Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
 
21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 281 Kali
 
 
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengaku sudah menyelesaikan sistem e-budgeting baru yang disebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, lebih transparan. Sistem ini akan digunakan untuk menyusun APBD DKI 2021.

"Pada sistem e-planning budgeting pada Februari 2020 sudah go life (rilis). Masyarakat akan memiliki fitur interaktif bisa komentar dan lain-lain, rating terhadap kegiatan, dan beberapa fitur publik literasi APBD itu akan kita tampilkan," ucap Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta Atika Nur Rahmania kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (21/1/2020).

"Jadi bukan hanya melihat sebatas angka, tapi juga mengerti bagaimana proses, bagaimana kebijakan APBD secara utuh, itu semua akan kita tampilkan," kata Atika.


E-budgeting ini akan digunakan untuk menyusun APBD 2021 dan melihat anggaran tahun sebelumnya. Masyarakat bisa berkomentar untuk memberikan masukan.

"(APBD) 2021 kita pastikan proses itu dipantau dengan sistem yang baru dan kemudian ada beberapa fitur tambahan lain seperti melakukan interaksi," ucap Atika.

Sistem ini, menurut Atika, sudah mendapat rekomendasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Jaminan keamanan sistem juga diperhatikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Kemarin dapat rekomendasi dari Kemenkominfo terkait dengan sistemnya. Seluruh bangunan sistem baru sudah kita pastikan sebagai rekomendasi," ucap Atika.

loading...

Sebelumnya, Anies mengatakan Pemprov DKI bakal memperbarui sistem e-budgeting. Anies menuturkan masyarakat dapat menuangkan komentar dalam sistem baru ini.

"Yang akan dilakukan adalah upgrade agar tetap anggaran itu nanti bisa diakses. Bahkan bukan hanya bisa dilihat, tapi juga bisa memberikan komentar langsung. Kalau saat ini publik itu hanya bisa lihat tapi tidak bisa memberikan (komentar)," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Anies mengatakan pihaknya akan mengedepankan prinsip transparansi. Selain itu, dia menyebut e-budgeting akan dibuat lebih canggih atau smart.

"Kita mengedepankan prinsip transparansi akuntabilitas dan smart system, itu kita pegang," ujar Anies.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: APBD DKI 2021 Akan Gunakan Smart e-Budgeting ala Anies
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 136 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Soal Revitalisasi, Seniman TIM Dongkol dan Nilai Gubernurnya Budek?

(18-02-2020 08:10:01 - Dibaca 372 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Ahok Sebut Dirinya Hanya Ikuti Aturan yang Telah Ditentukan Soal Banjir!

(18-02-2020 08:00:39 - Dibaca 239 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Ini Kata Anies Saat Diminta Tanggapan Soal Hasil Survei Banjir

(17-02-2020 20:20:44 - Dibaca 236 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Ini Tanggapan Pemprov DKI Soal Ahok Dianggap Kalahkan Anies Atasi Banjir!

(17-02-2020 19:01:21 - Dibaca 472 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Lanjutkan Program Jokowi, Ahok Berhasil Atasi Banjir, Bagaimana dengan Anies?

(17-02-2020 07:57:23 - Dibaca 439 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Soal Surat ke Kemensetneg, Gerindra Sebut Anies Tidak Manipulasi?

(14-02-2020 19:33:27 - Dibaca 156 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Soal Surat Rekomendasi Formula E ke Mensesneg, Sekda DKI Akui Adanya Kesalahan?

(14-02-2020 19:29:45 - Dibaca 257 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Soal Izin dari Tim Ahli Cagar Budaya, Disbud DKI Minta Publik Tak Ikut Campur?

(14-02-2020 05:57:12 - Dibaca 258 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Soal Klaim Rekomendasi Tim Cagar, Anies Ngaku Serahkan ke Anak Buah?

(14-02-2020 05:21:41 - Dibaca 306 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Anies Disebut Manipulasi Surat Soal Formula E oleh Ketua DPRD DKI?

(13-02-2020 17:29:55 - Dibaca 249 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Harga Robot Damkar Rp 37 Miliar Dinilai Wajar oleh Gerindra DKI?

(13-02-2020 09:31:22 - Dibaca 277 Kali)

 
- BERITA LAIN -
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 136 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 156 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 339 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 99 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 932 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 436 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 112 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 242 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 76 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.896 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 131 Kali)

e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 78 Kali)

Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!