PAN DKI Dukung Sosialisasi Protokol Corona Pakai Peti Mati?
Fahri Hamzah Bicara Soal Berat Badan Jokowi
Soal Sosialisasi Corona, PKS Minta Pemprov DKI Libatkan Tokoh Agama?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
 
05-12-2019 14:25:09 - Dibaca 767 Kali
 
 
Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kemacetan di ruas jalan di ibu kota akan terus terjadi selama pengguna kendaraan pribadi lebih banyak daripada pengguna angkutan umum.

Anies membandingkan kemacetan saat ini dengan tahun 1999 dengan pengguna kendaraan pribadi hanya 49 persen dari seluruh penduduk Jakarta. Sementara pengguna angkutan umum mencapai angka 51 persen.

Hal ini kata Anies jelas berbeda dengan pengguna kendaraan pribadi saat ini. Berselang 20 tahun, pengguna kendaraan pribadi bahkan mencapai angka 77 persen, sedangkan pengguna kendaraan umum hanya 23 persen saja.
 
 


"Selama kita semua menggunakan kendaraan pribadi, maka masalah kemacetan akan selalu hadir," kata Anies di Gedung Polda Metro Jaya usai menghadiri peluncuran program ETLE Development, Jakarta Pusat, Kamis (5/11).

Anies mengatakan strategi besar yang akan dia lakukan demi menghalau kemacetan di Jakarta yakni dengan memindahkan pengguna kendaraan pribadi ke angkutan umum.

Hanya saja kendala utama persoalan ini berfokus pada kenyamanan yang disediakan oleh kendaraan umum.

"Kenapa nyaman ini penting? Nyaman membuat orang rasional (untuk) pindah itu. Karena bila kendaraan umum tidak nyaman, maka publik tidak akan mau berpindah," katanya.

loading...

Anies mengatakan sejak 2018 Pemprov DKI pun telah mencoba melakukan berbagai program integrasi kendaraan umum di Jakarta. Integrasi ini dilakukan mulai dari moda TransJakarta dengan angkutan kota di hampir seluruh wilayah ibu kota.

"Karena itu, tantangan pengelolaan lalu lintas di Jakarta harus kita selesaikan dengan kolaborasi dan dengan memanfaatkan terobosan-terobosan teknologi," kata Anies.

Tak hanya melakukan integrasi antara moda transportasi, Anies juga mengklaim pihaknya tengah berupaya melakukan sterilisasi jalur-jalur TransJakarta. Sebab jika jalur tak steril kemacetan di jalur khusus TransJakarta bisa terjadi yang berefek pada kenyamanan pengguna.

"Bila jalur Transjakarta juga macet, maka tidak ada bedanya," kata Anies.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi Biang Kemacetan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
PAN DKI Dukung Sosialisasi Protokol Corona Pakai Peti Mati?

(13-08-2020 08:53:49 - Dibaca 48 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 66 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 260 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Mulai Senin Ganjil Genap Diberlakukan, Ada Tilang Manual dan Elektronik!

(01-08-2020 20:20:14 - Dibaca 222 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Dalam Sepekan, Kasus Positif Covid-19 DKI Tambah 2.312 Orang!

(01-08-2020 09:40:50 - Dibaca 171 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
PSBB Transisi DKI Diperpanjang Anies Hingga 13 Agustus!

(30-07-2020 18:53:19 - Dibaca 164 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
DKI Cetak Rekor Baru Lagi Kasus Covid-19! Apa Penyebabnya?

(27-07-2020 22:15:11 - Dibaca 196 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Buat Pemulihan Ekonomi DKI, Anies Baswedan Ajukan Pinjaman Rp12,5 T?

(27-07-2020 19:06:45 - Dibaca 984 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Soal Warga dan Pesepeda Padati Bundaran HI Meski Tidak Ada CFD, Ini Kata Anies!

(26-07-2020 11:11:33 - Dibaca 190 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Anies Bersyukur Banyak Warga yang Positif Corona, Apa maksudnya?

(22-07-2020 17:13:54 - Dibaca 3.027 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Minta Segera Dibuka, Pekerja Tempat Hiburan Geruduk Balai Kota DKI!

(21-07-2020 20:49:13 - Dibaca 243 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Jakarta Perpanjang PSBB Transisi, Ganjil-Genap Belum Diberlakukan!

(17-07-2020 12:22:47 - Dibaca 168 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
PAN DKI Dukung Sosialisasi Protokol Corona Pakai Peti Mati?

(13-08-2020 08:53:49 - Dibaca 48 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Fahri Hamzah Bicara Soal Berat Badan Jokowi

(13-08-2020 08:49:54 - Dibaca 128 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Soal Sosialisasi Corona, PKS Minta Pemprov DKI Libatkan Tokoh Agama?

(13-08-2020 08:39:15 - Dibaca 48 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Amien Rais Minta Jokowi Tidak Jadi Pemimpin Partisan, Apa maksudnya?

(13-08-2020 08:32:55 - Dibaca 82 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Kejagung Sebut Pinangki Diduga Kondisikan PK Djoko Tjandra!

(12-08-2020 20:12:41 - Dibaca 99 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Tersangka Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan!

(12-08-2020 20:07:35 - Dibaca 218 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 260 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 765 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 408 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 485 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 758 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 132 Kali)

Amien Rais Minta Jokowi Tidak Jadi Pemimpin Partisan, Apa maksudnya?
Kejagung Sebut Pinangki Diduga Kondisikan PK Djoko Tjandra!
Tersangka Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.