Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
 
05-10-2019 08:46:06 - Dibaca 632 Kali
 
 
PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (DCKTRP) DKI Jakarta merencanakan rehabilitasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, dengan anggaran senilai Rp 2,422 miliar. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menganggap usulan anggaran tersebut aneh.

"Ini masih sebagian kecil, dari mata anggaran yang dianggap aneh oleh publik. Jika pembahasan APBD tidak segera dibahas, maka anggaran yang aneh seperti ini bisa terus lolos," ujar anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana saat dihubungi, Jumat (4/10/2019).

William menyebut, pihaknya mendorong pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dipercepat. Hal ini disebut untuk memastikan layak tidaknya usulan anggaran rehabilitasi rumah Gubernur.

"Fraksi PSI mendorong, agar pembahasan APBD di DPRD dipercepat," kata William.

"Untuk memastikan itu layak atau aneh, harus ada pembahasan APBD dengan eksekutif segera," sambungnya.


Selain itu, menurutnya percepatan ini dapat mempermudah pengecekan anggaran yang diusulkan. "Agar anggota dewan punya waktu yang cukup, buat sisir anggaran satu per-satu," tuturnya.

Diketahui, DCKTRP DKI Jakarta merencanakan rehabilitasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat. Anggaran yang diusulkan senilai Rp 2,422 miliar.

Usulan anggaran tersebut dilihat dari draf pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 yang didapat detikcom. Plafon anggaran sementara yang diusulkan sebesar Rp 2,422 miliar.

loading...

"Kalau (standar) untuk rumah kayak begitu, bikin baru sama merehabilitasi itu artinya lebih banyak rehab. Rehab itu kan berarti bongkar dulu, pasang lagi. Biasanya itu kalau bangun baru orang lebih mudah karena enggak berpikir lagi," ucap Kepala DCKTRP Heru Hermawanto, saat dihubungi, Jumat (4/10).

Menurut Heru, Rumah Dinas Gubernur masuk dalam cagar budaya sehingga tidak bisa asal merehabilitasi atau mengubah.

"Karena itu pemugaran, nggak boleh prinsipnya mengubah. Paling itu harus dibersihkan, dikembalikan seperti semula. Nggak boleh berubah," kata Heru.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PSI DKI Heran Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies Capai RP 2,42 Miliar
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
DKI Terbanyak Kasus Positif Baru di Hari Pertama Idulfitri!

(24-05-2020 21:33:55 - Dibaca 2.542 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Polisi Gelar Patroli Skala Besar Untuk Cegah Takbir Keliling DKI!

(23-05-2020 14:59:38 - Dibaca 299 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Update Corona DKI 20 Mei: 6.150 Positif, 1.425 Sembuh, 493 Meninggal!

(20-05-2020 18:07:37 - Dibaca 211 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Positif Corona di DKI Bertambah 723 Kasus Sepekan Terakhir!

(12-05-2020 20:59:46 - Dibaca 244 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!

(12-05-2020 14:35:48 - Dibaca 320 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Anies Baswedan Sebut Bansos DKI Sudah Diberikan Sebelum PSBB?

(08-05-2020 10:16:11 - Dibaca 618 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?

(08-05-2020 10:01:41 - Dibaca 287 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?

(08-05-2020 07:45:08 - Dibaca 682 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Update Corona Jakarta 27 April: 3.832 Positif, 338 Sembuh, 375 Meninggal!

(27-04-2020 13:51:45 - Dibaca 283 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Puluhan Sekolah DKI Disiapkan Jadi Ruang Isolasi Pasien Corona?

(21-04-2020 12:25:31 - Dibaca 235 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Update Corona DKI 15 April: 2.447 Positif, 246 Meninggal, 164 Sembuh!

(15-04-2020 13:33:51 - Dibaca 336 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Jokowi Lantik Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI Pakai Protokol Corona!

(15-04-2020 13:23:52 - Dibaca 287 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?

(27-05-2020 09:44:46 - Dibaca 1.013 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!

(26-05-2020 12:10:57 - Dibaca 225 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.861 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!

(26-05-2020 10:27:10 - Dibaca 174 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!

(26-05-2020 10:02:42 - Dibaca 283 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 317 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Usai Lebaran, Harga Emas Antam Naik Jadi Rp917 Ribu per Gram!

(26-05-2020 09:53:57 - Dibaca 146 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Saling Berlomba Temukan Vaksin Corona, China Paling Depan!

(25-05-2020 20:09:14 - Dibaca 439 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Vaksin Dari China Ini Sukses Hasilkan Antibodi Covid-19!

(25-05-2020 10:08:36 - Dibaca 683 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Kini Instagram Bisa Video Call 50 Orang, Ini Caranya!

(25-05-2020 09:08:50 - Dibaca 155 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Ini Panduan Bekerja di Era New Normal Saat PSBB Dari Kemenkes!

(24-05-2020 22:13:25 - Dibaca 587 Kali)

PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 849 Kali)

Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.