Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?



Sarangberita.com > Jakarta
 
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
 
30-10-2017 10:01:33 - Dibaca 3.993 Kali
 
 
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Sumber Foto : liputan6.com
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyetujui usulan alih transportasi darat bahan bakar gas menjadi listrik. Rencananya, bus-bus yang belum masuk trayek Transjakarta akan digunakan sebagai uji coba bus listrik.

"Bus-bus banyak menyumbang polusi itu yang medium, yang sudah usianya lanjut dioperasikan mitra. Metromini maupun Kopaja dan lainnya itu bisa diintegrasikan dengan beberapa rute bus yang berbasis listrik seperti ini," ujar Sandi di Gandaria City Mall, Minggu (29/10).


Kajian untuk wacana tersebut, kata pengusaha muda ini, masih belum dilakukan. Ia meminta kepada Direktur Operasional Transjakarta, Daud Joseph yang juga ada di lokasi, untuk segera melakukan kajian. Ia yakin kajian mengenai moda bus berbasis listrik bisa selesai dalam waktu singkat.

"Saya enggak mau membebani Transjakarta, mungkin bisa ditanya pak Yos tapi mestinya bisa dikaji dalam jangka waktu yang tidak lama," ucapnya.

Dia yakin Jakarta sudah siap akan fasilitas dengan pemberdayaan mobil listrik. Menurutnya, hanya perlu penambahan stasiun pengisian daya.

"Menurut saya sudah, nanti semuanya kita pastikan sembari jalan saya lihat ini butuh stasiun pengisi ulang," kata dia.

Menurut Sandi, transisi ini penting lantaran tingkat polusi di Jakarta sudah darurat. Ia mengungkapkan ketika menghadiri simposium satuan dokter Indonesia, mengilhami penderita penyakit paru-paru cukup banyak. Merujuk pada RS Persahabatan, perlu waktu lama sampai menunggu satu tahun untuk bisa mendapat perawatan sakit paru-paru, saking padatnya.

"Kalau tidak mulai sekarang kita akan terus dampaknya satu masalah kesediaan energi, juga masalah pernapasan kondisi situasional udara di Jakarta sangat gawat," tandasnya.

Sandi siang ini, menjadi pembicara dalam diskusi 'Mobil Listrik sebagai Solusi Nasional' sekaligus meninjau bus listrik milik Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Bersama para perancang bus listrik, ia menjajal interior dalam bus.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Sandiaga minta bus di Jakarta diganti dengan bus listrik
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- JAKARTA -
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.085 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 563 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.045 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 716 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.930 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Terkait Sweeping Perayaan Natal, Ini Pernyataan Tegas Kapolda Metro Jaya!

(08-12-2017 18:51:12 - Dibaca 260 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Menurut Ayahnya, Sandi Sebut LPJ Buat RT/RW Kerepotan, Benarkah?

(07-12-2017 13:32:35 - Dibaca 78 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?

(06-12-2017 18:18:53 - Dibaca 146 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.085 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

(13-12-2017 09:51:15 - Dibaca 3.663 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?

(13-12-2017 09:14:12 - Dibaca 73 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 563 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.045 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 716 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.930 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?