Soal Anggaran Komputer, PSI Dilaporkan Lagi ke BK DPRD DKI?
Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
 
13-08-2019 16:02:43 - Dibaca 291 Kali
 
 
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu, 17 Agustus mendatang di salah satu pulau reklamasi, tepatnya di Kawasan Pantai Maju.

Anies juga menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Balai Kota dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau dinas untuk mengikuti upacara tersebut di sana.

Hal itu ditandai dengan keluarnya Instruksi Gubernur DKI Jakarta nomor 71 tahun 2019 dan 72 tahun 2019 tentang Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019. Aturan itu menginstruksikan para PNS dari lima wilayah kota administratif untuk wajib mengikuti upacara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Chaidir membenarkan instruksi tersebut. Ia menyatakan ASN di beberapa SKPD diwajibkan hadir.

"Benar (ada instruksi upacara ke kawasan Pantai Maju)," kata Chaidir kepada CNNIndonesia.com, Selasa (13/8).


Dalam aturan yang dikeluarkan, tercatat bahwa upacara dilaksanakan pada 17 Agustus 2019 pukul 07.30 WIB dengan tempat di Kawasan Pantai Maju, Kota Administrasi Jakarta Utara.

Para PNS yang wajib ikut, yakni yang bertugas di lingkungan Kompleks Balai Kota dan Kebon Sirih, Kompleks Gedung Dinas Teknis Jalan Abdul Muis, Kompleks Gedung Dinas Teknis Jalan Jati Baru, serta Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DKI Jakarta.

Kemudian Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Unit Pengelola Kawasan Monas.

"(Para PNS itu) Agar mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kawasan Pantai Maju, Kota Administrasi Jakarta Utara," tegas Anies dam peraturan tersebut.

loading...

Selain itu, Anies juga menginstruksikan upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI turut digelar di setiap Kantor Wali Kota/Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dan Suku Dinas.

Setiap Perangkat Daerah/Unit Kerja pada Perangkat Daerah yang berkantor di Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga diminta menyelenggarakan upacara.

"Melaksanakan upacara pada waktu yang sama di tempat masing-masing diikuti oleh seluruh Pegawai dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku dan bertindak sebagai lnspektur Upacara Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja pada Perangkat Daerah (SPD/UPD) yang ditunjuk secara bergiliran, sesuai situasi dan kondisi setempat," tutup dia.

Sebelumnya, Anies mendapat banyak kritik terkait pemilihan tempat untuk melaksanakan upacara, salah satunya dari anggota Komisi A DPRD DKI Gembong Warsono. Gembong menilai Anies sengaja memilih tempat yang kontroversi untuk melaksanakan upacara.

"Padahal upacara itu harus khusyuk. Kenapa harus memilih tempat kontroversi. Kan di Jakarta masih banyak tempat lain," jelas Gembong.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Anies Instruksikan PNS Upacara 17 Agustus di Pulau Reklamasi
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

(07-12-2019 17:24:55 - Dibaca 712 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Anggaran Komputer Rp 128,9 M BPRD Jadi Polemik, Ini Kata Anies!

(07-12-2019 15:04:46 - Dibaca 449 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?

(05-12-2019 14:25:09 - Dibaca 479 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?

(05-12-2019 09:37:15 - Dibaca 578 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Soal Rumah DP 0 Rupiah, Banyak Peminat yang Gagal Proses Verifikasi Bank?

(04-12-2019 13:21:54 - Dibaca 120 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Dulu Tiang Reklame di DKI Mau Ditebang Ahok, Sekarang Anies Bagaimana?

(03-12-2019 19:25:21 - Dibaca 354 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Aturan Pemilik Mobil Wajib Punya Garasi Disorot Saat Anies Kampanyekan Sepeda!

(01-12-2019 09:19:33 - Dibaca 151 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Ikuti KemenpanRB, Anies Bakal Ancam Sanksi ASN DKI Ikut Reuni 212?

(30-11-2019 13:44:13 - Dibaca 456 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Rumah DP Nol Rupiah Ala Anies Ini Cuma Dihuni 100 Orang, Kok bisa?

(30-11-2019 11:26:28 - Dibaca 344 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!

(30-11-2019 09:56:22 - Dibaca 377 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!

(29-11-2019 08:08:49 - Dibaca 165 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?

(28-11-2019 09:32:18 - Dibaca 175 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Soal Anggaran Komputer, PSI Dilaporkan Lagi ke BK DPRD DKI?

(08-12-2019 08:52:33 - Dibaca 250 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!

(08-12-2019 08:37:01 - Dibaca 251 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?

(08-12-2019 07:14:23 - Dibaca 157 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Zulhas Minta Kader Tak Jualan Surga dan Neraka di Pemilu Karena Sudah Tak Laku?

(07-12-2019 21:56:47 - Dibaca 317 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!

(07-12-2019 17:33:51 - Dibaca 152 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?

(07-12-2019 17:28:46 - Dibaca 187 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

(07-12-2019 17:24:55 - Dibaca 712 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Anggaran Komputer Rp 128,9 M BPRD Jadi Polemik, Ini Kata Anies!

(07-12-2019 15:04:46 - Dibaca 449 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Irjen Listyo Sigit Ditunjuk Kapolri Jadi Kabareskrim!

(06-12-2019 12:44:42 - Dibaca 168 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Polri Tegaskan Tak Ada Kriminalisasi di Kasus Jafar Shodiq!

(06-12-2019 09:04:22 - Dibaca 210 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Inilah Salah Satu Daratan di Bumi yang Tidak Dihuni Oleh Ular!

(06-12-2019 07:35:40 - Dibaca 413 Kali)

Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?
Penyelundupan Harley-Davidson Dirut Garuda, Ini Kronologinya!

(05-12-2019 16:57:03 - Dibaca 439 Kali)

Zulhas Minta Kader Tak Jualan Surga dan Neraka di Pemilu Karena Sudah Tak Laku?
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

5. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

6. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

7. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

8. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

9. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

10. Peneliti Intelijen Sebut Peserta Alumni 212 Mayoritas Pendukung Prabowo!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.