Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
 
24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.311 Kali
 
 
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Warga yang tumpah ruah di peresmian operasi komersial Moda Raya Terpadu (Mass Rapid Transit/MRT) Jakarta seketika bersorak ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung nama mantan gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias BTP atau Ahok pada Minggu (24/3) pagi.

Semua bermula ketika Anies menyampaikan laporan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) tepat sebelum kepala negara menekan tombol peresmian operasi komersial MRT Jakarta.

Dalam laporannya, Anies mengatakan pembangunan MRT Jakarta sempat mengalami dinamika panjang. Namun, pasang surut sekitar 30 tahun itu akhirnya berhasil diatasi. Alhasil, kata dia, DKI Jakarta kini punya terobosan infrastruktur kelas dunia dan menempatkan ibu kota sebagai kota yang modern.

Anies lantas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam perencanaan, pembangunan, hingga penyelesaian MRT Jakarta. Mulai dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), hingga para menteri Kabinet Kerja.


Ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada para mantan gubernur DKI Jakarta yang memimpin sejak MRT Jakarta direncanakan. "Terima kasih kepada para gubernur pendahulu saya, yaitu Sutiyoso, Fauzi Bowo, Jokowi, Basuki Tjahja Purnama, hingga Djarot Saiful Hidayat," ujar Anies saat peresmian.

Ketika Anies menyebut nama Basuki, warga yang hadir sontak langsung berseru me-respons ucapan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu. "Whoa... whoa," seru warga.

Seruan itu bahkan sempat membuat Anies terhenti saat melanjutkan penyebutan nama Djarot usai mengucap nama Basuki. Di sela seruan itu, terdengar suara satu dua warga yang berteriak BTP maupun Ahok, panggilan Basuki sebelumnya.

loading...

Pada kesempatan berbeda, Anies juga sempat mendapat seruan lain dari warga. Itu terjadi ketika Anies salah menyebut satuan dari potensi jumlah penumpang yang bakal menggunakan MRT Jakarta.

"Perkiraan penumpang per hari di awal operasi adalah 65 ribu dan secara bertahap akan kami tingkatkan menjadi 130 ribu per tahun, maksudnya per hari," katanya.

Kesalahan penyebutan satuan itu membuat Anies sempat disoraki oleh warga. "Huuu," respons warga.

Sesuai dengan arahan Gubernur Anies, mulai Senin (25/3) besok, moda transportasi massal teranyar di Ibu Kota DKI Jakarta itu akan mulai menjalankan tahap operasi komersial gratis sampai Minggu (31/3). Saat ini masyarakat belum dikenakan biaya perjalanan, namun sudah harus menggunakan kartu perjalanan untuk masuk ke dalam peron stasiun. Meski begitu, saldo tidak akan terpotong.

Selama masa operasi komersial gratis pada 25-31 Maret 2019, MRT Jakarta akan mengoperasikan sebanyak tujuh rangkaian kereta dan satu rangkaian kereta cadangan. Operasi akan dilakukan mulai pukul 05.30 WIB sampai 22.30 WIB.

Setelah itu, per 1 April 2019, MRT Jakarta akan menerapkan operasi komersial berbayar sesuai dengan tarif perjalanan yang telah disepakati. Pada masa ini, ada 14 rangkaian kereta yang dioperasikan dan dua rangkaian kereta cadangan. Operasi akan dimulai pukul 05.00 sampai 24.00 WIB.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Anies Singgung Ahok saat Resmikan MRT, Warga Jakarta Bersorak
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?

(18-10-2019 20:49:54 - Dibaca 20 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
TPU Pondok Ranggon Berlakukan Tumpang Jasad Dalam Satu Liang Lahat di Tahun 2020, Mengapa?

(17-10-2019 10:39:11 - Dibaca 60 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
PSI Nilai Kinerja 2 Tahun Anies Ibarat Capaian Pejabat Wali Kota!

(16-10-2019 19:18:42 - Dibaca 242 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
PKS Bela Anies Soal PSI Kritik KUA PPAS DKI 2020 Tak Transparan, Mengapa?

(16-10-2019 09:29:36 - Dibaca 100 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Waktu Penggunaan Trotoar untuk PKL akan Diatur Anies?

(16-10-2019 06:55:39 - Dibaca 108 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Pakar Sebut Anies Hanya Ubah Nama dan Tak Lanjutkan Program Ahok!

(14-10-2019 18:03:05 - Dibaca 481 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Survei Populi: Program DP 0 Rupiah Anies Paling Tidak Dirasakan Manfaatnya!

(14-10-2019 17:00:58 - Dibaca 139 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Kampung Akuarium akan Dibangun!

(11-10-2019 08:33:48 - Dibaca 152 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?

(08-10-2019 20:31:10 - Dibaca 111 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Sempat Dibantah Anies, Sekda DKI Sebut Anies Tanda Tangani KUA-PPAS Setujui Anggaran TGUPP Naik!

(08-10-2019 20:25:21 - Dibaca 559 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?

(07-10-2019 09:41:49 - Dibaca 202 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
PSI Usul Dana Renovasi Rumah Dinas Anies Dialihkan untuk Sanitasi Jakbar, Anda Setuju?

(06-10-2019 11:47:11 - Dibaca 2.192 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?

(18-10-2019 20:49:54 - Dibaca 20 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 72 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 305 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 173 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 91 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.014 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 515 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 458 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 135 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 491 Kali)

Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.