Jokowi Bakal Tampil Beda di Pidato Sidang Tahunan MPR!
Mudahkan Tamu Asing, Anies Sediakan Peta Berstandar Internasional?
Bupati Jepara Minta Keringanan Hukuman atas Hukuman 4 Tahun Bui!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
 
09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 303 Kali
 
 
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengritik kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan yang tak lagi membatasi jumlah anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Gembong mempertanyakan manfaat TGUPP.

"Hasilnya kita lihat dulu, kan, gubernur menggunakan APBD untuk menggaji timnya. Hasil dari orang yang digaji itu bagaimana memberikan kontribusi untuk membantu pembangunan Jakarta," kata Gembong ketika dihubungi, Jumat (8/3/2019).


Menurut Gembong, Anies harus transparan terkait kinerja TGUPP karena digaji APBD. Selama ini, kata Gembong, Anies tak pernah melaporkan kinerja TGUPP.

"Itu ke depannya akan jadi masalah ketika nanti BPK masuk ketika pertanggungjawaban TGUPP yang digaji melalui APBD. Jadi sebelumnya, kan, (digaji pakai) operasional gubernur, jadi suka suka dia," ujarnya.

Pihaknya akan meminta pertanggungjawaban Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Sebab, lanjut dia, anggaran TGUPP dimasukkan ke anggaran Bappeda.

Sebelumnya, Gubernur Anies mengubah ketentuan jumlah anggota TGUPP lewat Peraturan Gubernur Nomor 16 Tahun 2019 yang diundangkan pada 22 Februari 2019.

loading...

Pada Pasal 17 Ayat (2) berbunyi, "Jumlah keanggotaan TGUPP sebagaimana dimaksud pada ayat (1) sesuai dengan kebutuhan berdasarkan beban kerja dan kemampuan keuangan daerah".

Pada aturan sebelumnya yakni Peraturan Gubernur Nomor 187 Tahun 2017 yang diubah sebagian isinya lewat Peraturan Gubernur Nomor 196 Tahun 2017, jumlah anggota TGUPP dibatasi paling banyak 73 orang, sesuai dengan Pasal 19.

Jumlah itu masing-masing tujuh anggota untuk bidang pengelolaan pesisir, bidang ekonomi dan lapangan kerja, bidang harmonisasi regulasi, serta bidang pencegahan korupsi.

Adapun sisanya, yakni 45 anggota bekerja di bawah bidang percepatan pembangunan.

Sama seperti aturan sebelumnya, keanggotaan TGUPP bisa berasal dari PNS maupun non-PNS.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Fraksi PDI-P Pertanyakan Kontribusi TGUPP dalam Pembangunan Jakarta
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Mudahkan Tamu Asing, Anies Sediakan Peta Berstandar Internasional?

(14-08-2019 08:28:12 - Dibaca 186 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?

(13-08-2019 16:02:43 - Dibaca 148 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!

(10-08-2019 09:38:07 - Dibaca 176 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Anies Bolehkan Jual Hewan Kurban di Trotoar, Mengapa?

(09-08-2019 20:54:15 - Dibaca 218 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Soal 'Jatah Kurban' Camat Matraman, Ini Kata Anies!

(07-08-2019 19:13:32 - Dibaca 167 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Jakarta Kembali ke Papan Atas Polusi Udara Setelah Listrik Pulih!

(07-08-2019 09:03:40 - Dibaca 154 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Atasi Polusi, Anies Instruksikan Naikkan Tarif Parkir?

(02-08-2019 11:05:31 - Dibaca 581 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Jokowi Sarankan Anies Perbanyak Bus Listrik Untuk Kurangi Polusi DKI!

(01-08-2019 12:29:42 - Dibaca 165 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Dikritik Soal Sampah Jakarta, Ini Kata Anies!

(31-07-2019 10:52:45 - Dibaca 183 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Pemerintah Bisa Dipidana Kalau Abaikan Polusi Udara Jakarta!

(30-07-2019 20:45:32 - Dibaca 155 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Anies Tak Datang, Panitia Festival Condet: Padahal Kami Menangkan Anies 85%!

(30-07-2019 07:50:47 - Dibaca 505 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Soal Usul Risma Kelola Sampah DKI, Ini Kata Gerindra!

(30-07-2019 07:30:37 - Dibaca 250 Kali)

 
- BERITA LAIN -
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Jokowi Bakal Tampil Beda di Pidato Sidang Tahunan MPR!

(16-08-2019 06:55:06 - Dibaca 118 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Mudahkan Tamu Asing, Anies Sediakan Peta Berstandar Internasional?

(14-08-2019 08:28:12 - Dibaca 186 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Bupati Jepara Minta Keringanan Hukuman atas Hukuman 4 Tahun Bui!

(14-08-2019 08:18:23 - Dibaca 136 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!

(13-08-2019 20:57:51 - Dibaca 163 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
5 Orang Pelaku Rusuh 22 Mei Didakwa Rusak dan Bakar Mobil di Asrama Brimob!

(13-08-2019 20:36:01 - Dibaca 256 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?

(13-08-2019 16:02:43 - Dibaca 148 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Soal NKRI Bersyariah, Ini Respon Tegas Gus Sholah dan Try Sutrisno!

(12-08-2019 17:47:27 - Dibaca 723 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!

(12-08-2019 17:37:25 - Dibaca 597 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!

(10-08-2019 09:38:07 - Dibaca 176 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Dua Akun Facebook Dilaporkan ke Polisi Karena Hina Almarhum Mbah Moen!

(10-08-2019 06:56:04 - Dibaca 710 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Anies Bolehkan Jual Hewan Kurban di Trotoar, Mengapa?

(09-08-2019 20:54:15 - Dibaca 218 Kali)

DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?
Taruna Keturunan Prancis Ini Kena Isu Tak Nasionalis!

(08-08-2019 08:12:46 - Dibaca 583 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
5 Orang Pelaku Rusuh 22 Mei Didakwa Rusak dan Bakar Mobil di Asrama Brimob!