Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
 
16-01-2020 16:19:32 - Dibaca 252 Kali
 
 
Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta menolak wacana pembentukan panitia khusus (Pansus) banjir. Menurut Gerindra, pansus bisa menimbulkan kesan politisasi penderitaan warga yang menjadi korban terdampak banjir.

"Kita mengkhawatirkan persepsi masyarakat bahwa kita mempolitisasi penderitaan masyarakat yang terdampak banjir," kata Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Purwanto, Kamis (16/1/2019).

Namun, dia mengatakan Gerindra tetap ada ingin evaluasi menyeluruh soal banjir. Purwanto mengatakan evaluasi harus melibatkan pemerintah daerah tetangga Jakarta.


"Fraksi Gerindra menolak adanya pansus banjir, tetapi tetap membuka ruang evaluasi menyeluruh dengan melibatkan pemda tetangga penyangga ibu kota," ucap Purwanto.

Menurutnya, permasalahan banjir di Jakarta bukan hanya tanggung jawab Pemprov DKI. Pemerintah pusat, menurutnya, juga harus turun tangan membereskan masalah banjir Jakarta.

"Persoalan banjir kemarin di Jakarta bukan karena faktor tunggal. Hadirnya pemerintah pusat diminta saat ini agar bencana ini tidak terulang, di samping curah hujan paling tinggi selama 154 tahun," kata Purwanto.

loading...

Dia menyebut wilayah hulu sungai yang melintas di Jakarta harus menjadi perhatian. Dia menilai evaluasi wilayah hulu harus melibatkan pemerintah pusat.

"Kita ingin persoalan di hulu juga kita evaluasi yang melibatkan pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Bogor, Tangerang, Banten, Bekasi, Depok," ucap Purwanto.

Sebelumnya, beberapa fraksi di DPRD menggulirkan wacana pansus banjir Jakarta. Usulan pansus akan dikirim ke Pimpinan DPRD DKI minggu depan.

"Pansus terus bergulir. Mulai tanda tangan semua fraksi untuk ajukan ke pimpinan. Selambat-lambatnya hari Senin (20/1)," ucap Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Lukmanul Hakim, saat dihubungi, Senin (14/1).

Menurut Lukman, ada tujuh atau delapan fraksi yang menyatakan sepakat membentuk pansus. Komunikasi antar fraksi masih terus dilakukan.

"PAN, Golkar, PDIP, PSI, NasDem, Demokrat, Gerindra kalau nggak salah, dan PKB. Antara tujuh dan delapan, tergantung Gerindra. Tapi Ketua Fraksi Gerindra beberapa kali turun ikut sidak ke pompa," kata Lukman.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Khawatir Dianggap Politisasi Derita Warga, Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 136 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Soal Revitalisasi, Seniman TIM Dongkol dan Nilai Gubernurnya Budek?

(18-02-2020 08:10:01 - Dibaca 372 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Ahok Sebut Dirinya Hanya Ikuti Aturan yang Telah Ditentukan Soal Banjir!

(18-02-2020 08:00:39 - Dibaca 239 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Ini Kata Anies Saat Diminta Tanggapan Soal Hasil Survei Banjir

(17-02-2020 20:20:44 - Dibaca 236 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Ini Tanggapan Pemprov DKI Soal Ahok Dianggap Kalahkan Anies Atasi Banjir!

(17-02-2020 19:01:21 - Dibaca 472 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Lanjutkan Program Jokowi, Ahok Berhasil Atasi Banjir, Bagaimana dengan Anies?

(17-02-2020 07:57:23 - Dibaca 439 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Soal Surat ke Kemensetneg, Gerindra Sebut Anies Tidak Manipulasi?

(14-02-2020 19:33:27 - Dibaca 156 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Soal Surat Rekomendasi Formula E ke Mensesneg, Sekda DKI Akui Adanya Kesalahan?

(14-02-2020 19:29:45 - Dibaca 257 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Soal Izin dari Tim Ahli Cagar Budaya, Disbud DKI Minta Publik Tak Ikut Campur?

(14-02-2020 05:57:12 - Dibaca 258 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Soal Klaim Rekomendasi Tim Cagar, Anies Ngaku Serahkan ke Anak Buah?

(14-02-2020 05:21:41 - Dibaca 306 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Anies Disebut Manipulasi Surat Soal Formula E oleh Ketua DPRD DKI?

(13-02-2020 17:29:55 - Dibaca 249 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Harga Robot Damkar Rp 37 Miliar Dinilai Wajar oleh Gerindra DKI?

(13-02-2020 09:31:22 - Dibaca 277 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 136 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 156 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 341 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 99 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 934 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 436 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 112 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 242 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 76 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.896 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 132 Kali)

Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 78 Kali)

Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!