44:28 - Dibaca 790 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Jokowi Dikritik Fadli Zon Karena Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

(07-02-2020 15:54:44 - Dibaca 2.003 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
PKB Nilai WNI Eks ISIS Pantas Dipulangkan Jika Bertobat?

(05-02-2020 19:36:31 - Dibaca 270 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
GNPF Ulama Safari ke Parpol Jelang Pilkada Kota Medan, Mau apa?

(05-02-2020 17:21:59 - Dibaca 208 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 137 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 157 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 343 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 99 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 949 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 446 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 112 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 244 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 78 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.902 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 132 Kali)

Cucu Jokowi Jan Ethes Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ini Kata Bawaslu!
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 80 Kali)

Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!