Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
 
29-06-2019 08:11:32 - Dibaca 541 Kali
 
 
Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Pengamat transportasi Djoko Setijowarno mengatakan posisi tiga besar kota dengan perbaikan sistem transportasi di dunia merupakan hasil kerja di masa lalu.

"Tingkat pencapaian ini hasil kerja di masa lalu oleh beberapa pihak dan instansi," kata Djoko dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/6).

Sebelumnya, ajang penghargaan transportasi Sustainable Transport Award (STA) 2019 yang dilaksanakan di Brazil menempatkan Jakarta sebagai satu dari tiga kota terbaik dunia dalam perbaikan sistem transportasi dan mobilitas kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam akun resmi instagramnya @aniesbaswedan menjelaskan itu dinilai dari segi visi, konsep, dan eksekusi yang dijalankan setiap kota.

Penilaian dilakukan oleh lembaga transportasi dunia seperti Institute for Transportation and Develompment Policy (ITDP), Bank Dunia dan International Council for Local Environmental Initiatives (ICLEI).


Djoko menjelaskan ada banyak pihak yang turut terlibat dalam pengembangan transportasi Ibu Kota salah satunya ialah Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). BPTJ membentuk Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ) yang dieksekusi oleh pemerintah.

Secara teknis, Djoko mengakui ada sejumlah peningkatan di moda transportasi Ibu Kota. Ia mencontohkan pada tahun 2012 baru ada 6 koridor TransJakarta, di tahun 2014 ada 39 koridor TransJakarta dan di tahun 2017 ada sekitar 80 koridor TransJakarta termasuk rute rintisan seperti Jak Lingko.

"Selain itu pengguna KRL juga meningkat pesat sejak tahun 2013. Layanan hingga Rangkas Bitung dan Cikarang, artinya Direktorat Jendral Kereta Api juga banyak berbuat di sini," jelas dia.

"Ditambah lagi TransJakarta Jabodetabek membuat masyarakat beralih ke transportasi umum," lanjutnya.

loading...

Dia pun menyimpulkan secara umum perubahan ini mulai bergerak cepat sejak tahun 2012. Karena itu ia mengatakan ada andil dari pemerintah dan kepemimpinan yang mengeksekusi revitalisasi transportasi secara cepat.

Diketahui, Jakarta meraih posisi tiga besar setelah kota Pune di India dan Kota Kigali di Rwanda. Adapun penilaian Jakarta karena konsep eksekusi, integrasi antarmoda transportasi publik, peningkatan akses pejalan kaki menuju stasiun dan halte serta keberhasilan meningkatkan jumlah penumpang TransJakarta.

Pada periode 2012-2014, Jakarta dipimpin oleh pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama alias Ahok. Pada 2014-2017, DKI dipimpin oleh Ahok-Djarot Siaful Hidayat.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Pakar Soal Transportasi DKI 3 Besar Dunia: Andil Masa Lalu
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
DKI Terbanyak Kasus Positif Baru di Hari Pertama Idulfitri!

(24-05-2020 21:33:55 - Dibaca 2.589 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Polisi Gelar Patroli Skala Besar Untuk Cegah Takbir Keliling DKI!

(23-05-2020 14:59:38 - Dibaca 316 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Update Corona DKI 20 Mei: 6.150 Positif, 1.425 Sembuh, 493 Meninggal!

(20-05-2020 18:07:37 - Dibaca 240 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Positif Corona di DKI Bertambah 723 Kasus Sepekan Terakhir!

(12-05-2020 20:59:46 - Dibaca 247 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!

(12-05-2020 14:35:48 - Dibaca 324 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Anies Baswedan Sebut Bansos DKI Sudah Diberikan Sebelum PSBB?

(08-05-2020 10:16:11 - Dibaca 630 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?

(08-05-2020 10:01:41 - Dibaca 292 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?

(08-05-2020 07:45:08 - Dibaca 685 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Update Corona Jakarta 27 April: 3.832 Positif, 338 Sembuh, 375 Meninggal!

(27-04-2020 13:51:45 - Dibaca 286 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Puluhan Sekolah DKI Disiapkan Jadi Ruang Isolasi Pasien Corona?

(21-04-2020 12:25:31 - Dibaca 240 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Update Corona DKI 15 April: 2.447 Positif, 246 Meninggal, 164 Sembuh!

(15-04-2020 13:33:51 - Dibaca 340 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Jokowi Lantik Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI Pakai Protokol Corona!

(15-04-2020 13:23:52 - Dibaca 290 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 264 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 144 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!

(30-05-2020 08:03:54 - Dibaca 418 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!

(30-05-2020 07:50:39 - Dibaca 136 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!

(30-05-2020 07:46:27 - Dibaca 106 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

(29-05-2020 15:25:35 - Dibaca 545 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
AirAsia Rumahkan 873 Pegawai Karena Dihantam Corona!

(29-05-2020 15:21:35 - Dibaca 120 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 162 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
New Normal, Ini yang Bakal Diterapkan Hotel-Hotel Dunia!

(29-05-2020 12:09:32 - Dibaca 146 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Perhatian! Sensus Penduduk Online Berakhir Besok

(28-05-2020 13:42:11 - Dibaca 380 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Agen Penjual Reksa Dana Diancam Pidana Oleh Sinarmas!

(28-05-2020 13:38:52 - Dibaca 283 Kali)

Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!
Video: Seekor Bayi Jerapah Diberi Nama Corona!

(28-05-2020 13:32:29 - Dibaca 145 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.