Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
 
08-02-2018 11:16:10 - Dibaca 9.928 Kali
 
 
Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, berada dalam koalisi pemerintah tak menjadikan partainya wajib mengusung Joko Widodo di Pilpres 2019. Amien Rais meminta PAN mencari alternatif calon diusung dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Saya secara pribadi mengharap supaya DPP PAN berpikir keras untuk mencari alternatif," kata Amien Rais di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/2).

Mantan ketua MPR ini menilai nawacita digaungkan Jokowi selama kampanye hingga kini masih sebatas wacana. Menurut dia, selama tiga tahun memimpin Jokowi gagal total.


"Pak Jokowi hanya 1 tahun lagi lebih dikit sudah itu gagal. Jadi nawacita sakti tidak hanya dalam wacana yang paling parah kekuasaan ekonomi sudah dicaplok asing aseng sumber daya alam kita sudah bukan untuk bangsa kita lagi tapi juga untuk bangsa lain," ujar Amien Rais.

Menurut dia, Jokowi telah gagal mensejahterakan rakyat. Dia melihat pembangunan ekonomi dilakukan pemerintahan Jokowi hanya menguntungkan golongan kaya raya dan asing.

"Jokowinomic itu yang diuntungkan yang sudah kaya. Rakyat dipinggirkan makin kelihatan kembang kempis di bawah itu mungkin sekitar 40 persen lebih, yang dipikir bagaimana konglomerat tetap berjaya gitu, bahkan di mata rakyat demikian jelas," kata dia.

Dia menambahkan, salah satu contoh pembangunan yang tak pro rakyat kecil adalah Meikarta dan proyek reklamasi. Menurutnya, pembangunan itu menabrak semua aturan.

"Pemerintah membiarkan Meikarta menggasak sekian ratus hektar untuk bangun apartemen yang nantinya kira-kira untuk kepentingan para taipan dan cukong. Lebih menyolok lagi reklamasi teluk Jakarta itu jelas bukan untuk bangsa Indonesia. Dari sisi harganya diperuntukkannya itu jelas untuk Singapura, Senchen, Shanghai, Beijing, Kuantung dan lain-lain itu jelas sekali," katanya.

Di satu sisi, Amien Rais melihat PAN yang hanya mengantongi 7,59 persen sangat sulit mengusung kadernya di Pilpres. Oleh karena itu, dia menyarankan PAN harus berkoalisi dengan partai politik lain sebab dibutuhkan 25 persen suara untuk mengusung capres dan cawapres.

"PAN tahu diri lah kecuali nerobos 12 persen lagi," kata dia.

Namun saat ditanya apakah PAN akan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto seperti pada Pilpres 2014 lalu, Amien hanya menjawab mengambang.

"Belum tentu," kata Amien.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Amien Rais minta PAN tak usung Jokowi di 2019, tapi belum tentu dukung Prabowo
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 80 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 67 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Terkait Dana Kemah, Polisi Panggil Lagi Dahnil Anzar!

(12-12-2018 07:42:26 - Dibaca 74 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Gerindra Yakin Menang di DKI, PDIP Sebut Kemenangan di Pilkada DKI Tak Berefek ke Pilpres!

(12-12-2018 06:28:49 - Dibaca 74 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Bekasi Meroket di Peringkat Kota Paling Toleran Tinggalkan Jakarta!

(12-12-2018 05:41:44 - Dibaca 87 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Kubu Prabowo Pindahkan Markas ke Jateng, Ini Komentar Ruhut!

(12-12-2018 05:25:50 - Dibaca 316 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Kubu Prabowo Waspada Soal Jokowi Naikkan Gaji PNS, Mengapa?

(12-12-2018 05:11:54 - Dibaca 52 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Gerindra Sebut Prabowo Polos Jika Ditanya Soal Agama, Apa maksudnya?

(11-12-2018 22:21:14 - Dibaca 327 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Fahri Hamzah ke Paris Buat Belajar Pencegahan Korupsi?

(11-12-2018 22:12:57 - Dibaca 95 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Fadli Zon Protes Soal Wacana Anggota DPR Tak Digaji, Ini Jawaban Brilian KPK!

(11-12-2018 19:29:14 - Dibaca 901 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 142 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 310 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 102 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 80 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 67 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 115 Kali)

Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.