Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
 
29-01-2018 07:51:21 - Dibaca 5.677 Kali
 
 
SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Saat pembukaan proses verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, atau akrab disapa SBY, sempat menyinggung soal proses legislasi yang terjadi antara pemerintah dan DPR saat ini.

SBY menegaskan bahwa seluruh peraturan perundang-undangan yang dibuat harus bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi rakyat, termasuk dalam menggunakan hak pilihnya.

"Pandangan saya selaku pimpinan partai dan warga negara yang mencintai demokrasi. Saya menyimak dan mengikuti apa yang dilakukan oleh negara ketika menyusun UU, baik perdebatan di tingkat parlemen dan pemerintah," ujar SBY saat membuka proses verifikasi faktual Partai Demokrat oleh KPU, di kantor DPP Partai Demokrat, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/1/2018).


"Saya berpendapat bahwa UU itu penting, aturan itu penting tapi ingat UU itu tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada rakyat untuk memilih," ucapnya.

Presiden ke-6 RI itu menegaskan bahwa undang-undang tidak boleh menyulitkan masyarakat dalam memenuhi haknya.

Menurut SBY, jika sebuah peraturan justru menyulitkan masyarakat, maka peraturan tersebut dinilai salah arah.

"Yang jelas negara tidak boleh menghalangi rakyat untuk menyampaikan hak pilih dan ekspresinya," kata SBY.

Selain itu ia juga meyakini bahwa Presiden Joko Widodo ingin meninggalkan warisan peraturan perundang-undangan yang baik setelah tak lagi menjabat presiden.

"Saya percaya Pak Presiden Jokowi ingin meninggalkam legacy yang baik," tuturnya.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: SBY: Negara Tidak Boleh Menghalangi Rakyat Gunakan Hak Pilih
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- POLITIK -
SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Sandiaga Akan Temui Prabowo Sore Ini Sepulang dari AS, Bahas apa?

(11-06-2019 13:08:15 - Dibaca 413 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Kutip Prof Lindsey Soal 'Jokowi Neo-Orba', Ini Kata Tim Hukum Prabowo!

(10-06-2019 19:05:01 - Dibaca 315 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!

(10-06-2019 18:58:39 - Dibaca 409 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Tim Hukum Prabowo Datangi MK Ajukan Perbaikan Gugatan?

(10-06-2019 18:55:21 - Dibaca 411 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Soal Demokrat Sudah Tak Sejalan Lagi di Kubu 02, Ini Kata PAN!

(08-06-2019 19:29:06 - Dibaca 436 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
SBY Kecewa Prabowo Singgung Pilihan Politik Ani, Ini Kata BPN!

(05-06-2019 07:55:36 - Dibaca 786 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Ini Respon Demokrat Saat SBY Bersalaman dengan Megawati!

(03-06-2019 09:25:59 - Dibaca 872 Kali)

 
- BERITA LAIN -
SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 170 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

SBY Minta Jokowi Tinggalkan Legacy yang Baik Setelah Tak Menjabat Presiden, Apa maksudnya?
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.