Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
 
10-08-2019 09:38:07 - Dibaca 187 Kali
 
 
Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Jakarta menempati puncak kota paling berpolusi sedunia versi AirVisual pagi ini. Tingkat polusi udara di Jakarta, menurut data AirVisual berada di atas Dhaka, Hanoi, maupun Dubai.

Dilihat detikcom dari Airvisual Sabtu, (10/8/2019), pukul 08.30 WIB, Air Quality Index (AQI) Jakarta berada di 175 alias kategori tidak sehat. Tingkat polusi ini tidak tetap dan dapat berubah sewaktu-waktu.

AQI merupakan indeks yang digunakan AirVisual untuk menggambarkan tingkat polusi udara di suatu daerah. AQI dihitung berdasarkan enam jenis polutan utama, yaitu PM 2,5, PM 10, karbon monoksida, asam belerang, nitrogen dioksida, dan ozon permukaan tanah.


Berdasarkan data AirVisual, kandungan PM2.5 di Jakarta berada di angka 101.4 µg/m³. Data itu diperoleh dari alat pemantau udara Airvisual yang ada di Kedutaan Amerika Serikat, Pegadungan, Kemayoran, Pejanten Barat, Rawamangun, dan Mangga Dua.

AQI sendiri mempunyai rentang nilai antara 0-500. Makin tinggi nilai AQI, artinya makin tinggi tingkat polusi udara di wilayah tersebut.

Skor 0-5 berarti kualitas udara bagus, 51-100 berarti moderat, 101-150 tidak sehat bagi orang yang sensitif, 151-200 tidak sehat, 201-203 sangat tidak sehat, dan 301-500 ke atas berarti berbahaya.

Terkait polusi udara ini, Pemprov DKI Jakarta sudah membuat sejumlah langkah untuk mengurangi polusi udara ibu kota. Langkah tersebut tertera dalam Instruksi Gubernur Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.

loading...

Ingub 66/2019 berisi sejumlah langkah untuk mengurangi polusi udara Jakarta. Antara lain perluasan ganjil-genap, pembatasan usia kendaraan yang beroperasi secara bertahap, memperketat uji emisi, meningkatkan tarif parkir di sejumlah lokasi, meningkatkan fasilitas pejalan kaki dan transportasi umum, memperketat aturan bagi pabrik, hingga penghijauan di sejumlah lokasi.

Perluasan ganjil genap sendiri sudah diumumkan rute dan tanggal dimulainya. Pemprov DKI juga sudah melakukan sidak ke sejumlah pabrik dan memberi sanksi terkait pelanggaran yang ada.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Sabtu Pagi, Jakarta Jadi Kota Terpolusi Sedunia Versi AirVisual
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Atasi Polusi, Anies Galakkan Penanaman Bugenvil?

(19-08-2019 08:43:28 - Dibaca 181 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Mudahkan Tamu Asing, Anies Sediakan Peta Berstandar Internasional?

(14-08-2019 08:28:12 - Dibaca 211 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?

(13-08-2019 16:02:43 - Dibaca 159 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Anies Bolehkan Jual Hewan Kurban di Trotoar, Mengapa?

(09-08-2019 20:54:15 - Dibaca 226 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Soal 'Jatah Kurban' Camat Matraman, Ini Kata Anies!

(07-08-2019 19:13:32 - Dibaca 174 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Jakarta Kembali ke Papan Atas Polusi Udara Setelah Listrik Pulih!

(07-08-2019 09:03:40 - Dibaca 157 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Atasi Polusi, Anies Instruksikan Naikkan Tarif Parkir?

(02-08-2019 11:05:31 - Dibaca 587 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.559 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 172 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.