Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?



Sarangberita.com > Jakarta
 
Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
 
13-02-2018 18:30:59 - Dibaca 227 Kali
 
 
Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Sumber Foto : merdeka.com
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana membangun rumah susun (rusun) dengan konsep hybrid. Konsep ini diharapkan dapat menggantikan konsep rusun yang terkesan kumuh.

Nantinya konsep rumah ini akan diuji coba di 17 RW di Penjaringan, Jakarta Utara. Karena wilayah tersebut masuk dalam kawasan kumuh di ibu kota.

"Kita harapkan ada 2 proyek utama yaitu akses air dan juga sanitasi dan yang kedua rusun yang hybrid. Mungkin 5-6 lantai saja gantikan rumah warga yang kumuh miskin, kumuh padat yang timbulkan banyak permasalahan sosial," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (13/2).


Politisi Gerindra ini menambahkan, konsep rusun hybrid ini bakal dilengkapi fasilitas seperti apartemen yaitu tersedianya pendidikan dan peluang usaha.

"Tadi kami dengar sendiri dari warga RW 17 cari lapangan kerja di sana susah dan harga bahan pokok meningkat luar biasa terutama bahan pangan. Jadi kami ingin ada juga peluang ekonomi," tuturnya.

Dalam merealisasikan rencana ini, Sandiaga berniat menggandeng Human Cities Coalition (HCC). Dan ini adalah salah satu cara menghadirkan hunian yang berkualitas untuk warga Jakarta.

"Ini yang bersejarah karena dengan terobosan ini out of the box selama ini penataan warga dipindahkan ke rusun yang jauh dari tempat tinggal mereka tapi kalau di sini warga dibangunkan rusun yang memang ada di tempat mereka," tutupnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ingin hapus kawasan kumuh, Sandiaga akan siapkan rusun berkonsep hybrid
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- JAKARTA -
Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 252 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Banjir Kembali Kepung Jakarta Karena Hujan Tiga Jam

(15-02-2018 23:07:03 - Dibaca 345 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Polisi Tangkap Roro Fitria Terkait Kasus...

(15-02-2018 11:07:55 - Dibaca 237 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Pernyataan Gubernur DKI Dibantah Alexis, Ini Kata Anies!

(13-02-2018 18:17:40 - Dibaca 378 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Ini Bantahan Manajemen Alexis atas Pernyataan Anies!

(13-02-2018 07:27:22 - Dibaca 157 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Rekomendasi Tanah Abang Tak Ditanggapi Gubernur DKI, Ini Komentar Dirlantas Metro!

(13-02-2018 07:21:43 - Dibaca 378 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Jenguk Korban Penyerangan Gereja St Lidwina, Ini Kata Sultan HB X ke Romo!

(12-02-2018 13:44:19 - Dibaca 182 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Gubernur DKI Tak Terbuka Kepada Media Terkait Proyek Sodetan Sungai Ciliwung, Ada apa?

(11-02-2018 21:54:23 - Dibaca 167 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 252 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...

(19-02-2018 08:49:47 - Dibaca 184 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!

(18-02-2018 09:27:39 - Dibaca 279 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
FPI Klaim Kepulangan Rizieq Buat Dinginkan Suasana? Siapa yang lagi panas?

(17-02-2018 11:09:17 - Dibaca 337 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Zulkifli Hasan Bakal Maju Pilpres 2019? Apa prestasinya?

(17-02-2018 10:49:33 - Dibaca 200 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Kepulangan Rizieq Untuk Redam Kekerasan ke Tokoh Agama & Gejolak Pemilu? Apa maksudnya?

(16-02-2018 17:50:42 - Dibaca 1.056 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Gerindra Sebut Jokowi Gagal Menyejahterakan Rakyat, Rakyat yang mana?

(16-02-2018 16:38:20 - Dibaca 867 Kali)

Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?
Tinjau Banjir yang Merendam Rumah Warga, Ini Kata Anies!

(16-02-2018 16:28:23 - Dibaca 283 Kali)

FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

5. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

6. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

7. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

8. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

9. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.