Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
 
05-10-2019 08:46:06 - Dibaca 290 Kali
 
 
PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (DCKTRP) DKI Jakarta merencanakan rehabilitasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, dengan anggaran senilai Rp 2,422 miliar. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menganggap usulan anggaran tersebut aneh.

"Ini masih sebagian kecil, dari mata anggaran yang dianggap aneh oleh publik. Jika pembahasan APBD tidak segera dibahas, maka anggaran yang aneh seperti ini bisa terus lolos," ujar anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana saat dihubungi, Jumat (4/10/2019).

William menyebut, pihaknya mendorong pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dipercepat. Hal ini disebut untuk memastikan layak tidaknya usulan anggaran rehabilitasi rumah Gubernur.

"Fraksi PSI mendorong, agar pembahasan APBD di DPRD dipercepat," kata William.

"Untuk memastikan itu layak atau aneh, harus ada pembahasan APBD dengan eksekutif segera," sambungnya.


Selain itu, menurutnya percepatan ini dapat mempermudah pengecekan anggaran yang diusulkan. "Agar anggota dewan punya waktu yang cukup, buat sisir anggaran satu per-satu," tuturnya.

Diketahui, DCKTRP DKI Jakarta merencanakan rehabilitasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat. Anggaran yang diusulkan senilai Rp 2,422 miliar.

Usulan anggaran tersebut dilihat dari draf pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 yang didapat detikcom. Plafon anggaran sementara yang diusulkan sebesar Rp 2,422 miliar.

loading...

"Kalau (standar) untuk rumah kayak begitu, bikin baru sama merehabilitasi itu artinya lebih banyak rehab. Rehab itu kan berarti bongkar dulu, pasang lagi. Biasanya itu kalau bangun baru orang lebih mudah karena enggak berpikir lagi," ucap Kepala DCKTRP Heru Hermawanto, saat dihubungi, Jumat (4/10).

Menurut Heru, Rumah Dinas Gubernur masuk dalam cagar budaya sehingga tidak bisa asal merehabilitasi atau mengubah.

"Karena itu pemugaran, nggak boleh prinsipnya mengubah. Paling itu harus dibersihkan, dikembalikan seperti semula. Nggak boleh berubah," kata Heru.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PSI DKI Heran Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies Capai RP 2,42 Miliar
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?

(18-10-2019 20:49:54 - Dibaca 24 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
TPU Pondok Ranggon Berlakukan Tumpang Jasad Dalam Satu Liang Lahat di Tahun 2020, Mengapa?

(17-10-2019 10:39:11 - Dibaca 61 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
PSI Nilai Kinerja 2 Tahun Anies Ibarat Capaian Pejabat Wali Kota!

(16-10-2019 19:18:42 - Dibaca 242 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
PKS Bela Anies Soal PSI Kritik KUA PPAS DKI 2020 Tak Transparan, Mengapa?

(16-10-2019 09:29:36 - Dibaca 100 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Waktu Penggunaan Trotoar untuk PKL akan Diatur Anies?

(16-10-2019 06:55:39 - Dibaca 108 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Pakar Sebut Anies Hanya Ubah Nama dan Tak Lanjutkan Program Ahok!

(14-10-2019 18:03:05 - Dibaca 481 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Survei Populi: Program DP 0 Rupiah Anies Paling Tidak Dirasakan Manfaatnya!

(14-10-2019 17:00:58 - Dibaca 140 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Kampung Akuarium akan Dibangun!

(11-10-2019 08:33:48 - Dibaca 152 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?

(08-10-2019 20:31:10 - Dibaca 111 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Sempat Dibantah Anies, Sekda DKI Sebut Anies Tanda Tangani KUA-PPAS Setujui Anggaran TGUPP Naik!

(08-10-2019 20:25:21 - Dibaca 560 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?

(07-10-2019 09:41:49 - Dibaca 202 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
PSI Usul Dana Renovasi Rumah Dinas Anies Dialihkan untuk Sanitasi Jakbar, Anda Setuju?

(06-10-2019 11:47:11 - Dibaca 2.193 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?

(18-10-2019 20:49:54 - Dibaca 24 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 119 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 313 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 173 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 196 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 91 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.030 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 522 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 461 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 137 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 222 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 495 Kali)

Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.