Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
 
22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 489 Kali
 
 
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyentil kebijakan pemerintah dalam membangun transportasi di Indonesia, yang menurutnya tidak dibarengi dengan sistem yang terintegrasi.

Anies mengungkapkan itu saat melakukan groundbreaking integrasi antara Halte TransJakarta CSW dan Stasiun MRT Asean di Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (22/1).

"Saya sering menyebutkan ini, ini adalah sebuah monumen penting di dalam sejarah kita. Karena ini harus direkam baik. Untuk apa? Untuk pelajaran bahwa jangan lagi di manapun di Indonesia kalau kita membangun, membangunnya sendiri-sendiri, harus membangun sebagai satu kesatuan," kata Anies di Stasiun MRT Asean.


Anies menjelaskan bahwa kompleksitas Jakarta harus menjawab kebutuhan warga Ibu Kota. Salah satu yang perlu dilakukan adalah integrasi, dan Anies berharap integrasi itu dilakukan antara Bus Rapid Transit (BRT) dan Mass Rapid Transit (MRT).

"Kita menggariskan bahwa semua transportasi umum di Jakarta harus bisa menjawab tantangan integrasi. Dari mana ke mana saja tersambungkan. Dan kata kunci inilah yang kemudian kita selalu bahas, dan kita selalu laksanakan," ungkap dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menjabarkan salah satu integrasi yang ia lakukan adalah Jak Lingko. Jak Lingko, kata Anies, berhasil menyatukan ribuan armada angkot dengan Bus TransJakarta dan dipergunakan banyak masyarakat.

"Alhamdulillah untuk integrasi antara kendaraan umum darat mikro dengan BRT sudah terlaksana. Karena kemudian sekarang jangkauannya sudah lebih dari 3.500 armada. Kemudian jangkauan wilayahnya juga jauh lebih luas. Alhamdulillah itu sudah tercapai," beber dia.

loading...

Selain integrasi TransJakarta dengan MRT, Anies mengatakan Pemprov DKI juga sedang melakukan integrasi kereta api yakni Stasiun Dukuh Atas, Stasiun Senen, Stasiun Juanda dan Stasiun Tanah Abang.

Sebelumnya, Direktur Utama PT TransJakarta Agung Wicaksono menjelaskan pembangunan integrasi akan dilakukan dengan eskalator. Setidaknya ada lima lantai yang akan dibangun di antara Halte CSW dan Stasiun MRT Asean.

"Nanti akan ada beberapa tempat untuk pendapatan non tiket komersil kecil. Kita tahu juga transprotasi publik mendapatkan pendapatan tiket dukungan pemerintah PSO. Tapi kita juga mengusahakan bagaimana pendapatan nontiket," ujar dia.

Total dana yang dihabiskan dalam pembangunan halte CSW dan stasiun MRT Asean terintegrasi sebesar Rp55 miliar. Angka ini dipecah dalam dua fase pembangunan. Fase pembangunan pertama sebesar Rp30 miliar.

"Fase kedua akan ada sekitar Rp25 miliar ya total Rp55 miliar yang kita ambil dari sisa dana Penyertaan Modal Daerah (PMD) perusahaan," ungkap dia.

Diharapkan fasilitas ini dapat digunakan pada Agustus 2020. Sementara fase II diharapkan selesai pada Desember 2020 mendatang.

"Mudah-mudahan bulan Agustus sudah selesai sebagai tanda bulan kemerdekaan. Kita lihat upayakan maksimal mungkin untuk tahun ini juga kalau selesai kita upayakan di Desember 2020," tutup dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Anies Sentil Pemerintah soal Integrasi Transportasi Indonesia
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 136 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Soal Revitalisasi, Seniman TIM Dongkol dan Nilai Gubernurnya Budek?

(18-02-2020 08:10:01 - Dibaca 372 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Ahok Sebut Dirinya Hanya Ikuti Aturan yang Telah Ditentukan Soal Banjir!

(18-02-2020 08:00:39 - Dibaca 239 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Ini Kata Anies Saat Diminta Tanggapan Soal Hasil Survei Banjir

(17-02-2020 20:20:44 - Dibaca 236 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Ini Tanggapan Pemprov DKI Soal Ahok Dianggap Kalahkan Anies Atasi Banjir!

(17-02-2020 19:01:21 - Dibaca 472 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Lanjutkan Program Jokowi, Ahok Berhasil Atasi Banjir, Bagaimana dengan Anies?

(17-02-2020 07:57:23 - Dibaca 439 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Soal Surat ke Kemensetneg, Gerindra Sebut Anies Tidak Manipulasi?

(14-02-2020 19:33:27 - Dibaca 156 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Soal Surat Rekomendasi Formula E ke Mensesneg, Sekda DKI Akui Adanya Kesalahan?

(14-02-2020 19:29:45 - Dibaca 257 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Soal Izin dari Tim Ahli Cagar Budaya, Disbud DKI Minta Publik Tak Ikut Campur?

(14-02-2020 05:57:12 - Dibaca 258 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Soal Klaim Rekomendasi Tim Cagar, Anies Ngaku Serahkan ke Anak Buah?

(14-02-2020 05:21:41 - Dibaca 306 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Anies Disebut Manipulasi Surat Soal Formula E oleh Ketua DPRD DKI?

(13-02-2020 17:29:55 - Dibaca 249 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Harga Robot Damkar Rp 37 Miliar Dinilai Wajar oleh Gerindra DKI?

(13-02-2020 09:31:22 - Dibaca 277 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 136 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 156 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 343 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 99 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 943 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 444 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 112 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 244 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 76 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.898 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 132 Kali)

Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 80 Kali)

Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!