Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
 
24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.168 Kali
 
 
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Warga yang tumpah ruah di peresmian operasi komersial Moda Raya Terpadu (Mass Rapid Transit/MRT) Jakarta seketika bersorak ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung nama mantan gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias BTP atau Ahok pada Minggu (24/3) pagi.

Semua bermula ketika Anies menyampaikan laporan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) tepat sebelum kepala negara menekan tombol peresmian operasi komersial MRT Jakarta.

Dalam laporannya, Anies mengatakan pembangunan MRT Jakarta sempat mengalami dinamika panjang. Namun, pasang surut sekitar 30 tahun itu akhirnya berhasil diatasi. Alhasil, kata dia, DKI Jakarta kini punya terobosan infrastruktur kelas dunia dan menempatkan ibu kota sebagai kota yang modern.

Anies lantas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam perencanaan, pembangunan, hingga penyelesaian MRT Jakarta. Mulai dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), hingga para menteri Kabinet Kerja.


Ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada para mantan gubernur DKI Jakarta yang memimpin sejak MRT Jakarta direncanakan. "Terima kasih kepada para gubernur pendahulu saya, yaitu Sutiyoso, Fauzi Bowo, Jokowi, Basuki Tjahja Purnama, hingga Djarot Saiful Hidayat," ujar Anies saat peresmian.

Ketika Anies menyebut nama Basuki, warga yang hadir sontak langsung berseru me-respons ucapan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu. "Whoa... whoa," seru warga.

Seruan itu bahkan sempat membuat Anies terhenti saat melanjutkan penyebutan nama Djarot usai mengucap nama Basuki. Di sela seruan itu, terdengar suara satu dua warga yang berteriak BTP maupun Ahok, panggilan Basuki sebelumnya.

loading...

Pada kesempatan berbeda, Anies juga sempat mendapat seruan lain dari warga. Itu terjadi ketika Anies salah menyebut satuan dari potensi jumlah penumpang yang bakal menggunakan MRT Jakarta.

"Perkiraan penumpang per hari di awal operasi adalah 65 ribu dan secara bertahap akan kami tingkatkan menjadi 130 ribu per tahun, maksudnya per hari," katanya.

Kesalahan penyebutan satuan itu membuat Anies sempat disoraki oleh warga. "Huuu," respons warga.

Sesuai dengan arahan Gubernur Anies, mulai Senin (25/3) besok, moda transportasi massal teranyar di Ibu Kota DKI Jakarta itu akan mulai menjalankan tahap operasi komersial gratis sampai Minggu (31/3). Saat ini masyarakat belum dikenakan biaya perjalanan, namun sudah harus menggunakan kartu perjalanan untuk masuk ke dalam peron stasiun. Meski begitu, saldo tidak akan terpotong.

Selama masa operasi komersial gratis pada 25-31 Maret 2019, MRT Jakarta akan mengoperasikan sebanyak tujuh rangkaian kereta dan satu rangkaian kereta cadangan. Operasi akan dilakukan mulai pukul 05.30 WIB sampai 22.30 WIB.

Setelah itu, per 1 April 2019, MRT Jakarta akan menerapkan operasi komersial berbayar sesuai dengan tarif perjalanan yang telah disepakati. Pada masa ini, ada 14 rangkaian kereta yang dioperasikan dan dua rangkaian kereta cadangan. Operasi akan dimulai pukul 05.00 sampai 24.00 WIB.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Anies Singgung Ahok saat Resmikan MRT, Warga Jakarta Bersorak
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!

(09-04-2019 20:14:16 - Dibaca 195 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 253 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 122 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 231 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 90 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 377 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 360 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 497 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 331 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 103 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 150 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 361 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?

(22-04-2019 21:24:05 - Dibaca 12 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?

(22-04-2019 21:15:08 - Dibaca 69 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!

(22-04-2019 21:10:13 - Dibaca 102 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 953 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 115 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 66 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 781 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 194 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 192 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 115 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 651 Kali)

Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 745 Kali)

BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?