Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
 
07-10-2019 09:41:49 - Dibaca 202 Kali
 
 
Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pemprov DKI mengusulkan anggaran Rp 2,42 miliar untuk merehabilitasi rumah dinas gubernur DKI Jakarta. Anggota Fraksi Partai Gerindra menilai yang tak setuju dengan rehabilitasi rumah dinas gubernur berarti tak setuju dengan penjagaan cagar budaya.

"Kalau ada yang keberatan dengan renovasi rumah dinas gubernur, berarti pihak itu keberatan untuk menjaga cagar budaya. Sama saja," kata anggota DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra, Syarif, kepada wartawan, Senin (7/10/2019).

Anggaran RP 2,42 miliar itu diusulkan Pemprov DKI dalam Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020. Syarif menilai nominal itu masuk akal untuk memperbaiki cagar budaya.

"Kalau saya lihat itu rasional. Kalau tidak rasional, tinggal diperdebatkan supaya efisien. Wong belum dibahas kok. KUA PPAS itu belum dibahas. Itulah keberkahannya era transparansi seperti ini, orang bisa membahas bersama-sama. Kalau ada komponen yang dirasa tidak efisien maka bisa dipotong," tutur Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI ini.


Dia menjelaskan, rumah dinas gubernur yang beralamat di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat itu sudah rusak berat. Bagian atapnya sudah tidak sempurna. Untuk memperbaikinya, diperlukan keahlian khusus karena ini adalah peninggalan bersejarah.

"Kondisinya sudah rusak berat. Bangunan cagar budaya tidak bisa sembarang direnovasi, perlu teknologi tersendiri untuk merenovasi. Perlu ada ahlinya supaya renovasi tidak mengubah aslinya," ujar Syarif.

Soal rehab rumah dinas gubernur DKI, anggota PSI William Aditya menilai anggaran Rp 2,42 miliar itu aneh. PSI mendorong pembahasan APBD dipercepat. Hal ini disebut untuk memastikan layak-tidaknya usulan anggaran rehabilitasi rumah Gubernur.

loading...

"Ini masih sebagian kecil dari mata anggaran yang dianggap aneh oleh publik. Jika pembahasan APBD tidak segera dibahas, anggaran yang aneh seperti ini bisa terus lolos," ujar anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana saat dihubungi, Jumat (4/10).

Fraksi PDIP DPRD juga mempertanyakan urgensi usulan rehabilitasi rumah dinias itu. PDIP menilai saat ini rumah dinas tersebut masih sangat layak.

"Ya itu usulan dari Dinas Citata untuk melakukan renovasi rumah dinas, tapi ketika pembahasan kita akan pertanyakan urgensi dari usulan itu, untuk apa saja. Sebab kami melihat rumah dinas itu masih sangat layak, belum mendesak untuk renovasi," ujar anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono saat dihubungi, Jumat (4/10).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Rehab Rumah Dinas Gubernur DKI Rp 2,42 M, Gerindra: Itu Cagar Budaya
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
TPU Pondok Ranggon Berlakukan Tumpang Jasad Dalam Satu Liang Lahat di Tahun 2020, Mengapa?

(17-10-2019 10:39:11 - Dibaca 60 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
PSI Nilai Kinerja 2 Tahun Anies Ibarat Capaian Pejabat Wali Kota!

(16-10-2019 19:18:42 - Dibaca 237 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
PKS Bela Anies Soal PSI Kritik KUA PPAS DKI 2020 Tak Transparan, Mengapa?

(16-10-2019 09:29:36 - Dibaca 100 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Waktu Penggunaan Trotoar untuk PKL akan Diatur Anies?

(16-10-2019 06:55:39 - Dibaca 108 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Pakar Sebut Anies Hanya Ubah Nama dan Tak Lanjutkan Program Ahok!

(14-10-2019 18:03:05 - Dibaca 481 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Survei Populi: Program DP 0 Rupiah Anies Paling Tidak Dirasakan Manfaatnya!

(14-10-2019 17:00:58 - Dibaca 139 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Gerindra DKI Bela Anies Soal Kampung Akuarium akan Dibangun!

(11-10-2019 08:33:48 - Dibaca 151 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?

(08-10-2019 20:31:10 - Dibaca 110 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Sempat Dibantah Anies, Sekda DKI Sebut Anies Tanda Tangani KUA-PPAS Setujui Anggaran TGUPP Naik!

(08-10-2019 20:25:21 - Dibaca 559 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
PSI Usul Dana Renovasi Rumah Dinas Anies Dialihkan untuk Sanitasi Jakbar, Anda Setuju?

(06-10-2019 11:47:11 - Dibaca 2.190 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!

(05-10-2019 08:50:38 - Dibaca 259 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
PSI Nilai Anggaran Rehab Rumah Dinas Anies RP 2,42 Miliar Aneh!

(05-10-2019 08:46:06 - Dibaca 289 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 301 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 167 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 188 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 89 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 999 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 507 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 454 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 129 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 491 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Jokowi Sebut Pengumuman Kabinet Bisa di Hari Pelantikan!

(17-10-2019 10:43:37 - Dibaca 95 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
TPU Pondok Ranggon Berlakukan Tumpang Jasad Dalam Satu Liang Lahat di Tahun 2020, Mengapa?

(17-10-2019 10:39:11 - Dibaca 60 Kali)

UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.