Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
 
08-10-2019 20:31:10 - Dibaca 111 Kali
 
 
Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta tak sepakat anggaran untuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) diambil dari dana operasional gubernur. Dalam KUA-PPAS RAPBD DKI Jakarta 2020, anggaran TGUPP naik dari Rp 18,99 miliar menjadi Rp 26,5 miliar. Sebelumnya Fraksi PDIP menolak kenaikan anggaran TGUPP ini dan meminta anggaran untuk tim ini diambil dari dana operasional gubernur.

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, S Andyka menyampaikan pos anggaran TGUPP di APBD tak melanggar aturan. Anggota TGUPP adalah orang-orang yang memiliki keahlian di bidang masing-masing yang masukannya diperlukan dalam membangun Jakarta.

"TGUPP adalah orang-orang yang expert di bidangnya. Jadi artinya kalau kita tuangkan pada APBD tidak ada aturan ketentuan hukum yang dilanggar. Jadi kita bicaranya kembali kepada ketentuan hukum," jelasnya dihubungi Selasa (8/10).


Andyka mengatakan, dana operasional gubernur banyak diperuntukkan untuk masyarakat. Masyarakat banyak mengajukan proposal untuk berbagai kegiatan dan biasanya anggaran diambil dari dana operasional gubernur.

"Masih banyak hal-hal lain yang memerlukan dana operasional, terutama kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Andyka mengatakan, anggaran untuk tim ahli DPRD juga diposkan dalam APBD dan tidak menggunakan dana operasional. Hal ini juga bisa diberlakukan untuk TGUPP.

loading...

"Pada saat kita ada pansus, kita perlu tim ahli, perlu tim pakar, anggarannya dari APBD kan. Sekarang kita bandingkan, kalau kita bicara masalah expert di tugas-tugas DPRD, itu juga menggunakan APBD, pada saat kita memerlukan tenaga ahli dan sebagainya," jelasnya.

Namun demikian dia menambahkan, anggaran ini masih bisa berubah karena saat ini masih KUA-PPAS. Dalam pembahasan selanjutnya bisa berubah tergantung hasil pembahasan dan urgensi.

"Di situ ada penambahan tugas TGUPP yang harus kita maklumi adalah pertama gubernur tidak punya wakil sehingga memerlukan tenaga-tenaga yang expert di bidangnya. Yang kedua apa yang dikerjakan oleh Sekda beserta jajarannya, asisten, deputi dan sebagainya ini perlu juga mendapat supporting. Karena mereka hanya bekerja melalui patron yang sudah ada," jelasnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Gerindra DKI Tak Setuju Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?

(18-10-2019 20:49:54 - Dibaca 20 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
TPU Pondok Ranggon Berlakukan Tumpang Jasad Dalam Satu Liang Lahat di Tahun 2020, Mengapa?

(17-10-2019 10:39:11 - Dibaca 60 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
PSI Nilai Kinerja 2 Tahun Anies Ibarat Capaian Pejabat Wali Kota!

(16-10-2019 19:18:42 - Dibaca 242 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
PKS Bela Anies Soal PSI Kritik KUA PPAS DKI 2020 Tak Transparan, Mengapa?

(16-10-2019 09:29:36 - Dibaca 100 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Waktu Penggunaan Trotoar untuk PKL akan Diatur Anies?

(16-10-2019 06:55:39 - Dibaca 108 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Pakar Sebut Anies Hanya Ubah Nama dan Tak Lanjutkan Program Ahok!

(14-10-2019 18:03:05 - Dibaca 481 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Survei Populi: Program DP 0 Rupiah Anies Paling Tidak Dirasakan Manfaatnya!

(14-10-2019 17:00:58 - Dibaca 139 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Gerindra DKI Bela Anies Soal Kampung Akuarium akan Dibangun!

(11-10-2019 08:33:48 - Dibaca 151 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Sempat Dibantah Anies, Sekda DKI Sebut Anies Tanda Tangani KUA-PPAS Setujui Anggaran TGUPP Naik!

(08-10-2019 20:25:21 - Dibaca 559 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Gerindra Sebut Rumah Dinas Gubernur Cagar Budaya dan Perlu Direhab?

(07-10-2019 09:41:49 - Dibaca 202 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
PSI Usul Dana Renovasi Rumah Dinas Anies Dialihkan untuk Sanitasi Jakbar, Anda Setuju?

(06-10-2019 11:47:11 - Dibaca 2.192 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Renovasi Rumah Dinas Anies Senilai RP 2,4 M, Ini Respons Tegas PDIP!

(05-10-2019 08:50:38 - Dibaca 260 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?

(18-10-2019 20:49:54 - Dibaca 20 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 67 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 305 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 173 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 89 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.014 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 511 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 458 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 135 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 491 Kali)

Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.