Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
 
02-07-2019 09:17:31 - Dibaca 350 Kali
 
 
Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
PKS mendukung rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal kostum khusus bagi para PNS DKI yang bakal digunakan bekerja di hari Persija bertanding atau 'Persija day'. Menurut PKS, efek dukungan moral jika kebijakan itu terlaksana akan luar biasa.

"Ini saya kira dari sisi dukungan ini luar biasa. Bisa bayangkan jumlah PNS di DKI berapa jumlahnya, kalau pas hari itu memakai seragam yang itu seragam adalah semacam Jakmania gitu ya, maka itu akan menjadi dukungan moril yang luar biasa untuk Persija," ucap Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Senin (1/7/2019) malam.

Namun, Suhaimi meminta agar desain kostum itu dibuat elegan karena digunakan pada jam kerja. Dia juga meminta Anies mengkaji dulu soal aturan mengenai seragam PNS karena pengadaan kostum terkait juga dengan anggaran.


"Dari sisi aturan harus dikaji secara mendalam karena akan menyangkut masalah anggaran. Tapi penetapan PNS untuk pakai batik, PNS pakai baju Betawi misalnya, PNS pakai kalungan sarung misalnya, itu memang Gubernur punya kewenangan. Tapi apapun harus dipersiapkan aturan-aturan yang mendukung itu," tuturnya.

Rencana pembuatan kostum bertema Persija untuk PNS DKI ini awalnya disampaikan Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (1/7). Baju itu akan dikenakan oleh PNS untuk bekerja saat 'Persija Day.'

"Begini, kalau Persija ada pertandingan, baru pakai baju Persija. Tapi, mau disiapkan kostumnya dulu karena desainnya beda," ucap Anies.

loading...

Anies belum menjelaskan detail desain dan mulai kapan kostum khusus itu bakal digunakan. Mantan Mendikbud ini juga belum menyebut apakah pengadaan kostum itu bakal menggunakan APBD atau menggunakan dana dari masing-masing PNS.

"Kalau hari itu Persija tanding, kita akan mendukung dengan cara menggunakan kostum Persija, tapi kostumnya sendiri sedang mau disiapkan desainnya supaya kalau rapat-rapat juga tidak pakai kaus oblong," ucap Anies.

Pakaian dinas PNS DKI sendiri sudah diatur lewat Instruksi Gubernur DKI 6/2013. Berikut aturan pakaian dinas per hari:

PDH Linmas hari Senin
PDH Warna Khaki hari Selasa dan Rabu
PDH Batik Nusantara hari Kamis
PDH Khas Daerah hari Jumat.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PKS Minta Anies Kaji Aturan soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day'
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Belasan Satpol PP DKI Dinonaktifkan Karena Diduga Bobol Bank DKI Rp32 Miliar?

(19-11-2019 08:24:34 - Dibaca 197 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Buah Simalakama Anies Baswedan Soal Penggusuran Sunter!

(19-11-2019 08:18:44 - Dibaca 127 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Tolak Dipindah ke Rusun, Warga Korban Penggusuran di Sunter Bertahan!

(18-11-2019 18:25:21 - Dibaca 67 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Terkait Janji Anies Tak Akan Menggusur, Ini Kritik PDIP!

(18-11-2019 18:10:59 - Dibaca 132 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Gerindra Sebut Anies Tak Pernah Janji Tak Ada Penggusuran?

(18-11-2019 18:06:13 - Dibaca 115 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Akibat Penggusuran di Sunter, Anak Korban Belum Kembali Belajar di Sekolah!

(18-11-2019 15:39:14 - Dibaca 84 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Soal Kawasan Sunter yang Digusur, Ini Kata Pemkot Jakut!

(18-11-2019 10:48:02 - Dibaca 128 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Soal Ancaman Tolak APBD DKI, M Taufik Sebut PSI Tak Berpengaruh?

(16-11-2019 08:05:37 - Dibaca 200 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!

(15-11-2019 09:28:56 - Dibaca 199 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...

(15-11-2019 06:53:10 - Dibaca 120 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Anies Anggarkan Miliaran Buat Konsultan CAP, Ini Protes DPRD!

(13-11-2019 07:44:14 - Dibaca 91 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Anggaran Buat Konsultan Kampung DKI Rp 11,6 Miliar Untuk 76 RW?

(12-11-2019 21:01:36 - Dibaca 127 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!

(20-11-2019 16:37:14 - Dibaca 162 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?

(20-11-2019 16:33:13 - Dibaca 50 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

(19-11-2019 19:23:08 - Dibaca 112 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!

(19-11-2019 19:11:18 - Dibaca 92 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?

(19-11-2019 17:22:43 - Dibaca 100 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?

(19-11-2019 17:19:31 - Dibaca 139 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Negara Rampas Aset First Travel, Apa Kabar Kasus Pencucian Uang 1,2 T Abu Tours?

(19-11-2019 08:34:33 - Dibaca 64 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Belasan Satpol PP DKI Dinonaktifkan Karena Diduga Bobol Bank DKI Rp32 Miliar?

(19-11-2019 08:24:34 - Dibaca 197 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Buah Simalakama Anies Baswedan Soal Penggusuran Sunter!

(19-11-2019 08:18:44 - Dibaca 127 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Tolak Dipindah ke Rusun, Warga Korban Penggusuran di Sunter Bertahan!

(18-11-2019 18:25:21 - Dibaca 67 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Terkait Janji Anies Tak Akan Menggusur, Ini Kritik PDIP!

(18-11-2019 18:10:59 - Dibaca 132 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Gerindra Sebut Anies Tak Pernah Janji Tak Ada Penggusuran?

(18-11-2019 18:06:13 - Dibaca 115 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.