Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
 
18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 382 Kali
 
 
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Anggota Fraksi Gerindra DKI Jakarta Syarif membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pembongkaran karya seni instalasi bambu 'Getah Getih'.

Ia mengatakan tak seharusnya semua permasalahan ditimpakan kepada Anies. Dia meminta pihak yang merencanakan pembangunan karya seni itu bertanggung jawab atas pembongkaran seni Getah Getih itu.

"Meminta yang merencanakan itu bertanggung jawab menjelaskan kepada publik, jangan semua masalah ditimpakan kepada gubernur," kata Syarif saat dihubungi, Kamis (18/7).

Syarif menjelaskan, seharusnya publik tidak terlalu mempermasalahkan dana pembangunan karya seni itu. Sebab, menurutnya dana pembangunan tersebut berasal dari urunan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI.


Pihak yang harusnya dirugikan dalam hal ini ialah BUMD, karena mereka yang mengeluarkan uang melalui biaya Coorporate Social Responsibility (CSR).

"BUMD kan bisa mengambil dari CSR. Kalau dari CSR ya tergantung kepada yang memberikan, mubazir tidaknya. Kedua, kalau dari BUMD saya menyayangkan perencanaannya," ujar dia.

Kendati berada dalam kebijakan Anies, Syarif meminta agar pihak yang merencanakan lebih berhati-hati dalam soal penganggaran. Pelaksanaan belanja barang harus diperhitungkan dulu nilainya sebelum dianggarkan.

"Sekali lagi saya mengingatkan perencanaan yang baik ya tidak asal-asalan. Terulang kesalahan saat perencanaan sehingga pada saat pelaksanaan belanja barang itu menjadi masalah salah satunya belum setahun belum dipangkas," kata dia.

Sementara itu, Seniman yang membuat instalasi bambu 'Getah Getih' Joko Avianto bercerita awal mula ide ini dari permintaan Anies untuk membuat karya seni.

Saat itu, karya seni dimaksudkan sekaligus dalam rangka menyambut Asian Games 2018.

"Sebenarnya dulu Pak Gubernur mengundang langsung kayak saya 'Mas ini ada event ini nih Asian Games'. Tapi maksudnya pesanan secara khusus iya Pak Gubernur ngomong ke saya membuat karya Asian Games," kata Joko saat dihubungi, Kamis (18/7).

Diakuinya, karyanya itu memang hanya untuk bersifat waktu jangka pendek. Ia memang sudah memprediksi bahwa umur Getah Getih hanya berkisar antara 6 bulan hingga 1 tahun.

"Karya ini memang karya yang sifatnya buat festival. Kan kemarin itu menghadapi Asian Games kan dan 17 Agustus tahun lalu," kata dia.

loading...

Ia juga sempat mewanti-wanti Anies bahwa Getih Getah hanya tahan sampai bulan Februari 2019 dengan sejumlah perawatan. Namun saat itu Anies menyaranan agar menunggu sampai satu tahun.

Hingga kini belum ada pembicaraan lebih lanjut antara Anies dan Joko mengenai instalasi lebih lanjut.

"Kalau saya sih sudah tiga kali ya waktu itu saya bilang sampai Februari. Tapi pak Gub bilang nanti saja kita lihat sampai 1 tahun," kata dia.

Pada tahun 2018 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan instalasi seni bambu ini dipajang sebagai sebuah karya seni khas Indonesia. Pemasangan dilakukan dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games 2018. Pembangunan ini menelan biaya sebesar Rp550 miliar.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Gerindra DKI Bela Anies soal Instalasi Bambu Rp550 Juta
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 95 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Atasi Polusi, Anies Galakkan Penanaman Bugenvil?

(19-08-2019 08:43:28 - Dibaca 181 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Mudahkan Tamu Asing, Anies Sediakan Peta Berstandar Internasional?

(14-08-2019 08:28:12 - Dibaca 211 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?

(13-08-2019 16:02:43 - Dibaca 159 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!

(10-08-2019 09:38:07 - Dibaca 186 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Anies Bolehkan Jual Hewan Kurban di Trotoar, Mengapa?

(09-08-2019 20:54:15 - Dibaca 226 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Soal 'Jatah Kurban' Camat Matraman, Ini Kata Anies!

(07-08-2019 19:13:32 - Dibaca 174 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Jakarta Kembali ke Papan Atas Polusi Udara Setelah Listrik Pulih!

(07-08-2019 09:03:40 - Dibaca 157 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.551 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 95 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 171 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 153 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.