Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
 
08-10-2019 20:31:10 - Dibaca 256 Kali
 
 
Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta tak sepakat anggaran untuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) diambil dari dana operasional gubernur. Dalam KUA-PPAS RAPBD DKI Jakarta 2020, anggaran TGUPP naik dari Rp 18,99 miliar menjadi Rp 26,5 miliar. Sebelumnya Fraksi PDIP menolak kenaikan anggaran TGUPP ini dan meminta anggaran untuk tim ini diambil dari dana operasional gubernur.

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, S Andyka menyampaikan pos anggaran TGUPP di APBD tak melanggar aturan. Anggota TGUPP adalah orang-orang yang memiliki keahlian di bidang masing-masing yang masukannya diperlukan dalam membangun Jakarta.

"TGUPP adalah orang-orang yang expert di bidangnya. Jadi artinya kalau kita tuangkan pada APBD tidak ada aturan ketentuan hukum yang dilanggar. Jadi kita bicaranya kembali kepada ketentuan hukum," jelasnya dihubungi Selasa (8/10).


Andyka mengatakan, dana operasional gubernur banyak diperuntukkan untuk masyarakat. Masyarakat banyak mengajukan proposal untuk berbagai kegiatan dan biasanya anggaran diambil dari dana operasional gubernur.

"Masih banyak hal-hal lain yang memerlukan dana operasional, terutama kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Andyka mengatakan, anggaran untuk tim ahli DPRD juga diposkan dalam APBD dan tidak menggunakan dana operasional. Hal ini juga bisa diberlakukan untuk TGUPP.

loading...

"Pada saat kita ada pansus, kita perlu tim ahli, perlu tim pakar, anggarannya dari APBD kan. Sekarang kita bandingkan, kalau kita bicara masalah expert di tugas-tugas DPRD, itu juga menggunakan APBD, pada saat kita memerlukan tenaga ahli dan sebagainya," jelasnya.

Namun demikian dia menambahkan, anggaran ini masih bisa berubah karena saat ini masih KUA-PPAS. Dalam pembahasan selanjutnya bisa berubah tergantung hasil pembahasan dan urgensi.

"Di situ ada penambahan tugas TGUPP yang harus kita maklumi adalah pertama gubernur tidak punya wakil sehingga memerlukan tenaga-tenaga yang expert di bidangnya. Yang kedua apa yang dikerjakan oleh Sekda beserta jajarannya, asisten, deputi dan sebagainya ini perlu juga mendapat supporting. Karena mereka hanya bekerja melalui patron yang sudah ada," jelasnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Gerindra DKI Tak Setuju Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?

(27-02-2020 13:31:37 - Dibaca 324 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Anies Sebut Banjir Jakarta Sudah Surut 100 Persen?

(26-02-2020 21:18:46 - Dibaca 142 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Soal Undangan Rapat Banjir di DPR, Anies: Saya Kirim Wakil, Bukan Tak Hadir!

(26-02-2020 18:57:53 - Dibaca 122 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Warga Terdampak Banjir Jakarta Mulai Terserang Penyakit!

(26-02-2020 18:18:37 - Dibaca 79 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Cawagub Riza Patria Sebut Banjir Bukan Cuma Tanggung Jawab Anies?

(26-02-2020 18:14:37 - Dibaca 245 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Usai Kadis Perumahan, Ini Kepala BPBD DKI Jakarta Subejo Juga Mengundurkan Diri?

(26-02-2020 18:10:08 - Dibaca 161 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Spanduk Berisi Sindiran ke Anies untuk Mundur Terbentang di Menteng!

(26-02-2020 18:02:14 - Dibaca 514 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Fraksi Gerindra Bandingkan Kehadiran Anies-Jokowi Saat Rapat Banjir di DPR!

(26-02-2020 14:17:18 - Dibaca 504 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Kadis Perumahan DKI Mundur dan Lebih Pilih Jadi Anggota TGUPP, Mengapa?

(26-02-2020 14:04:58 - Dibaca 78 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Rumah Sakit di Rawangun Kebanjiran, Kamar Mayat Ikut Terendam!

(25-02-2020 19:02:01 - Dibaca 94 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Kebijakan Revitalisasi Anies di Cikini Dikritik Karena Jakarta Banjir Terus!

(25-02-2020 18:56:45 - Dibaca 136 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
DPRD DKI PDIP Sebut Baru di Zaman Anies Rumah Sakit Kebanjiran!

(25-02-2020 18:43:34 - Dibaca 157 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!

(27-02-2020 15:32:23 - Dibaca 149 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?

(27-02-2020 13:31:37 - Dibaca 324 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!

(27-02-2020 13:00:46 - Dibaca 69 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Tanpa Diskriminasi, Mengungsi Bersama di Gereja Kebon Pala!

(27-02-2020 12:54:17 - Dibaca 222 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!

(27-02-2020 12:26:29 - Dibaca 226 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?

(27-02-2020 12:23:51 - Dibaca 150 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Meski WNI Sudah Miliki Visa Umrah, Saudi Tetap Lakukan Pengangguhan!

(27-02-2020 12:17:26 - Dibaca 69 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Soal Sering Ditawari Penggemuk Badan di Instagram, Ini Pengakuan Jokowi!

(27-02-2020 12:10:53 - Dibaca 103 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Polisi Tetapkan Vitalia Sesha dan Kekasih Jadi Tersangka dan Resmi Ditahan!

(27-02-2020 11:44:29 - Dibaca 101 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Warga Indonesia di Luar Negeri 'Dibuat Malu' Soal Berita Berenang Sebabkan Kehamilan?

(27-02-2020 10:35:43 - Dibaca 214 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Tak Hanya Umrah, Arab Saudi Juga Hentikan Kunjungan ke Masjid Nabawi!

(27-02-2020 10:25:16 - Dibaca 92 Kali)

Gerindra DKI Tolak Anggaran TGUPP dari Dana Operasional Gubernur, Mengapa?
Soal Kasus Kartu Kredit, Polisi Panggil Tyas Mirasih dan Gisel!

(26-02-2020 21:30:10 - Dibaca 114 Kali)

Tanpa Diskriminasi, Mengungsi Bersama di Gereja Kebon Pala!
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!