Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
 
30-11-2019 09:56:22 - Dibaca 461 Kali
 
 
William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Sumber Foto : medcom.id
 
loading...
 
Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai keputusan Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta memberikan sanksi peringatan lisan pada William Aditya Sarana, berlebihan. Pasalnya, William memberikan fakta soal anggaran lem Aica-Aibon dalam draf anggaran DKI.

Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Justin Adrian menegaskan data Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 yang diunggah William bukan informasi yang dirahasiakan. Temuan William juga diakui Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat (Jakbar).

"Secara hukum dan aturan, tidak ada pelanggaran yang dilakukan, dan atas suatu pelanggaran tidak dapat justifikasi dengan interpertasi secara analogis," kata Justin dalam keterangan resminya, Jumat, 29 November 2019.


Justin khawatir ke depan putusan BK malah membuat ruang gerak anggota Dewan terbatas. Hal ini menjadi angin segar bagi eksekutif untuk tidak memublikasikan rancangan anggaran secara detail sedari awal kepada publik.

“Keterbukaan merupakan bagian pendidikan politik bagi masyarakat," terang dia.

Sementara itu, William menyatakan putusan BK DPRD tidak akan menyurutkan semangatnya untuk terus bersuara kritis. Sanksi dari BK dianggap sebagai risiko perjuangan.

loading...

"Sekali saya tegaskan tujuan saya adalah agar Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI terbuka soal anggaran. Ada kepentingan yang jauh lebih besar daripada putusan terhadap saya, yaitu hak publik Jakarta untuk mengetahui ke mana uang mereka digunakan," tegas William.

Laporan dugaan kode etik terhadap William di BK bermula saat dua mengunggah tangkapan layar situs Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI yang menunjukkan anggaran KUAPPAS 2020. Tangkapan layar itu diunggah di akun Twitter William, Selasa, 29 Oktober 2019.

Ia menyebarkan mata anggaran pengadaan Lem Aibon Rp82 miliar. Anggaran itu menjadi kontroversial hingga diikuti dengan mundurnya Kepala Bappeda DKI Sri Mahendra Satria Wirawan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di medcom.id dengan judul: PSI Tegaskan William Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon
 
Sumber : medcom.id
 
 
 
 
- JAKARTA -
William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 487 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 226 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Usai Hujan Guyur Jakarta, Genangan Terlihat di Sebagian Daerah!

(18-01-2020 09:00:20 - Dibaca 327 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Warga Angkut Barang-barang Karena Banjir Rendam Kawasan Duri Kepa Jakbar!

(18-01-2020 08:31:03 - Dibaca 492 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Untuk Pengeras Suara Peringatan Dini Banjir, BPBD DKI Anggarkan Rp4 Miliar?

(16-01-2020 16:59:28 - Dibaca 611 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?

(16-01-2020 16:19:32 - Dibaca 207 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Taufik Tuding Massa Kontra Anies Dibayar Rp100 Ribu, Ini Respons Tegas Dewi Tanjung!

(15-01-2020 11:41:22 - Dibaca 1.031 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Bela Anies, Fahira Idris Klaim Massanya Lebih Paham DKI?

(14-01-2020 09:45:25 - Dibaca 575 Kali)

 
- BERITA LAIN -
William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

William Diberi Sanksi Karena Ungkap Fakta Anggaran Lem Aibon, Ini Respons Tegas PSI!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER