PAN DKI Dukung Sosialisasi Protokol Corona Pakai Peti Mati?
Fahri Hamzah Bicara Soal Berat Badan Jokowi
Soal Sosialisasi Corona, PKS Minta Pemprov DKI Libatkan Tokoh Agama?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
 
30-11-2019 09:56:22 - Dibaca 578 Kali
 
 
William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Sumber Foto : medcom.id
 
loading...
 
Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai keputusan Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta memberikan sanksi peringatan lisan pada William Aditya Sarana, berlebihan. Pasalnya, William memberikan fakta soal anggaran lem Aica-Aibon dalam draf anggaran DKI.

Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Justin Adrian menegaskan data Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 yang diunggah William bukan informasi yang dirahasiakan. Temuan William juga diakui Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat (Jakbar).

"Secara hukum dan aturan, tidak ada pelanggaran yang dilakukan, dan atas suatu pelanggaran tidak dapat justifikasi dengan interpertasi secara analogis," kata Justin dalam keterangan resminya, Jumat, 29 November 2019.
 
 


Justin khawatir ke depan putusan BK malah membuat ruang gerak anggota Dewan terbatas. Hal ini menjadi angin segar bagi eksekutif untuk tidak memublikasikan rancangan anggaran secara detail sedari awal kepada publik.

“Keterbukaan merupakan bagian pendidikan politik bagi masyarakat," terang dia.

Sementara itu, William menyatakan putusan BK DPRD tidak akan menyurutkan semangatnya untuk terus bersuara kritis. Sanksi dari BK dianggap sebagai risiko perjuangan.

loading...

"Sekali saya tegaskan tujuan saya adalah agar Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI terbuka soal anggaran. Ada kepentingan yang jauh lebih besar daripada putusan terhadap saya, yaitu hak publik Jakarta untuk mengetahui ke mana uang mereka digunakan," tegas William.

Laporan dugaan kode etik terhadap William di BK bermula saat dua mengunggah tangkapan layar situs Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI yang menunjukkan anggaran KUAPPAS 2020. Tangkapan layar itu diunggah di akun Twitter William, Selasa, 29 Oktober 2019.

Ia menyebarkan mata anggaran pengadaan Lem Aibon Rp82 miliar. Anggaran itu menjadi kontroversial hingga diikuti dengan mundurnya Kepala Bappeda DKI Sri Mahendra Satria Wirawan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di medcom.id dengan judul: PSI Tegaskan William Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon
 
Sumber : medcom.id
 
 
 
 
- JAKARTA -
William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
PAN DKI Dukung Sosialisasi Protokol Corona Pakai Peti Mati?

(13-08-2020 08:53:49 - Dibaca 46 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 66 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 260 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Mulai Senin Ganjil Genap Diberlakukan, Ada Tilang Manual dan Elektronik!

(01-08-2020 20:20:14 - Dibaca 222 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Dalam Sepekan, Kasus Positif Covid-19 DKI Tambah 2.312 Orang!

(01-08-2020 09:40:50 - Dibaca 171 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
PSBB Transisi DKI Diperpanjang Anies Hingga 13 Agustus!

(30-07-2020 18:53:19 - Dibaca 164 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
DKI Cetak Rekor Baru Lagi Kasus Covid-19! Apa Penyebabnya?

(27-07-2020 22:15:11 - Dibaca 196 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Buat Pemulihan Ekonomi DKI, Anies Baswedan Ajukan Pinjaman Rp12,5 T?

(27-07-2020 19:06:45 - Dibaca 984 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Soal Warga dan Pesepeda Padati Bundaran HI Meski Tidak Ada CFD, Ini Kata Anies!

(26-07-2020 11:11:33 - Dibaca 190 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Anies Bersyukur Banyak Warga yang Positif Corona, Apa maksudnya?

(22-07-2020 17:13:54 - Dibaca 3.027 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Minta Segera Dibuka, Pekerja Tempat Hiburan Geruduk Balai Kota DKI!

(21-07-2020 20:49:13 - Dibaca 243 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Jakarta Perpanjang PSBB Transisi, Ganjil-Genap Belum Diberlakukan!

(17-07-2020 12:22:47 - Dibaca 168 Kali)

 
- BERITA LAIN -
William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
PAN DKI Dukung Sosialisasi Protokol Corona Pakai Peti Mati?

(13-08-2020 08:53:49 - Dibaca 46 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Fahri Hamzah Bicara Soal Berat Badan Jokowi

(13-08-2020 08:49:54 - Dibaca 121 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Soal Sosialisasi Corona, PKS Minta Pemprov DKI Libatkan Tokoh Agama?

(13-08-2020 08:39:15 - Dibaca 48 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Amien Rais Minta Jokowi Tidak Jadi Pemimpin Partisan, Apa maksudnya?

(13-08-2020 08:32:55 - Dibaca 82 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Kejagung Sebut Pinangki Diduga Kondisikan PK Djoko Tjandra!

(12-08-2020 20:12:41 - Dibaca 99 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Tersangka Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan!

(12-08-2020 20:07:35 - Dibaca 216 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 260 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 765 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 408 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 485 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 758 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 132 Kali)

Amien Rais Minta Jokowi Tidak Jadi Pemimpin Partisan, Apa maksudnya?
Kejagung Sebut Pinangki Diduga Kondisikan PK Djoko Tjandra!
Tersangka Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.