Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
 
26-04-2019 12:36:10 - Dibaca 1.073 Kali
 
 
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Warga RT 01, RW 06, Kelurahan Cililitan, Jakarta Timur, mengungsi di sepanjang Jalan Cililitan-Condet akibat banjir setinggi 2,5 hingga 3 meter merendam permukiman mereka sejak Jumat (26/4) pukul 05.00 WIB.

Sebagian warga mulai meninggalkan rumah pada pukul 06.00 WIB setelah sempat memindahkan perabotan ke lantai dua. Beberapa dari mereka baru naik pukul 08.00 WIB, setelah dijemput tim SAR dengan perahu karet.

Mia, warga setempat mengatakan air setinggi pinggang orang dewasa memasuki rumahnya pada pukul 05.00 WIB. Tiga jam kemudian, air sudah naik hingga nyaris menyentuh lantai dua.

Mia dan tiga orang anaknya pun dievakuasi oleh tim SAR pada pukul 08.00 WIB dan mengungsi di pinggir jalan.


"Ini yang terparah di 2019. Dulu pernah kaya gini tahun lalu, beberapa bulan (banjir) tidak setinggi ini. Semoga cepat surut," kata Mia seperti mengutip Antara.

Ia berharap pemerintah segera menyediakan lahan kosong untuk pengungsian agar korban banjir tidak berkerumun di pinggir jalan sehingga menyebabkan kemacetan sepanjang satu kilometer di Jalan Cililitan-Condet.

Banjir merendam sebagian wilayah Jakarta pada Jumat dini hari karena air Sungai Ciliwung meluap sejak Kamis (25/4) malam.

loading...

Kepala UPT Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta M Ridwan mengatakan luapan air Sungai Ciliwung akan melewati 13 wilayah, di antaranya Srengseng Sawah, Rawajati, Pengadegan, Cikoko, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Bidara Cina, Kampung Melayu dan Manggarai.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta para pengguna jalan yang akan menuju Kalibata untuk menghindari Jalan Dewi Sartika dikarenakan banjir.

"Dihimbau untuk para pengguna jalan yg ingin menuju ke Kalibata raya, hindari jalan dewi sartika karena saat ini kondisi macet dikarenakan terdampak banjir," kicau BPBD DKI Jakarta.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Banjir 3 Meter, Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
DKI Terbanyak Kasus Positif Baru di Hari Pertama Idulfitri!

(24-05-2020 21:33:55 - Dibaca 2.540 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Polisi Gelar Patroli Skala Besar Untuk Cegah Takbir Keliling DKI!

(23-05-2020 14:59:38 - Dibaca 299 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Update Corona DKI 20 Mei: 6.150 Positif, 1.425 Sembuh, 493 Meninggal!

(20-05-2020 18:07:37 - Dibaca 211 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Positif Corona di DKI Bertambah 723 Kasus Sepekan Terakhir!

(12-05-2020 20:59:46 - Dibaca 244 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!

(12-05-2020 14:35:48 - Dibaca 320 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Anies Baswedan Sebut Bansos DKI Sudah Diberikan Sebelum PSBB?

(08-05-2020 10:16:11 - Dibaca 618 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?

(08-05-2020 10:01:41 - Dibaca 287 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?

(08-05-2020 07:45:08 - Dibaca 682 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Update Corona Jakarta 27 April: 3.832 Positif, 338 Sembuh, 375 Meninggal!

(27-04-2020 13:51:45 - Dibaca 283 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Puluhan Sekolah DKI Disiapkan Jadi Ruang Isolasi Pasien Corona?

(21-04-2020 12:25:31 - Dibaca 235 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Update Corona DKI 15 April: 2.447 Positif, 246 Meninggal, 164 Sembuh!

(15-04-2020 13:33:51 - Dibaca 336 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Jokowi Lantik Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI Pakai Protokol Corona!

(15-04-2020 13:23:52 - Dibaca 287 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?

(27-05-2020 09:44:46 - Dibaca 1.013 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!

(26-05-2020 12:10:57 - Dibaca 225 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.861 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!

(26-05-2020 10:27:10 - Dibaca 174 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!

(26-05-2020 10:02:42 - Dibaca 283 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 317 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Usai Lebaran, Harga Emas Antam Naik Jadi Rp917 Ribu per Gram!

(26-05-2020 09:53:57 - Dibaca 146 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Saling Berlomba Temukan Vaksin Corona, China Paling Depan!

(25-05-2020 20:09:14 - Dibaca 439 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Vaksin Dari China Ini Sukses Hasilkan Antibodi Covid-19!

(25-05-2020 10:08:36 - Dibaca 683 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Kini Instagram Bisa Video Call 50 Orang, Ini Caranya!

(25-05-2020 09:08:50 - Dibaca 155 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Ini Panduan Bekerja di Era New Normal Saat PSBB Dari Kemenkes!

(24-05-2020 22:13:25 - Dibaca 587 Kali)

Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 849 Kali)

Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.