Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
 
05-10-2019 08:50:38 - Dibaca 260 Kali
 
 
Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mempertanyakan urgensi usulan rehabilitasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta senilai Rp 2,422 miliar. PDIP menilai saat ini rumah dinas tersebut masih sangat layak.

"Ya itu usulan dari Dinas Citata untuk melakukan renovasi rumah dinas, tapi ketika pembahasan kita akan pertanyakan urgensi dari usulan itu, untuk apa saja. Sebab kami melihat rumah dinas itu masih sangat layak, belum mendesak untuk renovasi," ujar anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono saat dihubungi, Jumat (4/10/2019).

Gembong menilai, rehabilitasi tersebut bukan merupakan hal mendesak yang perlu dilakukan. Menurutnya, jumlah anggaran tersebut sebaiknya digunakan untuk keperluan yang lebih bermanfaat.

"Jadi fraksi PDI Perjuangan menilai anggaran renovasi rumah dinas belum mendesak, lebih baik anggaran itu difokuskan untuk renovasi sekolah yang sudah rusak. Angka 2,4 miliar kalau untuk perbaikan sekolah, saya yakin jauh lebih bermanfaat untuk mencetak generasi muda yang berkualitas," kata Gembong.


Sama halnya dengan Gembong, anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Ima Mahdiah mengatakan saat ini rehabilitasi rumah belum diperlukan. Menurutnya, usulan ini juga sebelumnya pernah dilakukan pada 2018 lalu dengan jumlah anggaran yang sama.

"Januari 2018 lalu dibatalkan, bahkan Pak Gubernur mengatakan 'Kami tidak butuh renovasi sama sekali,' waktu itu. Besaran anggarannya pun sama waktu itu 2,4 miliar, dan ada pengadaan lift waktu itu sekitar 750 juta. Sekarang jumlahnya juga sama," ujar Ima.

"Apakah tahun ini menurut Pak Gubernur rumahnya sudah perlu direnovasi? Saya rasa renovasi ini belum diperlukan. Lebih baik anggarannya dialihkan, untuk Kartu Jakarta Lansia" sambungnya.

Ima menyebut, perlu adanya penjelasan kepada publik terkait rincian rehabilitasi yang akan dilakukan. Dia menututurkan, hal ini agar tidak terjadi kesalahan penganggaran.

"Tergantung bagian mana yang di renovasi , perlu dijelaskan ke publik karena ini menggunakan uang rakyat. Jangan sampai, hanya bagian kecil yang direnovasi tapi sebesar itu anggarannya," kata Ima.

loading...

Sebelumnya, usulan rencana rehabilitasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta ini dilakukan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (DCKTRP) DKI Jakarta. Anggaran yang diusulkan senilai Rp 2,422 miliar.

Usulan anggaran tersebut dilihat dari draf pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 yang didapat detikcom. Plafon anggaran sementara yang diusulkan sebesar Rp 2,422 miliar.

"Kalau (standar) untuk rumah kayak begitu, bikin baru sama merehab itu artinya lebih banyak rehab. Rehab itu kan berarti bongkar dulu, pasang lagi. Biasanya itu kalau bangun baru orang lebih mudah karena enggak berpikir lagi," ucap Kepala DCKTRP Heru Hermawanto, saat dihubungi, Jumat (4/10).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PDIP Tanyakan Urgensi Renovasi Rumah Dinas Anies Mencapai RP 2,4 M
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
TPU Pondok Ranggon Berlakukan Tumpang Jasad Dalam Satu Liang Lahat di Tahun 2020, Mengapa?

(17-10-2019 10:39:11 - Dibaca 60 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
PSI Nilai Kinerja 2 Tahun Anies Ibarat Capaian Pejabat Wali Kota!

(16-10-2019 19:18:42 - Dibaca 237 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
PKS Bela Anies Soal PSI Kritik KUA PPAS DKI 2020 Tak Transparan, Mengapa?

(16-10-2019 09:29:36 - Dibaca 100 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Waktu Penggunaan Trotoar untuk PKL akan Diatur Anies?

(16-10-2019 06:55:39 - Dibaca 108 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Pakar Sebut Anies Hanya Ubah Nama dan Tak Lanjutkan Program Ahok!

(14-10-2019 18:03:05 - Dibaca 481 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Survei Populi: Program DP 0 Rupiah Anies Paling Tidak Dirasakan Manfaatnya!

(14-10-2019 17:00:58 - Dibaca 139 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Kampung Akuarium akan Dibangun!

(11-10-2019 08:33:48 - Dibaca 151 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?

(08-10-2019 20:31:10 - Dibaca 110 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Sempat Dibantah Anies, Sekda DKI Sebut Anies Tanda Tangani KUA-PPAS Setujui Anggaran TGUPP Naik!

(08-10-2019 20:25:21 - Dibaca 559 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?

(07-10-2019 09:41:49 - Dibaca 202 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
PSI Usul Dana Renovasi Rumah Dinas Anies Dialihkan untuk Sanitasi Jakbar, Anda Setuju?

(06-10-2019 11:47:11 - Dibaca 2.190 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!

(05-10-2019 08:46:06 - Dibaca 289 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 301 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 167 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 188 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 89 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 999 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 507 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 456 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 129 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 491 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
Jokowi Sebut Pengumuman Kabinet Bisa di Hari Pelantikan!

(17-10-2019 10:43:37 - Dibaca 95 Kali)

Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!
TPU Pondok Ranggon Berlakukan Tumpang Jasad Dalam Satu Liang Lahat di Tahun 2020, Mengapa?

(17-10-2019 10:39:11 - Dibaca 60 Kali)

UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.