Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
 
30-10-2017 10:01:33 - Dibaca 4.341 Kali
 
 
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Sumber Foto : liputan6.com
 
loading...
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyetujui usulan alih transportasi darat bahan bakar gas menjadi listrik. Rencananya, bus-bus yang belum masuk trayek Transjakarta akan digunakan sebagai uji coba bus listrik.

"Bus-bus banyak menyumbang polusi itu yang medium, yang sudah usianya lanjut dioperasikan mitra. Metromini maupun Kopaja dan lainnya itu bisa diintegrasikan dengan beberapa rute bus yang berbasis listrik seperti ini," ujar Sandi di Gandaria City Mall, Minggu (29/10).


Kajian untuk wacana tersebut, kata pengusaha muda ini, masih belum dilakukan. Ia meminta kepada Direktur Operasional Transjakarta, Daud Joseph yang juga ada di lokasi, untuk segera melakukan kajian. Ia yakin kajian mengenai moda bus berbasis listrik bisa selesai dalam waktu singkat.

"Saya enggak mau membebani Transjakarta, mungkin bisa ditanya pak Yos tapi mestinya bisa dikaji dalam jangka waktu yang tidak lama," ucapnya.

Dia yakin Jakarta sudah siap akan fasilitas dengan pemberdayaan mobil listrik. Menurutnya, hanya perlu penambahan stasiun pengisian daya.

"Menurut saya sudah, nanti semuanya kita pastikan sembari jalan saya lihat ini butuh stasiun pengisi ulang," kata dia.

Menurut Sandi, transisi ini penting lantaran tingkat polusi di Jakarta sudah darurat. Ia mengungkapkan ketika menghadiri simposium satuan dokter Indonesia, mengilhami penderita penyakit paru-paru cukup banyak. Merujuk pada RS Persahabatan, perlu waktu lama sampai menunggu satu tahun untuk bisa mendapat perawatan sakit paru-paru, saking padatnya.

"Kalau tidak mulai sekarang kita akan terus dampaknya satu masalah kesediaan energi, juga masalah pernapasan kondisi situasional udara di Jakarta sangat gawat," tandasnya.

Sandi siang ini, menjadi pembicara dalam diskusi 'Mobil Listrik sebagai Solusi Nasional' sekaligus meninjau bus listrik milik Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Bersama para perancang bus listrik, ia menjajal interior dalam bus.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Sandiaga minta bus di Jakarta diganti dengan bus listrik
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 91 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 135 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 122 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 151 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!

(03-12-2018 08:17:15 - Dibaca 263 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Anies Bahas Rumah DP 0 Rupiah Hingga Reklamasi Di Reuni 212, Mengapa?

(02-12-2018 08:57:31 - Dibaca 156 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Ini Beda Sikap Anies Soal Permukiman Melanggar Aturan! Kok Bisa?

(01-12-2018 17:12:06 - Dibaca 147 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Disebut Balas Budi Soal Izin Reuni 212, Ini Kata Anies!

(30-11-2018 20:37:47 - Dibaca 445 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Kali Gendong Penjaringan Jakarta Utara Dipenuhi Sampah, Kok bisa?

(30-11-2018 13:32:13 - Dibaca 370 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!

(28-11-2018 21:00:36 - Dibaca 801 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Ruas Jalan di Fatmawati Tergenang Usai Hujan Deras!

(28-11-2018 15:13:46 - Dibaca 107 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Anggaran Bangun Stadion BMW dari Rp400 Miliar Jadi Rp900 Miliar, Mengapa?

(28-11-2018 07:38:13 - Dibaca 216 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 123 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 179 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 88 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.266 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 105 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 262 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 146 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

8. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

9. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?

10. Saat Kampanye Janji Anies Tak akan Menggusur Warga Jakarta, Tapi Sekarang...




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.