PAN DKI Dukung Sosialisasi Protokol Corona Pakai Peti Mati?
Fahri Hamzah Bicara Soal Berat Badan Jokowi
Soal Sosialisasi Corona, PKS Minta Pemprov DKI Libatkan Tokoh Agama?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
 
28-11-2019 09:32:18 - Dibaca 332 Kali
 
 
Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta menjamin tidak ada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya yang akan mengikuti Reuni 212. BKD DKI menegaskan ASN harus bersikap netral.

"Tidak ada (ASN yang ikut Reuni 212), saya jamin tidak ada. Semua ASN udah ngerti tentang peraturan kepegawaian, dan mengerti, memahami substansi dari UU ASN Nomor 5 Tahun 2014 bahwa ASN itu netralitas," kata Kepala BKD DKI Jakarta, Chaidir, saat dihubungi, Kamis (28/11/2019).

Reuni 212 diketahui akan diselenggarakan pada Senin, 2 Desember 2019 mendatang. Chaidir menegaskan bahwa ASN DKI tidak ada kaitannya dengan acara Reuni 212.
 
 


"Siapa yang reuni? ASN nggak ada yang reuni," katanya.

"Tidak ada kaitannya dengan massa 212 ASN DKI. ASN DKI adalah merupakan Pegawai Negeri Sipil diatur oleh UU ASN Nomor 5 Tahun 2014 bersifat netralitas, apalagi kalau hari kerja. Tidak ada dispensasi semacam itu, dan tidak ada kaitannya. Itu mah reuni urusan massa, tidak ada kaitannya," imbuh Chaidir.

Karena itu, Chaidir mengatakan tak ada ASN-nya yang mengajukan cuti untuk mengikuti Reuni 212. Sebab, kembali ditegaskannya, acara tersebut tak berkaitan dengan ASN.

"Tidak ada (yang mengajukan cuti). ASN itu tidak boleh, apalagi kalau hari kerja. Netralitas, tidak ada kaitan itu ASN," katanya.

loading...

Jika nantinya ada ASN DKI yang kedapatan ikut serta dalam acara Reuni 212, Chaidir mengatakan pihaknya akan menerapkan sanksi disiplin. Ia pun kembali menegaskan bahwa ASN harus netral dan tidak ikut-ikut dalam kegiatan tersebut.

"Kami akan terapkan sesuai dengan PP 53/2010, hukuman disiplin, berarti melanggar. Bahwa ASN itu harus netralitas. Tidak ada yang ikut-ikut. Bagaimana mau ikut-ikut, wong tidak ada. Mereka sudah ngerti sebagai ASN, nggak ada yang ikut-ikutan. Kecuali kalau dia bukan ASN," ujar Chaidir.

Sebelumnya, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid berbicara soal hukum pelaksanaan Reuni 212 oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212. Zainut menyatakan Reuni 212 bersifat mubah, tapi para ASN wajib mendahulukan pekerjaannya.

"Reuni 212 hukumnya mubah atau boleh-boleh saja, tidak ada anjuran juga tidak ada larangan. Dilaksanakan tidak apa-apa, tidak dilaksanakan juga tidak berdosa. Namanya juga berkumpul dan bersilaturahmi," kata Zainut Tauhid, Rabu (27/11).

"Karena pelaksanaan 212 hari kerja dan bagi ASN bekerja itu hukumnya wajib, maka sesuatu yang wajib tidak bisa diganti dengan yang mubah. Jadi bagi ASN wajib mendahulukan pekerjaannya," imbuh dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut Reuni 212
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
PAN DKI Dukung Sosialisasi Protokol Corona Pakai Peti Mati?

(13-08-2020 08:53:49 - Dibaca 34 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 66 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 258 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Mulai Senin Ganjil Genap Diberlakukan, Ada Tilang Manual dan Elektronik!

(01-08-2020 20:20:14 - Dibaca 222 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Dalam Sepekan, Kasus Positif Covid-19 DKI Tambah 2.312 Orang!

(01-08-2020 09:40:50 - Dibaca 171 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
PSBB Transisi DKI Diperpanjang Anies Hingga 13 Agustus!

(30-07-2020 18:53:19 - Dibaca 164 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
DKI Cetak Rekor Baru Lagi Kasus Covid-19! Apa Penyebabnya?

(27-07-2020 22:15:11 - Dibaca 196 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Buat Pemulihan Ekonomi DKI, Anies Baswedan Ajukan Pinjaman Rp12,5 T?

(27-07-2020 19:06:45 - Dibaca 984 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Soal Warga dan Pesepeda Padati Bundaran HI Meski Tidak Ada CFD, Ini Kata Anies!

(26-07-2020 11:11:33 - Dibaca 190 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Anies Bersyukur Banyak Warga yang Positif Corona, Apa maksudnya?

(22-07-2020 17:13:54 - Dibaca 3.027 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Minta Segera Dibuka, Pekerja Tempat Hiburan Geruduk Balai Kota DKI!

(21-07-2020 20:49:13 - Dibaca 243 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Jakarta Perpanjang PSBB Transisi, Ganjil-Genap Belum Diberlakukan!

(17-07-2020 12:22:47 - Dibaca 168 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
PAN DKI Dukung Sosialisasi Protokol Corona Pakai Peti Mati?

(13-08-2020 08:53:49 - Dibaca 34 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Fahri Hamzah Bicara Soal Berat Badan Jokowi

(13-08-2020 08:49:54 - Dibaca 74 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Soal Sosialisasi Corona, PKS Minta Pemprov DKI Libatkan Tokoh Agama?

(13-08-2020 08:39:15 - Dibaca 40 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Amien Rais Minta Jokowi Tidak Jadi Pemimpin Partisan, Apa maksudnya?

(13-08-2020 08:32:55 - Dibaca 71 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Kejagung Sebut Pinangki Diduga Kondisikan PK Djoko Tjandra!

(12-08-2020 20:12:41 - Dibaca 99 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Tersangka Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan!

(12-08-2020 20:07:35 - Dibaca 214 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 258 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 765 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 408 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 485 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 757 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 132 Kali)

Amien Rais Minta Jokowi Tidak Jadi Pemimpin Partisan, Apa maksudnya?
Kejagung Sebut Pinangki Diduga Kondisikan PK Djoko Tjandra!
Tersangka Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.