Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
 
30-10-2017 10:01:33 - Dibaca 4.220 Kali
 
 
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Sumber Foto : liputan6.com
 
loading...
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyetujui usulan alih transportasi darat bahan bakar gas menjadi listrik. Rencananya, bus-bus yang belum masuk trayek Transjakarta akan digunakan sebagai uji coba bus listrik.

"Bus-bus banyak menyumbang polusi itu yang medium, yang sudah usianya lanjut dioperasikan mitra. Metromini maupun Kopaja dan lainnya itu bisa diintegrasikan dengan beberapa rute bus yang berbasis listrik seperti ini," ujar Sandi di Gandaria City Mall, Minggu (29/10).


Kajian untuk wacana tersebut, kata pengusaha muda ini, masih belum dilakukan. Ia meminta kepada Direktur Operasional Transjakarta, Daud Joseph yang juga ada di lokasi, untuk segera melakukan kajian. Ia yakin kajian mengenai moda bus berbasis listrik bisa selesai dalam waktu singkat.

"Saya enggak mau membebani Transjakarta, mungkin bisa ditanya pak Yos tapi mestinya bisa dikaji dalam jangka waktu yang tidak lama," ucapnya.

Dia yakin Jakarta sudah siap akan fasilitas dengan pemberdayaan mobil listrik. Menurutnya, hanya perlu penambahan stasiun pengisian daya.

"Menurut saya sudah, nanti semuanya kita pastikan sembari jalan saya lihat ini butuh stasiun pengisi ulang," kata dia.

Menurut Sandi, transisi ini penting lantaran tingkat polusi di Jakarta sudah darurat. Ia mengungkapkan ketika menghadiri simposium satuan dokter Indonesia, mengilhami penderita penyakit paru-paru cukup banyak. Merujuk pada RS Persahabatan, perlu waktu lama sampai menunggu satu tahun untuk bisa mendapat perawatan sakit paru-paru, saking padatnya.

"Kalau tidak mulai sekarang kita akan terus dampaknya satu masalah kesediaan energi, juga masalah pernapasan kondisi situasional udara di Jakarta sangat gawat," tandasnya.

Sandi siang ini, menjadi pembicara dalam diskusi 'Mobil Listrik sebagai Solusi Nasional' sekaligus meninjau bus listrik milik Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Bersama para perancang bus listrik, ia menjajal interior dalam bus.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Sandiaga minta bus di Jakarta diganti dengan bus listrik
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!

(21-09-2018 06:37:04 - Dibaca 847 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL Penuhi Trotoar Dekat Stasiun!

(19-09-2018 20:02:33 - Dibaca 3.995 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!

(19-09-2018 07:17:33 - Dibaca 461 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
DPRD DKI Tolak Anggaran Rp 3,9 M Sertifikasi Pendamping OK OCE!

(17-09-2018 20:41:58 - Dibaca 1.297 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!

(17-09-2018 19:30:47 - Dibaca 876 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Gerindra Tarik Semua Caleg Eks Koruptor Kecuali M Taufik, Mengapa?

(16-09-2018 20:07:16 - Dibaca 539 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!

(13-09-2018 20:08:26 - Dibaca 2.533 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Bencana Banjir Masih Jadi Ancaman Jakarta!

(13-09-2018 10:50:45 - Dibaca 211 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?

(13-09-2018 10:41:13 - Dibaca 307 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Bukan Hanya Gerai OK OCE Sepi Tapi Gudangnya Pun Tutup! Bangkrutkah?

(12-09-2018 18:53:31 - Dibaca 1.118 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 499 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 791 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 967 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 881 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.244 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.358 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Sandiaga Mau Ganti Bus Jakarta dengan Bus Listrik, Buat Apa?
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?