Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
 
02-05-2019 12:56:00 - Dibaca 205 Kali
 
 
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih memaparkan kebijakan naturalisasi untuk mengatasi banjir Jakarta. Naturalisasi atau drainase vertikal disebut Anies bakal selesai tahun ini.

Anies menyatakan naturalisasi bakal menghidupkan kembali ekosistem di sekitaran sungai.

"Sungai-sungai yang sekarang ada itu kita akan bangun tempat-tempat di mana ekosistem sungainya dihidupkan kembali," kata Anies di Jakarta, Kamis (2/5).

Anies menyebut ekosistem ini sangat bermanfaat bagi lingkungan. Kata dia, polusi udara bisa berkurang jika ada ekosistem sungai.

"Menghidupkan ekosistem sungai itu supaya satu airnya jernih, mahkluk-mahkluk bisa hidup di sana. Dan kalau mahluk-mahluk bisa hidup di sana artinya polusi juga rendah," jelas Anies.


Selain naturalisasi, Anies bilang solusi banjir bisa dengan pembuatan kolam retensi dan waduk. Terakhir dia menyatakan banjir bisa ditekan dengan pembangunan tanggul Jakarta.

Namun Anies masih belum menjelaskan detail tanggul Jakarta yang ia maksud.

"Wilayah-wilayah yang tanah-tanahnya itu mampu menyerap air, di situ kita bangun program drainase vertikal untuk tanah yang bisa menyerap air dengan baik," tutup dia.

Ditegaskan Anies bahwa naturalisasi ini mampu menjernihkan air. Dia berharap tahun ini Jakarta sudah merasakan dampak naturalisasi pinggiran kali Ibu Kota.

loading...

"Naturalisasi kita jalankan. Bahkan 2019 nanti kita sudah liat jadi hasilnya akhir tahun ini insyallah udah selesai," tutup dia.

Diketahui Jakarta sempat terendam banjir beberapa waktu lalu. Sejumlah daerah yang terendam banjir antara lain Pejaten, Cawang hingga Jatinegara.

Anies menyebut penyebab banjir adalah luapan dari sungai di Jakarta.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Cegah Banjir, Anies Masih Bicara Naturalisasi untuk Ekosistem
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Anies Sebut Banjir di Jakarta Jumlahnya Kecil?

(28-04-2019 15:56:35 - Dibaca 393 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter

(26-04-2019 12:36:10 - Dibaca 448 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Soal Banjir yang Rendam Jakarta, Ini Kata Anies!

(26-04-2019 12:30:05 - Dibaca 322 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!

(09-04-2019 20:14:16 - Dibaca 225 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.215 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 281 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 139 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 248 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 105 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 397 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 383 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 509 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 601 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 546 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.