Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
 
02-05-2019 12:56:00 - Dibaca 287 Kali
 
 
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih memaparkan kebijakan naturalisasi untuk mengatasi banjir Jakarta. Naturalisasi atau drainase vertikal disebut Anies bakal selesai tahun ini.

Anies menyatakan naturalisasi bakal menghidupkan kembali ekosistem di sekitaran sungai.

"Sungai-sungai yang sekarang ada itu kita akan bangun tempat-tempat di mana ekosistem sungainya dihidupkan kembali," kata Anies di Jakarta, Kamis (2/5).

Anies menyebut ekosistem ini sangat bermanfaat bagi lingkungan. Kata dia, polusi udara bisa berkurang jika ada ekosistem sungai.

"Menghidupkan ekosistem sungai itu supaya satu airnya jernih, mahkluk-mahkluk bisa hidup di sana. Dan kalau mahluk-mahluk bisa hidup di sana artinya polusi juga rendah," jelas Anies.


Selain naturalisasi, Anies bilang solusi banjir bisa dengan pembuatan kolam retensi dan waduk. Terakhir dia menyatakan banjir bisa ditekan dengan pembangunan tanggul Jakarta.

Namun Anies masih belum menjelaskan detail tanggul Jakarta yang ia maksud.

"Wilayah-wilayah yang tanah-tanahnya itu mampu menyerap air, di situ kita bangun program drainase vertikal untuk tanah yang bisa menyerap air dengan baik," tutup dia.

Ditegaskan Anies bahwa naturalisasi ini mampu menjernihkan air. Dia berharap tahun ini Jakarta sudah merasakan dampak naturalisasi pinggiran kali Ibu Kota.

loading...

"Naturalisasi kita jalankan. Bahkan 2019 nanti kita sudah liat jadi hasilnya akhir tahun ini insyallah udah selesai," tutup dia.

Diketahui Jakarta sempat terendam banjir beberapa waktu lalu. Sejumlah daerah yang terendam banjir antara lain Pejaten, Cawang hingga Jatinegara.

Anies menyebut penyebab banjir adalah luapan dari sungai di Jakarta.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Cegah Banjir, Anies Masih Bicara Naturalisasi untuk Ekosistem
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Subuh Nanti Anies akan Terbang ke Kolombia, Buat apa?

(08-07-2019 19:38:11 - Dibaca 195 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Ini Dia Cicilan Rumah DP 0 Rupiah Ala Gubernur Anies!

(06-07-2019 10:38:08 - Dibaca 358 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Gerindra Sebut Ada Kemungkinan Sandiaga Kembali Jadi Cawagub DKI?

(04-07-2019 20:03:48 - Dibaca 315 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!

(02-07-2019 09:17:31 - Dibaca 204 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!

(02-07-2019 09:01:07 - Dibaca 344 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!

(29-06-2019 08:11:32 - Dibaca 188 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Soal Kualitas Udara Jakarta Buruk, Ini Bantahan Pemprov DKI!

(27-06-2019 15:13:16 - Dibaca 118 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
JK Bela Anies Soal IMB Reklamasi, Mengapa?

(25-06-2019 21:12:21 - Dibaca 156 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 187 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 585 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 400 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 182 Kali)

Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 125 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.