Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
 
31-01-2019 18:54:21 - Dibaca 5.129 Kali
 
 
Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra meminta kepada seluruh anggota Front Pembela Islam (FPI) agar mundur sebagai pengurus dan caleg. Perintah itu dilontarkan untuk menanggapi maklumat Rizieq Shihab.

Sebelumnya, Imam FPI Rizieq Shihab memerintahkan seluruh anggota dan simpatisan FPI agar mundur sebagai pengurus dan caleg PBB.

"Saya menjawab tegas, saya minta semua anggota FPI yang menjadi pengurus dan caleg PBB agar keluar meninggalkan PBB," ucap Yusril saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (31/1).

Yusril mengatakan apa yang diucapkan Rizieq adalah maklumat, bukan sekadar imbauan. Karenanya, dia pun menanggapi dengan tegas yakni dengan meminta seluruh anggota FPI agar keluar dari kepengurusan PBB.


Kata Yusril, PBB tidak akan terpengaruh jika seluruh anggota FPI mundur dari kepengurusan dan caleg. Dia yakin PBB akan tetap kuat.

Terlebih, lanjutnya, dulu pernah ada caleg dari FPI melalui PBB pada Pemilu 2009 dan 2014. Namun, tetap saja, PBB tidak lolos ambang batas parlemen sehingga tidak bisa mendapat kursi DPR.

"Saya tidak khawatir PBB akan kehilangan dukungan karena anggota-anggota FPI keluar dari PBB," tutur Yusril.

Yusril juga menyebut partainya tidak bisa didikte oleh Rizieq Shihab. Menurut dia, lebih baik Rizieq benar-benar membentuk partai sendiri seusai maklumat yang dikeluarkan daripada mengusik eksistensi PBB dari dalam.

Dalam maklumatnya, Rizieq juga meminta agar anggota FPI mendukung partai Islam lain atau membentuk partai perlawanan.

"Kita lihat saja nanti, mampu tidak Habib Rizieq bikin partai, jangan hanya omong kosong saja.

PBB menyatakan dukungan kepada Paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Sikap itu diambil melalui Rakornas yang dihelat beberapa waktu lalu di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta.

Langkah PBB ditanggapi sinis oleh FPI. Imam Besar FPI Rizieq Shihab menilai PBB sudah tidak sesuai dengan perjuangan umat Islam. Tidak sesuai pula dengan hasil Ijtimak Ulama II yang mendukung Paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Ma'ruf Amin.

Rizieq lantas memerintahkan seluruh anggota dan simpatisan FPI agar mundur sebagai pengurus dan caleg PBB. Aliran dukungan harus dialihkan ke partai Islam lain yang mendukung Prabowo-Sandi.

Jika perlu, ucap Rizieq, anggota dan simpatisan FPI membentuk partai perlawanan.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Tanggapi Rizieq, Yusril Usir Anggota FPI dari PBB
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 159 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 453 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 246 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
GP Ansor Nilai Omnibus Law Cipta Kerja Merupakan RUU yang Tidak Jujur!

(18-02-2020 19:14:37 - Dibaca 119 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Ormas Minta MKD Beri Sanksi Berat ke Andre Rosiade!

(15-02-2020 07:19:56 - Dibaca 407 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Beri Kursi ke Hatta Rajasa, Zulkifli Masih Pikir-pikir untuk Besannya?

(13-02-2020 08:42:49 - Dibaca 389 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Kaca Pecah dan Kepala Kader Bocor Akibat Ricuh Kongres PAN!

(11-02-2020 16:00:32 - Dibaca 1.156 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Kembali Ricuh, Peserta Kongres PAN Saling Lempar Kursi!

(11-02-2020 12:51:25 - Dibaca 1.457 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Belum Resmi Dibuka, Kongres PAN Sudah Ricuh?

(10-02-2020 14:44:28 - Dibaca 790 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Jokowi Dikritik Fadli Zon Karena Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

(07-02-2020 15:54:44 - Dibaca 2.003 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
PKB Nilai WNI Eks ISIS Pantas Dipulangkan Jika Bertobat?

(05-02-2020 19:36:31 - Dibaca 270 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
GNPF Ulama Safari ke Parpol Jelang Pilkada Kota Medan, Mau apa?

(05-02-2020 17:21:59 - Dibaca 208 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 142 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 159 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 348 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 99 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 965 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 453 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 120 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 246 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 78 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.904 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 134 Kali)

Tanggapi Maklumat Rizieq, Yusril Perintahkan Usir Anggota FPI dari PBB!
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 80 Kali)

Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!