Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
 
07-10-2019 09:41:49 - Dibaca 402 Kali
 
 
Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pemprov DKI mengusulkan anggaran Rp 2,42 miliar untuk merehabilitasi rumah dinas gubernur DKI Jakarta. Anggota Fraksi Partai Gerindra menilai yang tak setuju dengan rehabilitasi rumah dinas gubernur berarti tak setuju dengan penjagaan cagar budaya.

"Kalau ada yang keberatan dengan renovasi rumah dinas gubernur, berarti pihak itu keberatan untuk menjaga cagar budaya. Sama saja," kata anggota DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra, Syarif, kepada wartawan, Senin (7/10/2019).

Anggaran RP 2,42 miliar itu diusulkan Pemprov DKI dalam Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020. Syarif menilai nominal itu masuk akal untuk memperbaiki cagar budaya.

"Kalau saya lihat itu rasional. Kalau tidak rasional, tinggal diperdebatkan supaya efisien. Wong belum dibahas kok. KUA PPAS itu belum dibahas. Itulah keberkahannya era transparansi seperti ini, orang bisa membahas bersama-sama. Kalau ada komponen yang dirasa tidak efisien maka bisa dipotong," tutur Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI ini.


Dia menjelaskan, rumah dinas gubernur yang beralamat di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat itu sudah rusak berat. Bagian atapnya sudah tidak sempurna. Untuk memperbaikinya, diperlukan keahlian khusus karena ini adalah peninggalan bersejarah.

"Kondisinya sudah rusak berat. Bangunan cagar budaya tidak bisa sembarang direnovasi, perlu teknologi tersendiri untuk merenovasi. Perlu ada ahlinya supaya renovasi tidak mengubah aslinya," ujar Syarif.

Soal rehab rumah dinas gubernur DKI, anggota PSI William Aditya menilai anggaran Rp 2,42 miliar itu aneh. PSI mendorong pembahasan APBD dipercepat. Hal ini disebut untuk memastikan layak-tidaknya usulan anggaran rehabilitasi rumah Gubernur.

loading...

"Ini masih sebagian kecil dari mata anggaran yang dianggap aneh oleh publik. Jika pembahasan APBD tidak segera dibahas, anggaran yang aneh seperti ini bisa terus lolos," ujar anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana saat dihubungi, Jumat (4/10).

Fraksi PDIP DPRD juga mempertanyakan urgensi usulan rehabilitasi rumah dinias itu. PDIP menilai saat ini rumah dinas tersebut masih sangat layak.

"Ya itu usulan dari Dinas Citata untuk melakukan renovasi rumah dinas, tapi ketika pembahasan kita akan pertanyakan urgensi dari usulan itu, untuk apa saja. Sebab kami melihat rumah dinas itu masih sangat layak, belum mendesak untuk renovasi," ujar anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono saat dihubungi, Jumat (4/10).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Rehab Rumah Dinas Gubernur DKI Rp 2,42 M, Gerindra: Itu Cagar Budaya
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
DKI Terbanyak Kasus Positif Baru di Hari Pertama Idulfitri!

(24-05-2020 21:33:55 - Dibaca 2.537 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Polisi Gelar Patroli Skala Besar Untuk Cegah Takbir Keliling DKI!

(23-05-2020 14:59:38 - Dibaca 298 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Update Corona DKI 20 Mei: 6.150 Positif, 1.425 Sembuh, 493 Meninggal!

(20-05-2020 18:07:37 - Dibaca 211 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Positif Corona di DKI Bertambah 723 Kasus Sepekan Terakhir!

(12-05-2020 20:59:46 - Dibaca 244 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!

(12-05-2020 14:35:48 - Dibaca 320 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Anies Baswedan Sebut Bansos DKI Sudah Diberikan Sebelum PSBB?

(08-05-2020 10:16:11 - Dibaca 618 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?

(08-05-2020 10:01:41 - Dibaca 287 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?

(08-05-2020 07:45:08 - Dibaca 682 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Update Corona Jakarta 27 April: 3.832 Positif, 338 Sembuh, 375 Meninggal!

(27-04-2020 13:51:45 - Dibaca 283 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Puluhan Sekolah DKI Disiapkan Jadi Ruang Isolasi Pasien Corona?

(21-04-2020 12:25:31 - Dibaca 235 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Update Corona DKI 15 April: 2.447 Positif, 246 Meninggal, 164 Sembuh!

(15-04-2020 13:33:51 - Dibaca 336 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Jokowi Lantik Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI Pakai Protokol Corona!

(15-04-2020 13:23:52 - Dibaca 287 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?

(27-05-2020 09:44:46 - Dibaca 999 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!

(26-05-2020 12:10:57 - Dibaca 220 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.856 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!

(26-05-2020 10:27:10 - Dibaca 173 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!

(26-05-2020 10:02:42 - Dibaca 283 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 317 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Usai Lebaran, Harga Emas Antam Naik Jadi Rp917 Ribu per Gram!

(26-05-2020 09:53:57 - Dibaca 146 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Saling Berlomba Temukan Vaksin Corona, China Paling Depan!

(25-05-2020 20:09:14 - Dibaca 439 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Vaksin Dari China Ini Sukses Hasilkan Antibodi Covid-19!

(25-05-2020 10:08:36 - Dibaca 681 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Kini Instagram Bisa Video Call 50 Orang, Ini Caranya!

(25-05-2020 09:08:50 - Dibaca 155 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Ini Panduan Bekerja di Era New Normal Saat PSBB Dari Kemenkes!

(24-05-2020 22:13:25 - Dibaca 586 Kali)

Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 848 Kali)

Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.