Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
 
29-11-2019 08:08:49 - Dibaca 252 Kali
 
 
Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Anggaran PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dalam merevitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) di tahun 2020 disunat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta. Anggota dewan menyatakan anggaran yang dipotong adalah untuk pembangunan hotel TIM.

Banggar memotong anggaran sekitar Rp400 miliar yang diperuntukkan pembangunan wisma yang memiliki kegunaan sama seperti hotel di kawasan pameran seni dan kebudayaan tersebut.

Kini, anggaran yang disisakan Banggar untuk revitalisasi TIM itu menjadi Rp200 miliar.

Sekretaris Perusahaan PT Jakpro, Hani Sumarno, mengatakan rencana pembangunan wisma tidak bisa serta merta bisa disimpulkan batal dilaksanakan. Oleh karena itu, Hani mengatakan pihaknya akan membicarakan terkait pemotongan anggaran pembangunan hotel tersebut dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Tidak sampai kesimpulan itu [batal hotel]. Yang jelas kemarin aspirasi yang disampaikan dewan kami terima. Jakpro kan penugasan, semua langkah yang dilakukan kami harus atas persetujuan dari pihak yang menugaskan, dalam hal ini Pemprov," kata Hani saat dihubungi, Kamis (28/11).


Hani mengungkapkan setelah terjadi pemotongan pihaknya akan membicarakannya dengan pemangku kepentingan perusahaan terkait pembangunan hotel TIM. Setelahnya PT Jakpro akan membuat sejumlah rencana untuk menindaklanjuti kesepahaman antara Pemprov DKI dan anggota dewan tersebut.

"Kan perlu waktu. Kami sekarang baru terima kemarin sore. Kami perlu buat alternatif seperti apa. Nanti dilaporkan kepada pemegang saham," ujar Hani.

Secara teknis, Hani mengakui Jakpro telah menandatangani kontrak dengan pihak ketiga mengenai pembangunan hotel tersebut.

Atas dasar itu, tak hanya dengan pemerintah, Jakpro akan berkomunikasi dengan pihak kontraktor terkait pemotongan anggaran tersebut.

"Kami bicara dulu dengan kontraktor. Ini multi pihak harus duduk bareng dulu kemudian ada hal apa yang perlu diputuskan dari diskusikan bersama, dan juga dilaporkan ke pemegang saham," ujar Hani.

Hani pun mendetailkan proses pembangunan yang sudah berjalan. Ia menjelaskan proses yang sudah dilalui adalah peletakan batu pertama (groundbreaking) serta persiapan konstruksi. Pihaknya juga sudah melaksanakan pembersihan lahan untuk pembangunan.

"Di lapangan sudah kami siapkan, perizinan keluar kami udah ready. Semua kontraktor juga sudah ready," ungkapnya.

Diketahui, secara blak-blakkan, DPRD DKI meminta agar PT Jakpro meniadakan pembangunan hotel di TIM. Walhasil, anggaran keseluruhan untuk PT Jakpro dalam Kebijakan Umum APBD dan Plafon Prioritas Sementara (Kuappas) dipangkas hingga Rp400 miliar dari Rp3,1 triliun menjadi Rp2,7 triliun.

loading...

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, dengan dipotongnya anggaran tersebut merupakan ketegasan Dewan yang tak setuju atas pembangunan hotel di kawasan TIM.

"Enggak ada hotel, kita enggak kasih, kita potong dia Rp400 miliar, cuma kita kasih di JakPro untuk masalah TIM Rp200 miliar tidak ada buat hotel, revitalisasi, ada revitalisasi yang baiklah, jangan sampai ada komersilnya karena kiri kanan kan udah banyak hotel ya," ujar Prasetio saat ditemui di DPRD DKI Jakarta Kamis (28/11).

Sebelumnya rencana pembangunan hotel di kawasan TIM mendapatkan penentangan dari kelompok seniman. Mereka tak ingin kawasan seni dan kebudayaan itu menjadi komersial lewat kehadiran hotel.

Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Darwoto revitalisasi TIM yang dikerjakan pihaknya dan masuk ke dalam kegiatan strategis daerah DKI.

Seperti dilansir Antara pada 25 November lalu, Dwi mengatakan BUMD tersebut ditunjuk Disbudpar DKI sebagai pihak yang bertanggung jawab merevitalisasi TIM hingga perawatannya pascarevitalisasi selama 28 tahun.

Oleh karena itu, Jakpro menghadirkan hotel berbintang lima yang nantinya dinamakan Wisma TIM. Dwi mengatakan hotel tersebut bakal menjadi fondasi bagi pemasukan tetap dalam mengembalikan modal APBD yang digunakan untuk revitalisasi.

Sementara itu, usai penandatanganan KUAPPAS, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap program strategis pemprov tak terganggu. KUAPPAS yang disepakati sendiri dipotong jadi Rp87,9 triliun dari yang semula diajukan Pemprov DKI sebesar Rp95 triliun.

Selain untuk pembangunan hotel TIM, anggaran lain yang dipotong adalah pinjaman daerah untuk menalangi kebijakan rumah DP 0 rupiah.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Anggaran Hotel TIM Dipotong DPRD, Jakpro Konsultasi ke Anies
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 487 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 226 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Usai Hujan Guyur Jakarta, Genangan Terlihat di Sebagian Daerah!

(18-01-2020 09:00:20 - Dibaca 327 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Warga Angkut Barang-barang Karena Banjir Rendam Kawasan Duri Kepa Jakbar!

(18-01-2020 08:31:03 - Dibaca 492 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Untuk Pengeras Suara Peringatan Dini Banjir, BPBD DKI Anggarkan Rp4 Miliar?

(16-01-2020 16:59:28 - Dibaca 611 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?

(16-01-2020 16:19:32 - Dibaca 207 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Taufik Tuding Massa Kontra Anies Dibayar Rp100 Ribu, Ini Respons Tegas Dewi Tanjung!

(15-01-2020 11:41:22 - Dibaca 1.032 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Bela Anies, Fahira Idris Klaim Massanya Lebih Paham DKI?

(14-01-2020 09:45:25 - Dibaca 575 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Jakpro Konsultasi ke Anies Soal Anggaran Hotel TIM yang Dipotong DPRD!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER