SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Jakarta
 
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
 
30-10-2017 10:01:33 - Dibaca 4.173 Kali
 
 
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Sumber Foto : liputan6.com
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyetujui usulan alih transportasi darat bahan bakar gas menjadi listrik. Rencananya, bus-bus yang belum masuk trayek Transjakarta akan digunakan sebagai uji coba bus listrik.

"Bus-bus banyak menyumbang polusi itu yang medium, yang sudah usianya lanjut dioperasikan mitra. Metromini maupun Kopaja dan lainnya itu bisa diintegrasikan dengan beberapa rute bus yang berbasis listrik seperti ini," ujar Sandi di Gandaria City Mall, Minggu (29/10).


Kajian untuk wacana tersebut, kata pengusaha muda ini, masih belum dilakukan. Ia meminta kepada Direktur Operasional Transjakarta, Daud Joseph yang juga ada di lokasi, untuk segera melakukan kajian. Ia yakin kajian mengenai moda bus berbasis listrik bisa selesai dalam waktu singkat.

"Saya enggak mau membebani Transjakarta, mungkin bisa ditanya pak Yos tapi mestinya bisa dikaji dalam jangka waktu yang tidak lama," ucapnya.

Dia yakin Jakarta sudah siap akan fasilitas dengan pemberdayaan mobil listrik. Menurutnya, hanya perlu penambahan stasiun pengisian daya.

"Menurut saya sudah, nanti semuanya kita pastikan sembari jalan saya lihat ini butuh stasiun pengisi ulang," kata dia.

Menurut Sandi, transisi ini penting lantaran tingkat polusi di Jakarta sudah darurat. Ia mengungkapkan ketika menghadiri simposium satuan dokter Indonesia, mengilhami penderita penyakit paru-paru cukup banyak. Merujuk pada RS Persahabatan, perlu waktu lama sampai menunggu satu tahun untuk bisa mendapat perawatan sakit paru-paru, saking padatnya.

"Kalau tidak mulai sekarang kita akan terus dampaknya satu masalah kesediaan energi, juga masalah pernapasan kondisi situasional udara di Jakarta sangat gawat," tandasnya.

Sandi siang ini, menjadi pembicara dalam diskusi 'Mobil Listrik sebagai Solusi Nasional' sekaligus meninjau bus listrik milik Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Bersama para perancang bus listrik, ia menjajal interior dalam bus.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Sandiaga minta bus di Jakarta diganti dengan bus listrik
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Prabowo Sebut Dapat Data Terkait Index Harga LRT Dari Anies, Anies dapat data dari mana?

(23-06-2018 06:58:00 - Dibaca 314 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Usai Asian Games, Sandi Usulkan Wisma Atlet Dijadikan Rusun?

(20-06-2018 13:08:19 - Dibaca 463 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Mau Belajar Kemacetan, Sandiaga Akan Terbang ke Amerika?

(20-06-2018 06:48:10 - Dibaca 445 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Sandiaga Klaim DKI Sukses Jinakkan Harga Pangan Lebaran Tahun Ini, Benarkah?

(19-06-2018 19:43:59 - Dibaca 374 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Sandiaga Tuntut Kadis UMKM Berinovasi Tata PKL Kota Tua yang Semrawut

(18-06-2018 19:15:37 - Dibaca 1.326 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Video: Buaya 2,5 Meter Terlihat di Tanjung Priok!

(17-06-2018 10:39:36 - Dibaca 180 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Sandi Sebut Solusi Penampungan PKL Kota Tua Dengan Klaster, Apa maksudnya?

(16-06-2018 21:16:00 - Dibaca 120 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Kota Tua Masih Semrawut, Ini Kata Sandiaga!

(16-06-2018 20:56:09 - Dibaca 811 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Sandiaga Akan Gelar Nobar Piala Dunia, Buat apa?

(15-06-2018 21:02:25 - Dibaca 191 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

(15-06-2018 11:42:24 - Dibaca 6.262 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Rumah Dinas Disatroni Maling, Ini Kata Sandi!

(15-06-2018 07:44:41 - Dibaca 1.761 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Video Minta THR ke Pedagang Viral, Ini Klarifikasi Satpol PP DKI!

(10-06-2018 20:49:43 - Dibaca 282 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 125 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 69 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 158 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 99 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 154 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 216 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 212 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 124 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 316 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 497 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 112 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 96 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.