Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
 
24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.236 Kali
 
 
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Warga yang tumpah ruah di peresmian operasi komersial Moda Raya Terpadu (Mass Rapid Transit/MRT) Jakarta seketika bersorak ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung nama mantan gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias BTP atau Ahok pada Minggu (24/3) pagi.

Semua bermula ketika Anies menyampaikan laporan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) tepat sebelum kepala negara menekan tombol peresmian operasi komersial MRT Jakarta.

Dalam laporannya, Anies mengatakan pembangunan MRT Jakarta sempat mengalami dinamika panjang. Namun, pasang surut sekitar 30 tahun itu akhirnya berhasil diatasi. Alhasil, kata dia, DKI Jakarta kini punya terobosan infrastruktur kelas dunia dan menempatkan ibu kota sebagai kota yang modern.

Anies lantas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam perencanaan, pembangunan, hingga penyelesaian MRT Jakarta. Mulai dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), hingga para menteri Kabinet Kerja.


Ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada para mantan gubernur DKI Jakarta yang memimpin sejak MRT Jakarta direncanakan. "Terima kasih kepada para gubernur pendahulu saya, yaitu Sutiyoso, Fauzi Bowo, Jokowi, Basuki Tjahja Purnama, hingga Djarot Saiful Hidayat," ujar Anies saat peresmian.

Ketika Anies menyebut nama Basuki, warga yang hadir sontak langsung berseru me-respons ucapan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu. "Whoa... whoa," seru warga.

Seruan itu bahkan sempat membuat Anies terhenti saat melanjutkan penyebutan nama Djarot usai mengucap nama Basuki. Di sela seruan itu, terdengar suara satu dua warga yang berteriak BTP maupun Ahok, panggilan Basuki sebelumnya.

loading...

Pada kesempatan berbeda, Anies juga sempat mendapat seruan lain dari warga. Itu terjadi ketika Anies salah menyebut satuan dari potensi jumlah penumpang yang bakal menggunakan MRT Jakarta.

"Perkiraan penumpang per hari di awal operasi adalah 65 ribu dan secara bertahap akan kami tingkatkan menjadi 130 ribu per tahun, maksudnya per hari," katanya.

Kesalahan penyebutan satuan itu membuat Anies sempat disoraki oleh warga. "Huuu," respons warga.

Sesuai dengan arahan Gubernur Anies, mulai Senin (25/3) besok, moda transportasi massal teranyar di Ibu Kota DKI Jakarta itu akan mulai menjalankan tahap operasi komersial gratis sampai Minggu (31/3). Saat ini masyarakat belum dikenakan biaya perjalanan, namun sudah harus menggunakan kartu perjalanan untuk masuk ke dalam peron stasiun. Meski begitu, saldo tidak akan terpotong.

Selama masa operasi komersial gratis pada 25-31 Maret 2019, MRT Jakarta akan mengoperasikan sebanyak tujuh rangkaian kereta dan satu rangkaian kereta cadangan. Operasi akan dilakukan mulai pukul 05.30 WIB sampai 22.30 WIB.

Setelah itu, per 1 April 2019, MRT Jakarta akan menerapkan operasi komersial berbayar sesuai dengan tarif perjalanan yang telah disepakati. Pada masa ini, ada 14 rangkaian kereta yang dioperasikan dan dua rangkaian kereta cadangan. Operasi akan dimulai pukul 05.00 sampai 24.00 WIB.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Anies Singgung Ahok saat Resmikan MRT, Warga Jakarta Bersorak
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 125 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 353 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Disindir Tak Support Polisi, Ini Kata Anies!

(25-05-2019 21:20:12 - Dibaca 627 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!

(02-05-2019 12:56:00 - Dibaca 253 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Anies Sebut Banjir di Jakarta Jumlahnya Kecil?

(28-04-2019 15:56:35 - Dibaca 463 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter

(26-04-2019 12:36:10 - Dibaca 532 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Soal Banjir yang Rendam Jakarta, Ini Kata Anies!

(26-04-2019 12:30:05 - Dibaca 413 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!

(09-04-2019 20:14:16 - Dibaca 250 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 298 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 154 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 265 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 120 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 303 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 125 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 98 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 217 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 825 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.