Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
 
05-10-2019 08:50:38 - Dibaca 444 Kali
 
 
Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mempertanyakan urgensi usulan rehabilitasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta senilai Rp 2,422 miliar. PDIP menilai saat ini rumah dinas tersebut masih sangat layak.

"Ya itu usulan dari Dinas Citata untuk melakukan renovasi rumah dinas, tapi ketika pembahasan kita akan pertanyakan urgensi dari usulan itu, untuk apa saja. Sebab kami melihat rumah dinas itu masih sangat layak, belum mendesak untuk renovasi," ujar anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono saat dihubungi, Jumat (4/10/2019).

Gembong menilai, rehabilitasi tersebut bukan merupakan hal mendesak yang perlu dilakukan. Menurutnya, jumlah anggaran tersebut sebaiknya digunakan untuk keperluan yang lebih bermanfaat.

"Jadi fraksi PDI Perjuangan menilai anggaran renovasi rumah dinas belum mendesak, lebih baik anggaran itu difokuskan untuk renovasi sekolah yang sudah rusak. Angka 2,4 miliar kalau untuk perbaikan sekolah, saya yakin jauh lebih bermanfaat untuk mencetak generasi muda yang berkualitas," kata Gembong.


Sama halnya dengan Gembong, anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Ima Mahdiah mengatakan saat ini rehabilitasi rumah belum diperlukan. Menurutnya, usulan ini juga sebelumnya pernah dilakukan pada 2018 lalu dengan jumlah anggaran yang sama.

"Januari 2018 lalu dibatalkan, bahkan Pak Gubernur mengatakan 'Kami tidak butuh renovasi sama sekali,' waktu itu. Besaran anggarannya pun sama waktu itu 2,4 miliar, dan ada pengadaan lift waktu itu sekitar 750 juta. Sekarang jumlahnya juga sama," ujar Ima.

"Apakah tahun ini menurut Pak Gubernur rumahnya sudah perlu direnovasi? Saya rasa renovasi ini belum diperlukan. Lebih baik anggarannya dialihkan, untuk Kartu Jakarta Lansia" sambungnya.

Ima menyebut, perlu adanya penjelasan kepada publik terkait rincian rehabilitasi yang akan dilakukan. Dia menututurkan, hal ini agar tidak terjadi kesalahan penganggaran.

"Tergantung bagian mana yang di renovasi , perlu dijelaskan ke publik karena ini menggunakan uang rakyat. Jangan sampai, hanya bagian kecil yang direnovasi tapi sebesar itu anggarannya," kata Ima.

loading...

Sebelumnya, usulan rencana rehabilitasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta ini dilakukan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (DCKTRP) DKI Jakarta. Anggaran yang diusulkan senilai Rp 2,422 miliar.

Usulan anggaran tersebut dilihat dari draf pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 yang didapat detikcom. Plafon anggaran sementara yang diusulkan sebesar Rp 2,422 miliar.

"Kalau (standar) untuk rumah kayak begitu, bikin baru sama merehab itu artinya lebih banyak rehab. Rehab itu kan berarti bongkar dulu, pasang lagi. Biasanya itu kalau bangun baru orang lebih mudah karena enggak berpikir lagi," ucap Kepala DCKTRP Heru Hermawanto, saat dihubungi, Jumat (4/10).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PDIP Tanyakan Urgensi Renovasi Rumah Dinas Anies Mencapai RP 2,4 M
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
DKI Terbanyak Kasus Positif Baru di Hari Pertama Idulfitri!

(24-05-2020 21:33:55 - Dibaca 2.537 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Polisi Gelar Patroli Skala Besar Untuk Cegah Takbir Keliling DKI!

(23-05-2020 14:59:38 - Dibaca 298 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Update Corona DKI 20 Mei: 6.150 Positif, 1.425 Sembuh, 493 Meninggal!

(20-05-2020 18:07:37 - Dibaca 211 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Positif Corona di DKI Bertambah 723 Kasus Sepekan Terakhir!

(12-05-2020 20:59:46 - Dibaca 244 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!

(12-05-2020 14:35:48 - Dibaca 320 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Anies Baswedan Sebut Bansos DKI Sudah Diberikan Sebelum PSBB?

(08-05-2020 10:16:11 - Dibaca 618 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?

(08-05-2020 10:01:41 - Dibaca 287 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?

(08-05-2020 07:45:08 - Dibaca 682 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Update Corona Jakarta 27 April: 3.832 Positif, 338 Sembuh, 375 Meninggal!

(27-04-2020 13:51:45 - Dibaca 283 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Puluhan Sekolah DKI Disiapkan Jadi Ruang Isolasi Pasien Corona?

(21-04-2020 12:25:31 - Dibaca 235 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Update Corona DKI 15 April: 2.447 Positif, 246 Meninggal, 164 Sembuh!

(15-04-2020 13:33:51 - Dibaca 336 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Jokowi Lantik Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI Pakai Protokol Corona!

(15-04-2020 13:23:52 - Dibaca 287 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?

(27-05-2020 09:44:46 - Dibaca 999 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!

(26-05-2020 12:10:57 - Dibaca 220 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.856 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!

(26-05-2020 10:27:10 - Dibaca 173 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!

(26-05-2020 10:02:42 - Dibaca 283 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 317 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Usai Lebaran, Harga Emas Antam Naik Jadi Rp917 Ribu per Gram!

(26-05-2020 09:53:57 - Dibaca 146 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Saling Berlomba Temukan Vaksin Corona, China Paling Depan!

(25-05-2020 20:09:14 - Dibaca 439 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Vaksin Dari China Ini Sukses Hasilkan Antibodi Covid-19!

(25-05-2020 10:08:36 - Dibaca 683 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Kini Instagram Bisa Video Call 50 Orang, Ini Caranya!

(25-05-2020 09:08:50 - Dibaca 155 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Ini Panduan Bekerja di Era New Normal Saat PSBB Dari Kemenkes!

(24-05-2020 22:13:25 - Dibaca 586 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 848 Kali)

Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.