Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
 
05-12-2019 09:37:15 - Dibaca 821 Kali
 
 
PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Fraksi PKS tidak sepakat dengan pantun dari PDIP yang meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan fokus bekerja daripada sibuk merangkai kata. Bagi PKS, Anies sudah memberi karya bagi Jakarta.

"Bagaimana membangun transportasi integrasi. Itu kerja beliau sebagai gubernur. Pedestrian, jalur sepeda. Jadi masyarakat familiar gunakan semua transportasi. Orang pejalan kaki dihormati betul. Bangun pedestrian yang nyaman di Jalan Thamrin, di Jalan Sudirman. Itu contoh kerja Pak Anies, jadi bukan hanya pandai merangkai kata, tapi juga membuktikan, membuat karya untuk Jakarta," ucap Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin, saat dihubungi, Selasa (4/12/2019).

Arifin membandingkan kerja Anies dengan gubernur sebelumnya, khususnya saat era Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang didukung oleh PDIP. Salah satu yang dibandingkan soal predikat WTP yang diraih DKI di masa Anies.
 
 


"Anies ini prestasi sudah banyak dalam mengelola Jakarta. Contohnya soal penggunaan anggaran, dua tahun berturut-turut BPK audit, dua tahun wajar tanpa pengecualian. Itu bukti beliau bekerja dengan baik. Zaman Jokowi, Ahok kan nggak ada," kata Arifin.

PKS sebenarnya tidak heran dengan kritikan-kritikan PDIP kepada Anies. Bagi PKS, PDIP bukan pendukung Anies sebagai gubernur sehingga akan terus mengkritik Anies.

"Wajar lah (PDIP mengkritik), kita hormati, kita memaklumi sebagai bagian dari demokrasi. Kita ingin, meski kita beda pandangan politik, beda dukungan kepada gubernur. Tapi menilai gubernur secara objektif, tidak apriori. Kita harap begitu," kata Arifin.

loading...

Dia memberi contoh sikap PKS secara nasional yang memilih menjadi oposisi Presiden Joko Widodo (Jokowi). PKS, disebut Arifin, akan objektif menilai Jokowi.

"Kita objektif saja, PKS oposisi nih. Ya kalau ada program bagus dari Jokowi ya kita apresiasi. Kalau tidak baik, tidak manfaat bagi bangsa ya harus kita kritisi," ujar Arifin.

Sebelumnya, Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mengkritik beberapa program yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sasarannya adalah program penanggulangan banjir hingga revitalisasi trotoar.

Kritik tersebut disampaikan dalam rapat paripurna Raperda APBD 2020 di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (4/12). Kritik disampaikan anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Jhonny Simanjuntak.

"Terkait dengan program penanggulangan banjir, Fraksi PDIP sangat berharap pemerintah daerah terus melanjutkan kegiatan normalisasi/naturalisasi 13 sungai yang selama dua tahun tidak menunjukkan progres sama sekali," kata Jhonny.

Menutup kritiknya, Jhonny menyampaikan pantun kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam rapat tersebut. Begini pantunnya:

Jalan jalan ke Balai Kota
Melayani rakyat hingga senja
Daripada sibuk merangkai kata
Lebih baik fokus bekerja
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PDIP Pantun 'Daripada Rangkai Kata', PKS Pamer Karya Anies di DKI
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Jalan Jakarta Akan Ditutup Mulai Agustus, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya!

(14-07-2020 14:24:23 - Dibaca 278 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Soal Kebijakan Anies di Reklamasi Ancol, Ini Komentar Ahok!

(13-07-2020 16:11:58 - Dibaca 844 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Soal Izin Reklamasi Ancol, PSI Nilai Anies Tidak Jujur!

(13-07-2020 13:22:08 - Dibaca 273 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Anies Sebut Secara Teknis Perluasan Ancol adalah Reklamasi Tapi Beda! Apa maksudnya?

(13-07-2020 09:45:53 - Dibaca 189 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
KIARA Sebut Ada Isu Agama Dimainkan Anies dalam Proyek Reklamasi Ancol!

(12-07-2020 21:28:56 - Dibaca 470 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Anies Sebut Reklamasi Ancol Untuk Lindungi Jakarta dari Banjir, Benarkah?

(11-07-2020 15:11:52 - Dibaca 339 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
PSI Pertanyakan Soal Pembangunan Masjid Apung Ancol yang belum ada SK Tapi Sudah Groundbreaking?

(08-07-2020 20:26:16 - Dibaca 204 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.557 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Janji Tolak Reklamasi, Ternyata Anies Ingkar?

(06-07-2020 08:47:51 - Dibaca 618 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Bela Anies, Gerindra DKI Sebut Izin yang Diberikan Perluasan Bukan Reklamasi?

(04-07-2020 09:21:56 - Dibaca 375 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Reklamasi Ancol Disebut Pemprov DKI Tak Bersinggungan dengan Nelayan?

(03-07-2020 17:58:10 - Dibaca 230 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Kampanyekan Protokol Kesehatan, Pasar Jaya Sewa Jasa Konsultan?

(02-07-2020 14:04:48 - Dibaca 138 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!

(16-07-2020 15:04:36 - Dibaca 110 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?

(16-07-2020 13:37:24 - Dibaca 143 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 162 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!

(16-07-2020 13:30:05 - Dibaca 181 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan

(15-07-2020 09:26:04 - Dibaca 355 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 395 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Kematian Bintang 'Glee' Naya Rivera Jadi Misteri, Apa Penyebabnya?

(15-07-2020 09:14:35 - Dibaca 111 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 154 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Menurut Ekonom, Ini Lembaga Negara yang Bisa Dibubarkan Jokowi!

(15-07-2020 09:04:54 - Dibaca 400 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Untung Rugi RI atas Resesinya Singapura!

(14-07-2020 18:58:07 - Dibaca 256 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Punya Harta Rp 1.031 T, Pria Ini Jadi Orang Terkaya ke-6 di Dunia!

(14-07-2020 18:49:59 - Dibaca 219 Kali)

PKS Nilai Anies Sudah Memberi Karya Bagi Jakarta, Apa karyanya?
Ini Dia Orang Terkaya Asia yang Hartanya Selangit!

(14-07-2020 17:00:12 - Dibaca 453 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.