Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
 
02-07-2019 09:01:07 - Dibaca 465 Kali
 
 
Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Fraksi PDIP DRPD DKI Jakata menilai rencana Gubernur DKI Anies Baswedan membuat kostum khusus yang akan digunakan PNS DKI bekerja pada hari Persija bertanding atau 'Persija Day' berlebihan. PDIP menilai dukungan terhadap Persija tidak harus ditunjukkan dengan hal seperti itu.

"Kok lebay banget sih. Dukungan itu kan nggak harus hal-hal seperti itu, menurut saya sih. Ya bahwa kita punya kebanggaan, kesebelasan (Persija) itu menjadi kebanggaan kita, iya, tetapi kan kita nggak usah terlalu lebay seperti itu lah. Menurut saya sih lebay, berlebihan itu," kata Ketua F-PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Selasa (2/7/2019).

Menurut Gembong, masih banyak pekerjaan rumah lain yang harus diselesaikan Anies. Dia meminta Anies fokus bekerja dan memperhatikan skala prioritas.

"Banyak PR yang harus dikerjakan Pak Anies, bukan hal-hal seperti itu yang menjadi prioritas Pak Anies, gitu maksud saya. Jadi skala prioritas lah Pak Anies bekerja itu, bukan sekadar temporer seperti itu," ucap Gembong.


Jika wacana kostum 'Persija Day' untuk PNS ini benar-benar terlaksana, Gembong menilai hal itu akan semakin menambah beban APBD DKI Jakarta. Menurutnya, dukungan terhadap tim berjuluk Macan Kemayoran itu bisa ditunjukkan dalam bentuk lain yang tidak berlebihan.

"Sudah pasti lah itu akan membebani APBD kita. Kenapa tidak kita manfaatkan untuk hal-hal yang lain? Bentuk dukungan kepada Persija kan bisa saja dalam bentuk yang lain, tetapi bukan lebay seperti itu," ucap Gembong.

"Ya misalkan gini, ketika Persija bertanding, Pak Anies sebagai Gubernur DKI ketika (Persija) bertanding di Jakarta bisa menganjurkan kepada warga 'Yuk, kita bareng-bareng support, minimal doa kepada tim kebanggaan kita', kan seperti itu. Bukan harus dalam bentuk kostum. Itu saya pikir lebih pas lah diterapkan untuk mendukung Persija kita, yang notabene itu menjadi kebanggaan warga DKI Jakarta," imbuhnya.

Anies sebelumnya menyampaikan ide soal pembuatan kostum bertema Persija untuk PNS DKI. Baju itu akan dikenakan oleh PNS untuk bekerja saat 'Persija Day.'

loading...

"Begini, kalau Persija ada pertandingan, baru pakai baju Persija. Tapi mau disiapkan kostumnya dulu karena desainnya beda," ucap Anies.

Anies belum menjelaskan detail desain dan mulai kapan kostum khusus itu bakal digunakan. Mantan Mendikbud ini juga belum menyebut apakah pengadaan kostum itu bakal menggunakan APBD atau menggunakan dana dari tiap PNS.

"Kalau hari itu Persija tanding, kita akan mendukung dengan cara menggunakan kostum Persija, tapi kostumnya sendiri sedang mau disiapkan desainnya supaya kalau rapat-rapat juga tidak pakai kaus oblong," ucap Anies.

Ide Anies soal kostum Persija bagi PNS DKI Jakarta ini juga didukung oleh Partai Gerindra. Gerindra menilai rencana Anies tersebut bagus-bagus saja.

"Saya rasa itu baik-baik saja nggak ada masalah. Saya rasa bagus-bagus saja," kata Wakil Ketua F-Gerindra DKI Iman Satria, Senin (1/7) malam.

Pakaian dinas PNS DKI sendiri sudah diatur lewat Instruksi Gubernur DKI 6/2013. Berikut aturan pakaian dinas per hari:

PDH Linmas hari Senin
PDH Warna Khaki hari Selasa dan Rabu
PDH Batik Nusantara hari Kamis
PDH Khas Daerah hari Jumat.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day', PDIP: Kok Lebay Banget Sih
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Belasan Satpol PP DKI Dinonaktifkan Karena Diduga Bobol Bank DKI Rp32 Miliar?

(19-11-2019 08:24:34 - Dibaca 197 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Buah Simalakama Anies Baswedan Soal Penggusuran Sunter!

(19-11-2019 08:18:44 - Dibaca 127 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Tolak Dipindah ke Rusun, Warga Korban Penggusuran di Sunter Bertahan!

(18-11-2019 18:25:21 - Dibaca 67 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Terkait Janji Anies Tak Akan Menggusur, Ini Kritik PDIP!

(18-11-2019 18:10:59 - Dibaca 132 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Gerindra Sebut Anies Tak Pernah Janji Tak Ada Penggusuran?

(18-11-2019 18:06:13 - Dibaca 115 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Akibat Penggusuran di Sunter, Anak Korban Belum Kembali Belajar di Sekolah!

(18-11-2019 15:39:14 - Dibaca 84 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Soal Kawasan Sunter yang Digusur, Ini Kata Pemkot Jakut!

(18-11-2019 10:48:02 - Dibaca 128 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Soal Ancaman Tolak APBD DKI, M Taufik Sebut PSI Tak Berpengaruh?

(16-11-2019 08:05:37 - Dibaca 200 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!

(15-11-2019 09:28:56 - Dibaca 199 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...

(15-11-2019 06:53:10 - Dibaca 120 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Anies Anggarkan Miliaran Buat Konsultan CAP, Ini Protes DPRD!

(13-11-2019 07:44:14 - Dibaca 91 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Anggaran Buat Konsultan Kampung DKI Rp 11,6 Miliar Untuk 76 RW?

(12-11-2019 21:01:36 - Dibaca 127 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!

(20-11-2019 16:37:14 - Dibaca 162 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?

(20-11-2019 16:33:13 - Dibaca 50 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

(19-11-2019 19:23:08 - Dibaca 112 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!

(19-11-2019 19:11:18 - Dibaca 92 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?

(19-11-2019 17:22:43 - Dibaca 100 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?

(19-11-2019 17:19:31 - Dibaca 139 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Negara Rampas Aset First Travel, Apa Kabar Kasus Pencucian Uang 1,2 T Abu Tours?

(19-11-2019 08:34:33 - Dibaca 64 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Belasan Satpol PP DKI Dinonaktifkan Karena Diduga Bobol Bank DKI Rp32 Miliar?

(19-11-2019 08:24:34 - Dibaca 197 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Buah Simalakama Anies Baswedan Soal Penggusuran Sunter!

(19-11-2019 08:18:44 - Dibaca 127 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Tolak Dipindah ke Rusun, Warga Korban Penggusuran di Sunter Bertahan!

(18-11-2019 18:25:21 - Dibaca 67 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Terkait Janji Anies Tak Akan Menggusur, Ini Kritik PDIP!

(18-11-2019 18:10:59 - Dibaca 132 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Gerindra Sebut Anies Tak Pernah Janji Tak Ada Penggusuran?

(18-11-2019 18:06:13 - Dibaca 115 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.