Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
 
26-04-2019 12:36:10 - Dibaca 638 Kali
 
 
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Warga RT 01, RW 06, Kelurahan Cililitan, Jakarta Timur, mengungsi di sepanjang Jalan Cililitan-Condet akibat banjir setinggi 2,5 hingga 3 meter merendam permukiman mereka sejak Jumat (26/4) pukul 05.00 WIB.

Sebagian warga mulai meninggalkan rumah pada pukul 06.00 WIB setelah sempat memindahkan perabotan ke lantai dua. Beberapa dari mereka baru naik pukul 08.00 WIB, setelah dijemput tim SAR dengan perahu karet.

Mia, warga setempat mengatakan air setinggi pinggang orang dewasa memasuki rumahnya pada pukul 05.00 WIB. Tiga jam kemudian, air sudah naik hingga nyaris menyentuh lantai dua.

Mia dan tiga orang anaknya pun dievakuasi oleh tim SAR pada pukul 08.00 WIB dan mengungsi di pinggir jalan.


"Ini yang terparah di 2019. Dulu pernah kaya gini tahun lalu, beberapa bulan (banjir) tidak setinggi ini. Semoga cepat surut," kata Mia seperti mengutip Antara.

Ia berharap pemerintah segera menyediakan lahan kosong untuk pengungsian agar korban banjir tidak berkerumun di pinggir jalan sehingga menyebabkan kemacetan sepanjang satu kilometer di Jalan Cililitan-Condet.

Banjir merendam sebagian wilayah Jakarta pada Jumat dini hari karena air Sungai Ciliwung meluap sejak Kamis (25/4) malam.

loading...

Kepala UPT Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta M Ridwan mengatakan luapan air Sungai Ciliwung akan melewati 13 wilayah, di antaranya Srengseng Sawah, Rawajati, Pengadegan, Cikoko, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Bidara Cina, Kampung Melayu dan Manggarai.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta para pengguna jalan yang akan menuju Kalibata untuk menghindari Jalan Dewi Sartika dikarenakan banjir.

"Dihimbau untuk para pengguna jalan yg ingin menuju ke Kalibata raya, hindari jalan dewi sartika karena saat ini kondisi macet dikarenakan terdampak banjir," kicau BPBD DKI Jakarta.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Banjir 3 Meter, Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Subuh Nanti Anies akan Terbang ke Kolombia, Buat apa?

(08-07-2019 19:38:11 - Dibaca 195 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Ini Dia Cicilan Rumah DP 0 Rupiah Ala Gubernur Anies!

(06-07-2019 10:38:08 - Dibaca 358 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Gerindra Sebut Ada Kemungkinan Sandiaga Kembali Jadi Cawagub DKI?

(04-07-2019 20:03:48 - Dibaca 315 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!

(02-07-2019 09:17:31 - Dibaca 204 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!

(02-07-2019 09:01:07 - Dibaca 344 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!

(29-06-2019 08:11:32 - Dibaca 188 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Soal Kualitas Udara Jakarta Buruk, Ini Bantahan Pemprov DKI!

(27-06-2019 15:13:16 - Dibaca 118 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
JK Bela Anies Soal IMB Reklamasi, Mengapa?

(25-06-2019 21:12:21 - Dibaca 156 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 187 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 587 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 400 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 182 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 125 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.