Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
 
09-04-2019 20:14:16 - Dibaca 251 Kali
 
 
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah menuding proyek LRT Jabodebek dan Tol Becakayu sebagai biang kerok banjir. Namun belakangan, Anies menganggap, penyebab banjir karena kurangnya pompa air di jalur Kalimalang.

Dirangkum detikcom, Selasa (9/4/2019), banjir tersebut terjadi di ruas Cawang-Kalimalang, pada Kamis (4/9). Banjir ekstrem membuat Jl DI Pandjaitan tergenang air dan menimbulkan kemacetan.

Setelah itu, Anies pun mengecek lokasi banjir. Di sana, Anies minta kontraktor proyek LRT tanggung jawab soal banjir yang terjadi pada Kamis sore itu.

"Saya beri peringatan keras kepada mereka bahwa tahun lalu sudah terjadi. Mereka sudah mengoreksi dengan memberi pompa permanen. Saya bilang tambah lagi," ujar Anies saat cek lokasi banjir kala itu.

Pernyataan Anies pun diragukan oleh Menhub Budi Karya. Menurut Budi omongan Anies tak berdasar dan tak ada buktinya.

"Mungkin saya minta pak gubernur itu meneliti lebih jauh ya, kalau berstatement itu kan ada buktinya," kata Budi Karya di Kantor PT IPC, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (7/4/2019).


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan juga mempertanyakan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menuding LRT Jabodebek sebagai biang kerok banjir. Luhut bertanya balik, di mana penyebabnya.

Luhut mengatakan, setiap pembangunan tentu telah dikoordinasikan. Salah satunya mengenai pembangunan Stasiun Dukuh Atas yang hingga kini belum terbangun.

"Kan sudah tanya, kita tanya di mananya yang membuat itu jadi banjir. Di mananya, nggak bisa dijawab," kata Luhut di Kantor Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Senin (8/4/2019).

loading...

Anies lalu menanggapi kesangsian Budi Karya Sumadi soal proyek LRT Jakarta menyebabkan banjir. Anies menegaskan permasalahan bukan proyek LRT melainkan kurangnya pompa.

"Ini tuh persoalannya bukan LRT-nya, tapi persoalannya adalah kurang pompa," kata Anies di JS Luwansa Hotel, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (9/5/2019).

"Karena pompanya kurang, maka terjadi banjir. Yang kurang menyediakan pompa adalah pihak kontraktor LRT. Jadi kalau yang kurang menyediakan pompanya gedung ya gedung yang salah," tutup Anies.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Sebab Banjir Kalimalang, Bukan LRT tapi Pompa yang Kurang
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 125 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 353 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Disindir Tak Support Polisi, Ini Kata Anies!

(25-05-2019 21:20:12 - Dibaca 627 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!

(02-05-2019 12:56:00 - Dibaca 253 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Anies Sebut Banjir di Jakarta Jumlahnya Kecil?

(28-04-2019 15:56:35 - Dibaca 463 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter

(26-04-2019 12:36:10 - Dibaca 532 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Soal Banjir yang Rendam Jakarta, Ini Kata Anies!

(26-04-2019 12:30:05 - Dibaca 413 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.236 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 298 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 154 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 265 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 120 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 305 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 125 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 98 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 221 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 832 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.