Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
 
19-03-2020 14:41:26 - Dibaca 309 Kali
 
 
Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan jajaran wali kota, bupati, camat dan lurah seluruh Jakarta. Anies ingin memastikan pembatasan sosial dilakukan sampai ke level paling bawah.

"Jadi begini, kami tadi melakukan rapat kerja dengan seluruh wali kota, seluruh camat dan seluruh lurah di Jakarta. Ada 267 lurah, 44 camat dan 6 wali kota-bupati. Intinya adalah perkembangan penularan COVID-19 Jakarta menunjukkan tren yang amat tinggi," sebut Anies usai pertemuan di Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (19/3/2020).


Anies memberikan gambaran kenapa jaga jarak sosial atau social distancing perlu. Baginya, telah muncul banyak kasus virus Corona COVID-19 di Jakarta.

"Sampai dengan kemarin jumlah kasus positif di Jakarta itu 160. Artinya, dalam hitungan 18 hari, dari 2 kasus ke 160. Semua tempat seperti Jakarta itu adalah pertumbuhan yang sangat signifikan," kata Anies.

Dalam pertemuan itu, diundang Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono untuk memberikan arahan.

Agar angka bisa dikendalikan, Anies meminta ada pembatasan sampai ke level akar rumput. Lurah sebagai struktur pemerintahan paling bawah harus bekerja.

loading...

"Dan itu harus dilakukan di level grass root. Karena itulah para lurah akan bekerja di sana. Jadi intinya, utama dari pertemuan tadi, menyamakan semua wilayah dilakukan pembatasan atas interaksi antar-orang. Satu-satunya cara paling efektif untuk mengurangi potensi penularan," ucap Anies.

Anies pun meminta setiap aparat pemerintahan melakukan pengumpulan kepada ketua RT dan RW di wilayahnya. Sehingga ada satu pemahaman penanganan Corona.

"Aparat nanti akan bekerja dengan ketua RW dan RT mengumpulkan semua, menyadarkan atas risiko penularan," ucap Anies.

"Dan itu, artinya pengurangan secara signifikan kegiatan. Perkumpulan di kampung, lingkungan kemudian kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, semuanya diminta untuk ditunda sampai kondisi penularan COVID-19 terkendali," sambungnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Anies Kumpulkan Wali Kota-Camat Bahas COVID-19 di Jakarta
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?

(23-03-2020 14:46:22 - Dibaca 322 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Update Corona di Jakarta: 304 Positif, 21 Sembuh, 29 Meninggal!

(22-03-2020 13:10:32 - Dibaca 240 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Perumahan di Kalideres Jakbar Banjir 40 Cm Akibat Hujan Deras!

(22-03-2020 11:11:29 - Dibaca 178 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
7 RW di Jakarta Tergenang Banjir Gegara Curah Hujan Tinggi!

(20-03-2020 17:16:34 - Dibaca 286 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Pesan Kejut Ala Anies Baswedan Ditolak Istana!

(19-03-2020 14:23:18 - Dibaca 3.043 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Jumlah Pasien Positif Corona di DKI 208 Orang, 17 Meninggal!

(19-03-2020 12:34:13 - Dibaca 303 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Anies Minta Guru Mengajar dari Rumah Selama Sekolah Diliburkan?

(17-03-2020 14:58:56 - Dibaca 367 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
DPRD Sebut Kebijakan Anies Soal Corona Picu Penumpukan Penumpang!

(16-03-2020 14:01:46 - Dibaca 434 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Sejumlah Guru DKI Masih Belum Tahu Metode Belajar Jarak Jauh Ala Anies?

(15-03-2020 13:19:14 - Dibaca 306 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Pemprov DKI Tutup Sekolah dan Tunda Ujian Nasional-Ujian Sekolah!

(14-03-2020 14:08:35 - Dibaca 317 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Anies Minta Warga Kurangi Bergandengan Tangan Untuk Cegah Corona!

(14-03-2020 09:55:00 - Dibaca 357 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Ancol, Ragunan hingga Monas Ditutup Pemprov DKI Selama Dua Pekan!

(13-03-2020 19:55:39 - Dibaca 268 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 160 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 220 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 132 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 179 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 185 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.287 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.160 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 503 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.875 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.