Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
 
18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 573 Kali
 
 
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Anggota Fraksi Gerindra DKI Jakarta Syarif membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pembongkaran karya seni instalasi bambu 'Getah Getih'.

Ia mengatakan tak seharusnya semua permasalahan ditimpakan kepada Anies. Dia meminta pihak yang merencanakan pembangunan karya seni itu bertanggung jawab atas pembongkaran seni Getah Getih itu.

"Meminta yang merencanakan itu bertanggung jawab menjelaskan kepada publik, jangan semua masalah ditimpakan kepada gubernur," kata Syarif saat dihubungi, Kamis (18/7).

Syarif menjelaskan, seharusnya publik tidak terlalu mempermasalahkan dana pembangunan karya seni itu. Sebab, menurutnya dana pembangunan tersebut berasal dari urunan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI.


Pihak yang harusnya dirugikan dalam hal ini ialah BUMD, karena mereka yang mengeluarkan uang melalui biaya Coorporate Social Responsibility (CSR).

"BUMD kan bisa mengambil dari CSR. Kalau dari CSR ya tergantung kepada yang memberikan, mubazir tidaknya. Kedua, kalau dari BUMD saya menyayangkan perencanaannya," ujar dia.

Kendati berada dalam kebijakan Anies, Syarif meminta agar pihak yang merencanakan lebih berhati-hati dalam soal penganggaran. Pelaksanaan belanja barang harus diperhitungkan dulu nilainya sebelum dianggarkan.

"Sekali lagi saya mengingatkan perencanaan yang baik ya tidak asal-asalan. Terulang kesalahan saat perencanaan sehingga pada saat pelaksanaan belanja barang itu menjadi masalah salah satunya belum setahun belum dipangkas," kata dia.

Sementara itu, Seniman yang membuat instalasi bambu 'Getah Getih' Joko Avianto bercerita awal mula ide ini dari permintaan Anies untuk membuat karya seni.

Saat itu, karya seni dimaksudkan sekaligus dalam rangka menyambut Asian Games 2018.

"Sebenarnya dulu Pak Gubernur mengundang langsung kayak saya 'Mas ini ada event ini nih Asian Games'. Tapi maksudnya pesanan secara khusus iya Pak Gubernur ngomong ke saya membuat karya Asian Games," kata Joko saat dihubungi, Kamis (18/7).

Diakuinya, karyanya itu memang hanya untuk bersifat waktu jangka pendek. Ia memang sudah memprediksi bahwa umur Getah Getih hanya berkisar antara 6 bulan hingga 1 tahun.

"Karya ini memang karya yang sifatnya buat festival. Kan kemarin itu menghadapi Asian Games kan dan 17 Agustus tahun lalu," kata dia.

loading...

Ia juga sempat mewanti-wanti Anies bahwa Getih Getah hanya tahan sampai bulan Februari 2019 dengan sejumlah perawatan. Namun saat itu Anies menyaranan agar menunggu sampai satu tahun.

Hingga kini belum ada pembicaraan lebih lanjut antara Anies dan Joko mengenai instalasi lebih lanjut.

"Kalau saya sih sudah tiga kali ya waktu itu saya bilang sampai Februari. Tapi pak Gub bilang nanti saja kita lihat sampai 1 tahun," kata dia.

Pada tahun 2018 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan instalasi seni bambu ini dipajang sebagai sebuah karya seni khas Indonesia. Pemasangan dilakukan dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games 2018. Pembangunan ini menelan biaya sebesar Rp550 miliar.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Gerindra DKI Bela Anies soal Instalasi Bambu Rp550 Juta
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 48 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 187 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 206 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 386 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 181 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Usai Hujan Guyur Jakarta, Genangan Terlihat di Sebagian Daerah!

(18-01-2020 09:00:20 - Dibaca 313 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Warga Angkut Barang-barang Karena Banjir Rendam Kawasan Duri Kepa Jakbar!

(18-01-2020 08:31:03 - Dibaca 473 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Untuk Pengeras Suara Peringatan Dini Banjir, BPBD DKI Anggarkan Rp4 Miliar?

(16-01-2020 16:59:28 - Dibaca 586 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?

(16-01-2020 16:19:32 - Dibaca 197 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Taufik Tuding Massa Kontra Anies Dibayar Rp100 Ribu, Ini Respons Tegas Dewi Tanjung!

(15-01-2020 11:41:22 - Dibaca 1.018 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Bela Anies, Fahira Idris Klaim Massanya Lebih Paham DKI?

(14-01-2020 09:45:25 - Dibaca 563 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!

(13-01-2020 20:50:55 - Dibaca 226 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 48 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 92 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 1.200 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 187 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 123 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 206 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 56 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 301 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 276 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 386 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 143 Kali)

Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 181 Kali)

DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

TERPOPULER