Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
 
05-12-2019 09:37:15 - Dibaca 733 Kali
 
 
PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Fraksi PKS tidak sepakat dengan pantun dari PDIP yang meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan fokus bekerja daripada sibuk merangkai kata. Bagi PKS, Anies sudah memberi karya bagi Jakarta.

"Bagaimana membangun transportasi integrasi. Itu kerja beliau sebagai gubernur. Pedestrian, jalur sepeda. Jadi masyarakat familiar gunakan semua transportasi. Orang pejalan kaki dihormati betul. Bangun pedestrian yang nyaman di Jalan Thamrin, di Jalan Sudirman. Itu contoh kerja Pak Anies, jadi bukan hanya pandai merangkai kata, tapi juga membuktikan, membuat karya untuk Jakarta," ucap Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin, saat dihubungi, Selasa (4/12/2019).

Arifin membandingkan kerja Anies dengan gubernur sebelumnya, khususnya saat era Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang didukung oleh PDIP. Salah satu yang dibandingkan soal predikat WTP yang diraih DKI di masa Anies.


"Anies ini prestasi sudah banyak dalam mengelola Jakarta. Contohnya soal penggunaan anggaran, dua tahun berturut-turut BPK audit, dua tahun wajar tanpa pengecualian. Itu bukti beliau bekerja dengan baik. Zaman Jokowi, Ahok kan nggak ada," kata Arifin.

PKS sebenarnya tidak heran dengan kritikan-kritikan PDIP kepada Anies. Bagi PKS, PDIP bukan pendukung Anies sebagai gubernur sehingga akan terus mengkritik Anies.

"Wajar lah (PDIP mengkritik), kita hormati, kita memaklumi sebagai bagian dari demokrasi. Kita ingin, meski kita beda pandangan politik, beda dukungan kepada gubernur. Tapi menilai gubernur secara objektif, tidak apriori. Kita harap begitu," kata Arifin.

loading...

Dia memberi contoh sikap PKS secara nasional yang memilih menjadi oposisi Presiden Joko Widodo (Jokowi). PKS, disebut Arifin, akan objektif menilai Jokowi.

"Kita objektif saja, PKS oposisi nih. Ya kalau ada program bagus dari Jokowi ya kita apresiasi. Kalau tidak baik, tidak manfaat bagi bangsa ya harus kita kritisi," ujar Arifin.

Sebelumnya, Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mengkritik beberapa program yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sasarannya adalah program penanggulangan banjir hingga revitalisasi trotoar.

Kritik tersebut disampaikan dalam rapat paripurna Raperda APBD 2020 di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (4/12). Kritik disampaikan anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Jhonny Simanjuntak.

"Terkait dengan program penanggulangan banjir, Fraksi PDIP sangat berharap pemerintah daerah terus melanjutkan kegiatan normalisasi/naturalisasi 13 sungai yang selama dua tahun tidak menunjukkan progres sama sekali," kata Jhonny.

Menutup kritiknya, Jhonny menyampaikan pantun kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam rapat tersebut. Begini pantunnya:

Jalan jalan ke Balai Kota
Melayani rakyat hingga senja
Daripada sibuk merangkai kata
Lebih baik fokus bekerja
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PDIP Pantun 'Daripada Rangkai Kata', PKS Pamer Karya Anies di DKI
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 48 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 187 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 206 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 386 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 181 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Usai Hujan Guyur Jakarta, Genangan Terlihat di Sebagian Daerah!

(18-01-2020 09:00:20 - Dibaca 313 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Warga Angkut Barang-barang Karena Banjir Rendam Kawasan Duri Kepa Jakbar!

(18-01-2020 08:31:03 - Dibaca 473 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Untuk Pengeras Suara Peringatan Dini Banjir, BPBD DKI Anggarkan Rp4 Miliar?

(16-01-2020 16:59:28 - Dibaca 586 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?

(16-01-2020 16:19:32 - Dibaca 197 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Taufik Tuding Massa Kontra Anies Dibayar Rp100 Ribu, Ini Respons Tegas Dewi Tanjung!

(15-01-2020 11:41:22 - Dibaca 1.018 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Bela Anies, Fahira Idris Klaim Massanya Lebih Paham DKI?

(14-01-2020 09:45:25 - Dibaca 563 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!

(13-01-2020 20:50:55 - Dibaca 226 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 48 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 92 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 1.215 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 187 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 123 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 206 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 56 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 301 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 276 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 386 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 143 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 181 Kali)

DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

TERPOPULER