Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
 
09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 248 Kali
 
 
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengritik kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan yang tak lagi membatasi jumlah anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Gembong mempertanyakan manfaat TGUPP.

"Hasilnya kita lihat dulu, kan, gubernur menggunakan APBD untuk menggaji timnya. Hasil dari orang yang digaji itu bagaimana memberikan kontribusi untuk membantu pembangunan Jakarta," kata Gembong ketika dihubungi, Jumat (8/3/2019).


Menurut Gembong, Anies harus transparan terkait kinerja TGUPP karena digaji APBD. Selama ini, kata Gembong, Anies tak pernah melaporkan kinerja TGUPP.

"Itu ke depannya akan jadi masalah ketika nanti BPK masuk ketika pertanggungjawaban TGUPP yang digaji melalui APBD. Jadi sebelumnya, kan, (digaji pakai) operasional gubernur, jadi suka suka dia," ujarnya.

Pihaknya akan meminta pertanggungjawaban Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Sebab, lanjut dia, anggaran TGUPP dimasukkan ke anggaran Bappeda.

Sebelumnya, Gubernur Anies mengubah ketentuan jumlah anggota TGUPP lewat Peraturan Gubernur Nomor 16 Tahun 2019 yang diundangkan pada 22 Februari 2019.

loading...

Pada Pasal 17 Ayat (2) berbunyi, "Jumlah keanggotaan TGUPP sebagaimana dimaksud pada ayat (1) sesuai dengan kebutuhan berdasarkan beban kerja dan kemampuan keuangan daerah".

Pada aturan sebelumnya yakni Peraturan Gubernur Nomor 187 Tahun 2017 yang diubah sebagian isinya lewat Peraturan Gubernur Nomor 196 Tahun 2017, jumlah anggota TGUPP dibatasi paling banyak 73 orang, sesuai dengan Pasal 19.

Jumlah itu masing-masing tujuh anggota untuk bidang pengelolaan pesisir, bidang ekonomi dan lapangan kerja, bidang harmonisasi regulasi, serta bidang pencegahan korupsi.

Adapun sisanya, yakni 45 anggota bekerja di bawah bidang percepatan pembangunan.

Sama seperti aturan sebelumnya, keanggotaan TGUPP bisa berasal dari PNS maupun non-PNS.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Fraksi PDI-P Pertanyakan Kontribusi TGUPP dalam Pembangunan Jakarta
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!

(02-05-2019 12:56:00 - Dibaca 204 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Anies Sebut Banjir di Jakarta Jumlahnya Kecil?

(28-04-2019 15:56:35 - Dibaca 393 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter

(26-04-2019 12:36:10 - Dibaca 448 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Soal Banjir yang Rendam Jakarta, Ini Kata Anies!

(26-04-2019 12:30:05 - Dibaca 322 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!

(09-04-2019 20:14:16 - Dibaca 225 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.215 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 281 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 139 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 105 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 397 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 383 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 509 Kali)

 
- BERITA LAIN -
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 601 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 544 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.