Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
 
13-01-2020 20:50:55 - Dibaca 268 Kali
 
 
Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Warga Sabang, Jakarta Pusat protes dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait rencana penerapan parkir paralel dan penempatan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Sabang.

Hal ini disampaikan Ketua RW 01 Jalan Sabang, Grace saat pengaduan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

"Kita sangat merasa rugi di sini, kami warga di sini cuma disosialisasiin satu arah terkait kebijakan Pak Gubernur. Ada surat datang ke kami untuk sosialisasi tapi kami malah enggak pernah diberitahu," kata Grace di kawasan Jalan Sabang, Senin (13/1).


Grace menjelaskan informasi yang didapat dari konsultan yang mengaku perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bahwa akan ada dua kebijakan yang diterapkan di kawasan Sabang.


Pertama, penerapan parkir paralel memanjang. Kedua, penerapan PKL di sepanjang trotoar Sabang.

"Rencananya di sebelah kanan PKL dan sebelah kiri untuk parkir paralel trotoarnya bukan serong lagi tapi paralel. Itu rencana eksekusinya, tapi kapan diterapin belum tahu, kalau sudah diterapin kita bakal susah untuk menolak," beber dia.

Grace dan beberapa warga sabang lainnya juga mengeluhkan banyak PKL yang kini tidak bisa diatur. Kata dia, dulu PKL Sabang hanya boleh berjualan di atas pukul 19.00 WIB.

"Tapi sekarang dari siang mereka sudah jualan. Kita sebagai warga tidak pernah diberitahu mengenai hal ini. Sekarang sudah semakin banyak aja PKL," beber dia.

loading...

Salah satu pedagang tetap sekaligus warga Sabang Ganefo Dewi mengaku keberatan dengan kebijakan Anies tersebut. Sebagai pedagang rumah makan yang taat membayar pajak ia merasa dirugikan dengan kehadiran PKL di Sabang.

"Saya pemilik usaha rumah makan di sini sejak tahun 1958 merasa dirugikan keputusan tanpa musyawarah pihak pemda yang mana akan mematikan kehidupan bisnis di jalan Sabang," kata dia.

Ganefo merasa omzetnya menurun semenjak ada kebijakan satu arah di Sabang. Kemudian kini akan ada penambahan PKL yang dia prediksi akan menurunkan omzet 30 persen hingga 40 persen.

"Kalau nanti jadi 80 persen diisi oleh PKL, kami pengusaha sesungguhnya yang bayar pajak PBB dan restoran merasakan sekali dampak kebijakan ini," beber dia.

Menanggapi hal itu, Prasetio meminta agar Anies bisa mengkaji kembali kebijakan parkir paralel dan PKL di Jalan Sabang. Menurut Prasetio, pada pemerintahan sebelumnya trotoar di Sabang sudah dibenahi.

"Saya minta agar ditelaah ulang karena ini sudah revitalisasi pemerintahan sebelumnya. Jangan bangun sesuatu yang dampaknya negatif," kata Prasetio.

Ia juga meminta agar Anies bisa memindahkan PKL ke kawasan Thamrin 10 dan tidak menyebar di sepanjang Jalan Sabang. Kemudian ia meminta agar Anies bisa menghidupkan kembali parkir meter di kawasan tersebut.

"Apalagi sekarang ada tanah Thamrin 10 itu di situ aja diatur. Berani terobosan tapi jangan merugikan kawasan dan warga di sini. Dan menurut pandangan saya pendapatan daerah ini kecil sekali dari parkir ,jadi dihidupin aja itu parkir meter," tutup dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Warga Protes Anies Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 137 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Soal Revitalisasi, Seniman TIM Dongkol dan Nilai Gubernurnya Budek?

(18-02-2020 08:10:01 - Dibaca 373 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Ahok Sebut Dirinya Hanya Ikuti Aturan yang Telah Ditentukan Soal Banjir!

(18-02-2020 08:00:39 - Dibaca 239 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Ini Kata Anies Saat Diminta Tanggapan Soal Hasil Survei Banjir

(17-02-2020 20:20:44 - Dibaca 236 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Ini Tanggapan Pemprov DKI Soal Ahok Dianggap Kalahkan Anies Atasi Banjir!

(17-02-2020 19:01:21 - Dibaca 472 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Lanjutkan Program Jokowi, Ahok Berhasil Atasi Banjir, Bagaimana dengan Anies?

(17-02-2020 07:57:23 - Dibaca 439 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Soal Surat ke Kemensetneg, Gerindra Sebut Anies Tidak Manipulasi?

(14-02-2020 19:33:27 - Dibaca 156 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Soal Surat Rekomendasi Formula E ke Mensesneg, Sekda DKI Akui Adanya Kesalahan?

(14-02-2020 19:29:45 - Dibaca 257 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Soal Izin dari Tim Ahli Cagar Budaya, Disbud DKI Minta Publik Tak Ikut Campur?

(14-02-2020 05:57:12 - Dibaca 258 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Soal Klaim Rekomendasi Tim Cagar, Anies Ngaku Serahkan ke Anak Buah?

(14-02-2020 05:21:41 - Dibaca 306 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Anies Disebut Manipulasi Surat Soal Formula E oleh Ketua DPRD DKI?

(13-02-2020 17:29:55 - Dibaca 249 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Harga Robot Damkar Rp 37 Miliar Dinilai Wajar oleh Gerindra DKI?

(13-02-2020 09:31:22 - Dibaca 277 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 137 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 157 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 343 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 99 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 949 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 446 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 113 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 244 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 78 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.902 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 132 Kali)

Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 80 Kali)

Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!