Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
 
23-03-2020 14:46:22 - Dibaca 322 Kali
 
 
Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat tidak berkumpul saat masa penanganan virus Corona (COVID-19). Jika memaksa, akan ada sanksi dari pihak berwajib.

"Soal itu juga kita bahas. Dari kepolisian, TNI dan jajaran Pemprov DKI, kita meminta seluruh masyarakat untuk menjauhi kegiatan pengumpulan orang. Jangan datang kemudian penyelenggara ditegur, dan kami akan menindak tegas," ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (23/3/2020).


Anies tegas menyebut acara yang mengundang keramaian akan dibubarkan. Bahkan, ada potensi sanksi yang bisa diberikan.

"Jadi akan dibubarkan dan mereka yang memaksa nanti dimintai keterangan dan akan ada potensi sanksi karena ini risikonya terlalu besar, jadi semua kegiatan yang sifatnya pengumpulan massa harus dihentikan," kata Anies.

Menurut Anies, polisi selaku pemegang otoritas bisa menindak jika memang ada unsur pidana. "Intinya adalah akan ada penegakan dengan lebih ketat dan potensi tindakan hukum oleh pihak kepolisian," kata Anies.

loading...

Hal senada disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana. Nana menegaskan akan ada sanksi tegas bagi yang nekat menggelar acara keramaian.

"Kita mintai keterangan sesuai dengan kapasitas. Bisa dalam bentuk teguran, kalau memang arahnya ke pidana kita angkat di situ," kata Nana di samping Anies saat di Balai Kota.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Anies: Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Update Corona di Jakarta: 304 Positif, 21 Sembuh, 29 Meninggal!

(22-03-2020 13:10:32 - Dibaca 240 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Perumahan di Kalideres Jakbar Banjir 40 Cm Akibat Hujan Deras!

(22-03-2020 11:11:29 - Dibaca 177 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
7 RW di Jakarta Tergenang Banjir Gegara Curah Hujan Tinggi!

(20-03-2020 17:16:34 - Dibaca 286 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Bahas COVID-19 di Jakarta, Anies Kumpulkan Wali Kota dan Camat?

(19-03-2020 14:41:26 - Dibaca 308 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Pesan Kejut Ala Anies Baswedan Ditolak Istana!

(19-03-2020 14:23:18 - Dibaca 3.043 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Jumlah Pasien Positif Corona di DKI 208 Orang, 17 Meninggal!

(19-03-2020 12:34:13 - Dibaca 303 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Anies Minta Guru Mengajar dari Rumah Selama Sekolah Diliburkan?

(17-03-2020 14:58:56 - Dibaca 367 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
DPRD Sebut Kebijakan Anies Soal Corona Picu Penumpukan Penumpang!

(16-03-2020 14:01:46 - Dibaca 434 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Sejumlah Guru DKI Masih Belum Tahu Metode Belajar Jarak Jauh Ala Anies?

(15-03-2020 13:19:14 - Dibaca 306 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Pemprov DKI Tutup Sekolah dan Tunda Ujian Nasional-Ujian Sekolah!

(14-03-2020 14:08:35 - Dibaca 317 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Anies Minta Warga Kurangi Bergandengan Tangan Untuk Cegah Corona!

(14-03-2020 09:55:00 - Dibaca 357 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Ancol, Ragunan hingga Monas Ditutup Pemprov DKI Selama Dua Pekan!

(13-03-2020 19:55:39 - Dibaca 268 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 140 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 207 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 123 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 168 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 180 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.259 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.157 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 502 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.873 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

Anies Sebut Memaksa Berkumpul Saat Pandemi Corona Akan Disanksi?
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.