Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
 
27-02-2020 13:31:37 - Dibaca 629 Kali
 
 
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menanggapi masyarakat yang menuntutnya mundur karena dinilai gagal menangani banjir. Tuntutan tersebut bermunculan sejak banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Selasa lalu (25/2).

Sempat terpasang spanduk di kawasan Menteng yang menampilkan wajah Anies dan kalimat 'Banjir Kotanya, Habis APBD-nya, Tertipu Warganya. Mundur Aja deh'.

Aksi bungkam Anies bermula usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi X DPR RI di Kompleks, Parlemen, Jakarta pada Kamis (27/2). Setelah rapat, Anies meladeni permintaan wawancara dari awak media.


Namun Anies hanya menjelaskan kronologi rapat yang membahas Revitalisasi Taman Ismail Marzuki. Saat wartawan bertanya soal banjir, Anies cuma menjelaskan bahwa itu sudah berlalu.

"Alhamdulillah sekarang ini sudah bisa dikatakan surut. Ada beberapa tempat pengungsian yang masih aktif, biasanya ditempati malam hari karena siang hari warga ke rumah untuk membersihkan," kata Anies di gedung DPR, Kamis (27/2).

Lalu CNNIndonesia.com bertanya terkait tuntutan mundur dari beberapa masyarakat, termasuk spanduk di Menteng. Anies diam. Dia berusaha menerobos barisan wartawan.

"Cukup ya," kata mantan Mendikbud itu.

loading...

Di jalan keluar gedung Nusantara I DPR RI, CNNIndonesia.com sempat kembali menanyakan hal yang sama. Namun Anies tak memberikan satu patah kata pun terkait tuntutan mundur tersebut. Dia hanya membalas dengan senyum.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun akhirnya berhasil keluar dari kejaran wartawan. Setelah itu, Anies meninggalkan Kompleks Parlemen dengan mobil dinas.

Sebelumnya, desakan mundur disampaikan beberapa kalangan masyarakat Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tuntutan itu dilayangkan karena Anies dinilai gagal menangani banjir Jakarta.

Pada Rabu (27/2), massa aksi yang menamakan diri Gerakan Rabu Orange melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta. Mereka menuntut Anies lengser dari jabatannya.

Selain itu, ada kelompok warga yang membentangkan spanduk meminta Anies mundur di Jalan Kimia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/2). Spanduk itu mencantumkan foto wajah Anies dan tulisan 'Banjir Kotanya, Habis APBD-nya, Tertipu Warganya. Mundur Aja deh'.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Diminta Mundur karena Banjir, Anies Cuma Senyum
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!

(07-04-2020 15:08:45 - Dibaca 363 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Meski DKI Belum Berstatus PSBB, Polisi Sebut Bisa Tindak Warga!

(06-04-2020 11:44:23 - Dibaca 162 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?

(23-03-2020 14:46:22 - Dibaca 358 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Update Corona di Jakarta: 304 Positif, 21 Sembuh, 29 Meninggal!

(22-03-2020 13:10:32 - Dibaca 259 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Perumahan di Kalideres Jakbar Banjir 40 Cm Akibat Hujan Deras!

(22-03-2020 11:11:29 - Dibaca 191 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
7 RW di Jakarta Tergenang Banjir Gegara Curah Hujan Tinggi!

(20-03-2020 17:16:34 - Dibaca 306 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?

(19-03-2020 14:41:26 - Dibaca 327 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Pesan Kejut Ala Anies Baswedan Ditolak Istana!

(19-03-2020 14:23:18 - Dibaca 3.081 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Jumlah Pasien Positif Corona di DKI 208 Orang, 17 Meninggal!

(19-03-2020 12:34:13 - Dibaca 321 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Anies Minta Guru Mengajar dari Rumah Selama Sekolah Diliburkan?

(17-03-2020 14:58:56 - Dibaca 378 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
DPRD Sebut Kebijakan Anies Soal Corona Picu Penumpukan Penumpang!

(16-03-2020 14:01:46 - Dibaca 448 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Sejumlah Guru DKI Masih Belum Tahu Metode Belajar Jarak Jauh Ala Anies?

(15-03-2020 13:19:14 - Dibaca 319 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!

(07-04-2020 16:38:41 - Dibaca 1.263 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!

(07-04-2020 16:26:47 - Dibaca 1.019 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!

(07-04-2020 16:22:27 - Dibaca 303 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan

(07-04-2020 16:20:14 - Dibaca 321 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!

(07-04-2020 15:08:45 - Dibaca 363 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

(07-04-2020 14:09:15 - Dibaca 83 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Imbas Corona, Tiga Ribu Pekerja di Sulsel Dirumahkan!

(07-04-2020 13:49:09 - Dibaca 187 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Update Corona 6 April: 2.491 Kasus, 192 Sembuh, 209 Meninggal!

(06-04-2020 16:30:57 - Dibaca 600 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Singapura Karantina 20 Ribu Pekerja Migran Utuk Cegah Corona!

(06-04-2020 11:50:50 - Dibaca 122 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Meski DKI Belum Berstatus PSBB, Polisi Sebut Bisa Tindak Warga!

(06-04-2020 11:44:23 - Dibaca 162 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Jaga Jarak Bukan Lagi Imbauan Tapi Sudah Perintah!

(06-04-2020 11:14:46 - Dibaca 204 Kali)

Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
Kewalahan Hadapi Virus Corona, China Kirim Bantuan 1.000 Ventilator ke New York!

(06-04-2020 11:08:41 - Dibaca 480 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!