Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
 
09-04-2019 20:14:16 - Dibaca 196 Kali
 
 
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah menuding proyek LRT Jabodebek dan Tol Becakayu sebagai biang kerok banjir. Namun belakangan, Anies menganggap, penyebab banjir karena kurangnya pompa air di jalur Kalimalang.

Dirangkum detikcom, Selasa (9/4/2019), banjir tersebut terjadi di ruas Cawang-Kalimalang, pada Kamis (4/9). Banjir ekstrem membuat Jl DI Pandjaitan tergenang air dan menimbulkan kemacetan.

Setelah itu, Anies pun mengecek lokasi banjir. Di sana, Anies minta kontraktor proyek LRT tanggung jawab soal banjir yang terjadi pada Kamis sore itu.

"Saya beri peringatan keras kepada mereka bahwa tahun lalu sudah terjadi. Mereka sudah mengoreksi dengan memberi pompa permanen. Saya bilang tambah lagi," ujar Anies saat cek lokasi banjir kala itu.

Pernyataan Anies pun diragukan oleh Menhub Budi Karya. Menurut Budi omongan Anies tak berdasar dan tak ada buktinya.

"Mungkin saya minta pak gubernur itu meneliti lebih jauh ya, kalau berstatement itu kan ada buktinya," kata Budi Karya di Kantor PT IPC, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (7/4/2019).


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan juga mempertanyakan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menuding LRT Jabodebek sebagai biang kerok banjir. Luhut bertanya balik, di mana penyebabnya.

Luhut mengatakan, setiap pembangunan tentu telah dikoordinasikan. Salah satunya mengenai pembangunan Stasiun Dukuh Atas yang hingga kini belum terbangun.

"Kan sudah tanya, kita tanya di mananya yang membuat itu jadi banjir. Di mananya, nggak bisa dijawab," kata Luhut di Kantor Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Senin (8/4/2019).

loading...

Anies lalu menanggapi kesangsian Budi Karya Sumadi soal proyek LRT Jakarta menyebabkan banjir. Anies menegaskan permasalahan bukan proyek LRT melainkan kurangnya pompa.

"Ini tuh persoalannya bukan LRT-nya, tapi persoalannya adalah kurang pompa," kata Anies di JS Luwansa Hotel, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (9/5/2019).

"Karena pompanya kurang, maka terjadi banjir. Yang kurang menyediakan pompa adalah pihak kontraktor LRT. Jadi kalau yang kurang menyediakan pompanya gedung ya gedung yang salah," tutup Anies.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Sebab Banjir Kalimalang, Bukan LRT tapi Pompa yang Kurang
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.168 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 253 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 122 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 231 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 90 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 377 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 360 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 497 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 331 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 103 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 150 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 361 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?

(22-04-2019 21:24:05 - Dibaca 73 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?

(22-04-2019 21:15:08 - Dibaca 109 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!

(22-04-2019 21:10:13 - Dibaca 167 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 958 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 115 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 66 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 781 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 194 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 192 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 115 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 651 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 746 Kali)

BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?