Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
 
09-04-2019 20:14:16 - Dibaca 334 Kali
 
 
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah menuding proyek LRT Jabodebek dan Tol Becakayu sebagai biang kerok banjir. Namun belakangan, Anies menganggap, penyebab banjir karena kurangnya pompa air di jalur Kalimalang.

Dirangkum detikcom, Selasa (9/4/2019), banjir tersebut terjadi di ruas Cawang-Kalimalang, pada Kamis (4/9). Banjir ekstrem membuat Jl DI Pandjaitan tergenang air dan menimbulkan kemacetan.

Setelah itu, Anies pun mengecek lokasi banjir. Di sana, Anies minta kontraktor proyek LRT tanggung jawab soal banjir yang terjadi pada Kamis sore itu.

"Saya beri peringatan keras kepada mereka bahwa tahun lalu sudah terjadi. Mereka sudah mengoreksi dengan memberi pompa permanen. Saya bilang tambah lagi," ujar Anies saat cek lokasi banjir kala itu.

Pernyataan Anies pun diragukan oleh Menhub Budi Karya. Menurut Budi omongan Anies tak berdasar dan tak ada buktinya.

"Mungkin saya minta pak gubernur itu meneliti lebih jauh ya, kalau berstatement itu kan ada buktinya," kata Budi Karya di Kantor PT IPC, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (7/4/2019).


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan juga mempertanyakan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menuding LRT Jabodebek sebagai biang kerok banjir. Luhut bertanya balik, di mana penyebabnya.

Luhut mengatakan, setiap pembangunan tentu telah dikoordinasikan. Salah satunya mengenai pembangunan Stasiun Dukuh Atas yang hingga kini belum terbangun.

"Kan sudah tanya, kita tanya di mananya yang membuat itu jadi banjir. Di mananya, nggak bisa dijawab," kata Luhut di Kantor Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Senin (8/4/2019).

loading...

Anies lalu menanggapi kesangsian Budi Karya Sumadi soal proyek LRT Jakarta menyebabkan banjir. Anies menegaskan permasalahan bukan proyek LRT melainkan kurangnya pompa.

"Ini tuh persoalannya bukan LRT-nya, tapi persoalannya adalah kurang pompa," kata Anies di JS Luwansa Hotel, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (9/5/2019).

"Karena pompanya kurang, maka terjadi banjir. Yang kurang menyediakan pompa adalah pihak kontraktor LRT. Jadi kalau yang kurang menyediakan pompanya gedung ya gedung yang salah," tutup Anies.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Sebab Banjir Kalimalang, Bukan LRT tapi Pompa yang Kurang
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?

(18-10-2019 20:49:54 - Dibaca 23 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
TPU Pondok Ranggon Berlakukan Tumpang Jasad Dalam Satu Liang Lahat di Tahun 2020, Mengapa?

(17-10-2019 10:39:11 - Dibaca 61 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
PSI Nilai Kinerja 2 Tahun Anies Ibarat Capaian Pejabat Wali Kota!

(16-10-2019 19:18:42 - Dibaca 242 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
PKS Bela Anies Soal PSI Kritik KUA PPAS DKI 2020 Tak Transparan, Mengapa?

(16-10-2019 09:29:36 - Dibaca 100 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Waktu Penggunaan Trotoar untuk PKL akan Diatur Anies?

(16-10-2019 06:55:39 - Dibaca 108 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Pakar Sebut Anies Hanya Ubah Nama dan Tak Lanjutkan Program Ahok!

(14-10-2019 18:03:05 - Dibaca 481 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Survei Populi: Program DP 0 Rupiah Anies Paling Tidak Dirasakan Manfaatnya!

(14-10-2019 17:00:58 - Dibaca 139 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Kampung Akuarium akan Dibangun!

(11-10-2019 08:33:48 - Dibaca 152 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?

(08-10-2019 20:31:10 - Dibaca 111 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Sempat Dibantah Anies, Sekda DKI Sebut Anies Tanda Tangani KUA-PPAS Setujui Anggaran TGUPP Naik!

(08-10-2019 20:25:21 - Dibaca 559 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?

(07-10-2019 09:41:49 - Dibaca 202 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
PSI Usul Dana Renovasi Rumah Dinas Anies Dialihkan untuk Sanitasi Jakbar, Anda Setuju?

(06-10-2019 11:47:11 - Dibaca 2.192 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?

(18-10-2019 20:49:54 - Dibaca 23 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 101 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 311 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 173 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 91 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.018 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 522 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 461 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 135 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 493 Kali)

Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.