Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
 
02-07-2019 09:01:07 - Dibaca 344 Kali
 
 
Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Fraksi PDIP DRPD DKI Jakata menilai rencana Gubernur DKI Anies Baswedan membuat kostum khusus yang akan digunakan PNS DKI bekerja pada hari Persija bertanding atau 'Persija Day' berlebihan. PDIP menilai dukungan terhadap Persija tidak harus ditunjukkan dengan hal seperti itu.

"Kok lebay banget sih. Dukungan itu kan nggak harus hal-hal seperti itu, menurut saya sih. Ya bahwa kita punya kebanggaan, kesebelasan (Persija) itu menjadi kebanggaan kita, iya, tetapi kan kita nggak usah terlalu lebay seperti itu lah. Menurut saya sih lebay, berlebihan itu," kata Ketua F-PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Selasa (2/7/2019).

Menurut Gembong, masih banyak pekerjaan rumah lain yang harus diselesaikan Anies. Dia meminta Anies fokus bekerja dan memperhatikan skala prioritas.

"Banyak PR yang harus dikerjakan Pak Anies, bukan hal-hal seperti itu yang menjadi prioritas Pak Anies, gitu maksud saya. Jadi skala prioritas lah Pak Anies bekerja itu, bukan sekadar temporer seperti itu," ucap Gembong.


Jika wacana kostum 'Persija Day' untuk PNS ini benar-benar terlaksana, Gembong menilai hal itu akan semakin menambah beban APBD DKI Jakarta. Menurutnya, dukungan terhadap tim berjuluk Macan Kemayoran itu bisa ditunjukkan dalam bentuk lain yang tidak berlebihan.

"Sudah pasti lah itu akan membebani APBD kita. Kenapa tidak kita manfaatkan untuk hal-hal yang lain? Bentuk dukungan kepada Persija kan bisa saja dalam bentuk yang lain, tetapi bukan lebay seperti itu," ucap Gembong.

"Ya misalkan gini, ketika Persija bertanding, Pak Anies sebagai Gubernur DKI ketika (Persija) bertanding di Jakarta bisa menganjurkan kepada warga 'Yuk, kita bareng-bareng support, minimal doa kepada tim kebanggaan kita', kan seperti itu. Bukan harus dalam bentuk kostum. Itu saya pikir lebih pas lah diterapkan untuk mendukung Persija kita, yang notabene itu menjadi kebanggaan warga DKI Jakarta," imbuhnya.

Anies sebelumnya menyampaikan ide soal pembuatan kostum bertema Persija untuk PNS DKI. Baju itu akan dikenakan oleh PNS untuk bekerja saat 'Persija Day.'

loading...

"Begini, kalau Persija ada pertandingan, baru pakai baju Persija. Tapi mau disiapkan kostumnya dulu karena desainnya beda," ucap Anies.

Anies belum menjelaskan detail desain dan mulai kapan kostum khusus itu bakal digunakan. Mantan Mendikbud ini juga belum menyebut apakah pengadaan kostum itu bakal menggunakan APBD atau menggunakan dana dari tiap PNS.

"Kalau hari itu Persija tanding, kita akan mendukung dengan cara menggunakan kostum Persija, tapi kostumnya sendiri sedang mau disiapkan desainnya supaya kalau rapat-rapat juga tidak pakai kaus oblong," ucap Anies.

Ide Anies soal kostum Persija bagi PNS DKI Jakarta ini juga didukung oleh Partai Gerindra. Gerindra menilai rencana Anies tersebut bagus-bagus saja.

"Saya rasa itu baik-baik saja nggak ada masalah. Saya rasa bagus-bagus saja," kata Wakil Ketua F-Gerindra DKI Iman Satria, Senin (1/7) malam.

Pakaian dinas PNS DKI sendiri sudah diatur lewat Instruksi Gubernur DKI 6/2013. Berikut aturan pakaian dinas per hari:

PDH Linmas hari Senin
PDH Warna Khaki hari Selasa dan Rabu
PDH Batik Nusantara hari Kamis
PDH Khas Daerah hari Jumat.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day', PDIP: Kok Lebay Banget Sih
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 640 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Subuh Nanti Anies akan Terbang ke Kolombia, Buat apa?

(08-07-2019 19:38:11 - Dibaca 191 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Ini Dia Cicilan Rumah DP 0 Rupiah Ala Gubernur Anies!

(06-07-2019 10:38:08 - Dibaca 352 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Gerindra Sebut Ada Kemungkinan Sandiaga Kembali Jadi Cawagub DKI?

(04-07-2019 20:03:48 - Dibaca 313 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!

(02-07-2019 09:17:31 - Dibaca 203 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!

(29-06-2019 08:11:32 - Dibaca 187 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Soal Kualitas Udara Jakarta Buruk, Ini Bantahan Pemprov DKI!

(27-06-2019 15:13:16 - Dibaca 118 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
JK Bela Anies Soal IMB Reklamasi, Mengapa?

(25-06-2019 21:12:21 - Dibaca 155 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Anies Sebel dengan Pergub 206 Tahun 2016 Buatan Ahok, Apa maksudnya?

(25-06-2019 20:45:47 - Dibaca 240 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 640 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.