Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
 
28-11-2019 09:32:18 - Dibaca 232 Kali
 
 
Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta menjamin tidak ada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya yang akan mengikuti Reuni 212. BKD DKI menegaskan ASN harus bersikap netral.

"Tidak ada (ASN yang ikut Reuni 212), saya jamin tidak ada. Semua ASN udah ngerti tentang peraturan kepegawaian, dan mengerti, memahami substansi dari UU ASN Nomor 5 Tahun 2014 bahwa ASN itu netralitas," kata Kepala BKD DKI Jakarta, Chaidir, saat dihubungi, Kamis (28/11/2019).

Reuni 212 diketahui akan diselenggarakan pada Senin, 2 Desember 2019 mendatang. Chaidir menegaskan bahwa ASN DKI tidak ada kaitannya dengan acara Reuni 212.


"Siapa yang reuni? ASN nggak ada yang reuni," katanya.

"Tidak ada kaitannya dengan massa 212 ASN DKI. ASN DKI adalah merupakan Pegawai Negeri Sipil diatur oleh UU ASN Nomor 5 Tahun 2014 bersifat netralitas, apalagi kalau hari kerja. Tidak ada dispensasi semacam itu, dan tidak ada kaitannya. Itu mah reuni urusan massa, tidak ada kaitannya," imbuh Chaidir.

Karena itu, Chaidir mengatakan tak ada ASN-nya yang mengajukan cuti untuk mengikuti Reuni 212. Sebab, kembali ditegaskannya, acara tersebut tak berkaitan dengan ASN.

"Tidak ada (yang mengajukan cuti). ASN itu tidak boleh, apalagi kalau hari kerja. Netralitas, tidak ada kaitan itu ASN," katanya.

loading...

Jika nantinya ada ASN DKI yang kedapatan ikut serta dalam acara Reuni 212, Chaidir mengatakan pihaknya akan menerapkan sanksi disiplin. Ia pun kembali menegaskan bahwa ASN harus netral dan tidak ikut-ikut dalam kegiatan tersebut.

"Kami akan terapkan sesuai dengan PP 53/2010, hukuman disiplin, berarti melanggar. Bahwa ASN itu harus netralitas. Tidak ada yang ikut-ikut. Bagaimana mau ikut-ikut, wong tidak ada. Mereka sudah ngerti sebagai ASN, nggak ada yang ikut-ikutan. Kecuali kalau dia bukan ASN," ujar Chaidir.

Sebelumnya, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid berbicara soal hukum pelaksanaan Reuni 212 oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212. Zainut menyatakan Reuni 212 bersifat mubah, tapi para ASN wajib mendahulukan pekerjaannya.

"Reuni 212 hukumnya mubah atau boleh-boleh saja, tidak ada anjuran juga tidak ada larangan. Dilaksanakan tidak apa-apa, tidak dilaksanakan juga tidak berdosa. Namanya juga berkumpul dan bersilaturahmi," kata Zainut Tauhid, Rabu (27/11).

"Karena pelaksanaan 212 hari kerja dan bagi ASN bekerja itu hukumnya wajib, maka sesuatu yang wajib tidak bisa diganti dengan yang mubah. Jadi bagi ASN wajib mendahulukan pekerjaannya," imbuh dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut Reuni 212
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 487 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 226 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Usai Hujan Guyur Jakarta, Genangan Terlihat di Sebagian Daerah!

(18-01-2020 09:00:20 - Dibaca 327 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Warga Angkut Barang-barang Karena Banjir Rendam Kawasan Duri Kepa Jakbar!

(18-01-2020 08:31:03 - Dibaca 492 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Untuk Pengeras Suara Peringatan Dini Banjir, BPBD DKI Anggarkan Rp4 Miliar?

(16-01-2020 16:59:28 - Dibaca 611 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?

(16-01-2020 16:19:32 - Dibaca 207 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Taufik Tuding Massa Kontra Anies Dibayar Rp100 Ribu, Ini Respons Tegas Dewi Tanjung!

(15-01-2020 11:41:22 - Dibaca 1.031 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Bela Anies, Fahira Idris Klaim Massanya Lebih Paham DKI?

(14-01-2020 09:45:25 - Dibaca 575 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Terkait Reuni 212, BKD DKI Jamin Tak Ada ASN Pemprov Ikut?
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER