Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
 
05-12-2019 14:25:09 - Dibaca 658 Kali
 
 
Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kemacetan di ruas jalan di ibu kota akan terus terjadi selama pengguna kendaraan pribadi lebih banyak daripada pengguna angkutan umum.

Anies membandingkan kemacetan saat ini dengan tahun 1999 dengan pengguna kendaraan pribadi hanya 49 persen dari seluruh penduduk Jakarta. Sementara pengguna angkutan umum mencapai angka 51 persen.

Hal ini kata Anies jelas berbeda dengan pengguna kendaraan pribadi saat ini. Berselang 20 tahun, pengguna kendaraan pribadi bahkan mencapai angka 77 persen, sedangkan pengguna kendaraan umum hanya 23 persen saja.


"Selama kita semua menggunakan kendaraan pribadi, maka masalah kemacetan akan selalu hadir," kata Anies di Gedung Polda Metro Jaya usai menghadiri peluncuran program ETLE Development, Jakarta Pusat, Kamis (5/11).

Anies mengatakan strategi besar yang akan dia lakukan demi menghalau kemacetan di Jakarta yakni dengan memindahkan pengguna kendaraan pribadi ke angkutan umum.

Hanya saja kendala utama persoalan ini berfokus pada kenyamanan yang disediakan oleh kendaraan umum.

"Kenapa nyaman ini penting? Nyaman membuat orang rasional (untuk) pindah itu. Karena bila kendaraan umum tidak nyaman, maka publik tidak akan mau berpindah," katanya.

loading...

Anies mengatakan sejak 2018 Pemprov DKI pun telah mencoba melakukan berbagai program integrasi kendaraan umum di Jakarta. Integrasi ini dilakukan mulai dari moda TransJakarta dengan angkutan kota di hampir seluruh wilayah ibu kota.

"Karena itu, tantangan pengelolaan lalu lintas di Jakarta harus kita selesaikan dengan kolaborasi dan dengan memanfaatkan terobosan-terobosan teknologi," kata Anies.

Tak hanya melakukan integrasi antara moda transportasi, Anies juga mengklaim pihaknya tengah berupaya melakukan sterilisasi jalur-jalur TransJakarta. Sebab jika jalur tak steril kemacetan di jalur khusus TransJakarta bisa terjadi yang berefek pada kenyamanan pengguna.

"Bila jalur Transjakarta juga macet, maka tidak ada bedanya," kata Anies.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi Biang Kemacetan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 487 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 226 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Usai Hujan Guyur Jakarta, Genangan Terlihat di Sebagian Daerah!

(18-01-2020 09:00:20 - Dibaca 327 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Warga Angkut Barang-barang Karena Banjir Rendam Kawasan Duri Kepa Jakbar!

(18-01-2020 08:31:03 - Dibaca 492 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Untuk Pengeras Suara Peringatan Dini Banjir, BPBD DKI Anggarkan Rp4 Miliar?

(16-01-2020 16:59:28 - Dibaca 611 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?

(16-01-2020 16:19:32 - Dibaca 207 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Taufik Tuding Massa Kontra Anies Dibayar Rp100 Ribu, Ini Respons Tegas Dewi Tanjung!

(15-01-2020 11:41:22 - Dibaca 1.031 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Bela Anies, Fahira Idris Klaim Massanya Lebih Paham DKI?

(14-01-2020 09:45:25 - Dibaca 575 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Soal Kemacetan Jakarta, Anies Salahkan Pengguna Kendaraan Pribadi?
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER