Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
 
02-07-2019 09:17:31 - Dibaca 203 Kali
 
 
Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
PKS mendukung rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal kostum khusus bagi para PNS DKI yang bakal digunakan bekerja di hari Persija bertanding atau 'Persija day'. Menurut PKS, efek dukungan moral jika kebijakan itu terlaksana akan luar biasa.

"Ini saya kira dari sisi dukungan ini luar biasa. Bisa bayangkan jumlah PNS di DKI berapa jumlahnya, kalau pas hari itu memakai seragam yang itu seragam adalah semacam Jakmania gitu ya, maka itu akan menjadi dukungan moril yang luar biasa untuk Persija," ucap Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Senin (1/7/2019) malam.

Namun, Suhaimi meminta agar desain kostum itu dibuat elegan karena digunakan pada jam kerja. Dia juga meminta Anies mengkaji dulu soal aturan mengenai seragam PNS karena pengadaan kostum terkait juga dengan anggaran.


"Dari sisi aturan harus dikaji secara mendalam karena akan menyangkut masalah anggaran. Tapi penetapan PNS untuk pakai batik, PNS pakai baju Betawi misalnya, PNS pakai kalungan sarung misalnya, itu memang Gubernur punya kewenangan. Tapi apapun harus dipersiapkan aturan-aturan yang mendukung itu," tuturnya.

Rencana pembuatan kostum bertema Persija untuk PNS DKI ini awalnya disampaikan Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (1/7). Baju itu akan dikenakan oleh PNS untuk bekerja saat 'Persija Day.'

"Begini, kalau Persija ada pertandingan, baru pakai baju Persija. Tapi, mau disiapkan kostumnya dulu karena desainnya beda," ucap Anies.

loading...

Anies belum menjelaskan detail desain dan mulai kapan kostum khusus itu bakal digunakan. Mantan Mendikbud ini juga belum menyebut apakah pengadaan kostum itu bakal menggunakan APBD atau menggunakan dana dari masing-masing PNS.

"Kalau hari itu Persija tanding, kita akan mendukung dengan cara menggunakan kostum Persija, tapi kostumnya sendiri sedang mau disiapkan desainnya supaya kalau rapat-rapat juga tidak pakai kaus oblong," ucap Anies.

Pakaian dinas PNS DKI sendiri sudah diatur lewat Instruksi Gubernur DKI 6/2013. Berikut aturan pakaian dinas per hari:

PDH Linmas hari Senin
PDH Warna Khaki hari Selasa dan Rabu
PDH Batik Nusantara hari Kamis
PDH Khas Daerah hari Jumat.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PKS Minta Anies Kaji Aturan soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day'
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 638 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Subuh Nanti Anies akan Terbang ke Kolombia, Buat apa?

(08-07-2019 19:38:11 - Dibaca 191 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Ini Dia Cicilan Rumah DP 0 Rupiah Ala Gubernur Anies!

(06-07-2019 10:38:08 - Dibaca 352 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Gerindra Sebut Ada Kemungkinan Sandiaga Kembali Jadi Cawagub DKI?

(04-07-2019 20:03:48 - Dibaca 313 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!

(02-07-2019 09:01:07 - Dibaca 343 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!

(29-06-2019 08:11:32 - Dibaca 187 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Soal Kualitas Udara Jakarta Buruk, Ini Bantahan Pemprov DKI!

(27-06-2019 15:13:16 - Dibaca 118 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
JK Bela Anies Soal IMB Reklamasi, Mengapa?

(25-06-2019 21:12:21 - Dibaca 155 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Anies Sebel dengan Pergub 206 Tahun 2016 Buatan Ahok, Apa maksudnya?

(25-06-2019 20:45:47 - Dibaca 240 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 638 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.