Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
 
13-08-2019 16:02:43 - Dibaca 160 Kali
 
 
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu, 17 Agustus mendatang di salah satu pulau reklamasi, tepatnya di Kawasan Pantai Maju.

Anies juga menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Balai Kota dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau dinas untuk mengikuti upacara tersebut di sana.

Hal itu ditandai dengan keluarnya Instruksi Gubernur DKI Jakarta nomor 71 tahun 2019 dan 72 tahun 2019 tentang Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019. Aturan itu menginstruksikan para PNS dari lima wilayah kota administratif untuk wajib mengikuti upacara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Chaidir membenarkan instruksi tersebut. Ia menyatakan ASN di beberapa SKPD diwajibkan hadir.

"Benar (ada instruksi upacara ke kawasan Pantai Maju)," kata Chaidir kepada CNNIndonesia.com, Selasa (13/8).


Dalam aturan yang dikeluarkan, tercatat bahwa upacara dilaksanakan pada 17 Agustus 2019 pukul 07.30 WIB dengan tempat di Kawasan Pantai Maju, Kota Administrasi Jakarta Utara.

Para PNS yang wajib ikut, yakni yang bertugas di lingkungan Kompleks Balai Kota dan Kebon Sirih, Kompleks Gedung Dinas Teknis Jalan Abdul Muis, Kompleks Gedung Dinas Teknis Jalan Jati Baru, serta Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DKI Jakarta.

Kemudian Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Unit Pengelola Kawasan Monas.

"(Para PNS itu) Agar mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kawasan Pantai Maju, Kota Administrasi Jakarta Utara," tegas Anies dam peraturan tersebut.

loading...

Selain itu, Anies juga menginstruksikan upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI turut digelar di setiap Kantor Wali Kota/Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dan Suku Dinas.

Setiap Perangkat Daerah/Unit Kerja pada Perangkat Daerah yang berkantor di Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga diminta menyelenggarakan upacara.

"Melaksanakan upacara pada waktu yang sama di tempat masing-masing diikuti oleh seluruh Pegawai dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku dan bertindak sebagai lnspektur Upacara Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja pada Perangkat Daerah (SPD/UPD) yang ditunjuk secara bergiliran, sesuai situasi dan kondisi setempat," tutup dia.

Sebelumnya, Anies mendapat banyak kritik terkait pemilihan tempat untuk melaksanakan upacara, salah satunya dari anggota Komisi A DPRD DKI Gembong Warsono. Gembong menilai Anies sengaja memilih tempat yang kontroversi untuk melaksanakan upacara.

"Padahal upacara itu harus khusyuk. Kenapa harus memilih tempat kontroversi. Kan di Jakarta masih banyak tempat lain," jelas Gembong.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Anies Instruksikan PNS Upacara 17 Agustus di Pulau Reklamasi
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 438 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Atasi Polusi, Anies Galakkan Penanaman Bugenvil?

(19-08-2019 08:43:28 - Dibaca 181 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Mudahkan Tamu Asing, Anies Sediakan Peta Berstandar Internasional?

(14-08-2019 08:28:12 - Dibaca 211 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!

(10-08-2019 09:38:07 - Dibaca 187 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Anies Bolehkan Jual Hewan Kurban di Trotoar, Mengapa?

(09-08-2019 20:54:15 - Dibaca 226 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Soal 'Jatah Kurban' Camat Matraman, Ini Kata Anies!

(07-08-2019 19:13:32 - Dibaca 174 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Jakarta Kembali ke Papan Atas Polusi Udara Setelah Listrik Pulih!

(07-08-2019 09:03:40 - Dibaca 157 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Atasi Polusi, Anies Instruksikan Naikkan Tarif Parkir?

(02-08-2019 11:05:31 - Dibaca 587 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.562 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 438 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 172 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.